Bukti Keberanian Sayyidina Umar!

Bukti Keberanian Sayyidina Umar!

Para pemuja kepahlawanan dan keberanian Sayyidina Umar ibn al Khaththab banyak kisah yang mencengangkan…. Di antaranya yang sangat dibanggakan adalah kebaranian Sayidina Umar ketika ia hendak berhijrah meninggalkan kota Mekkah ke kota Madinah…. Semua sahabat Nabi saw. berhijrah dengan sembunyi-sembunyi, tidak terkecuali Nabi sendiri, sementara Sayyidina Umar dengan begitu beraninya mengumumkan niatannya untuk berhirjah seraya menantang para pendekar Quraisy, siapa yang ingin istrinya menjadi janda dan anak-anaknya menjadi yatim hendaknya ia menghalanginya untuk berhijrah. Dan benar, tidak seorang pun berani menghalangi Sayyidina Umar!! Sebab tidak seorang pun dari pendekar Quraisy yang ingin mati di tangan Umar “Sang Pendekar Andalan Nabi saw.”!

Akhirnya, Umar pun hijrah tanpa ada seorang pun yang berani menghalanginya!

Sebuah keberanian yang luar biasa…. Yang sepertinya Nabi saw. sendiri tidak berani melakukannya, terbukti beliau pergi hijrah dengan sembunyi-sembunyi! Bukankah begitu sobatku?!

Tetapi rupanya keberanian Sayyidina Umar yang digambarkan pena para pemujinya itu tidak bertahan…. Umar yang dahulu ketika hendak berhijrah menantang para pendenkar Quraisy… Umar si pemilik jiwa baja nun tak pernah gentar… Umar sang pemberani dalam lukisan para pemujanya kini dalam peristiwa Hudaibiyah berubah menjadi bukan Umar yang dahulu… entah mengapa? Mungkin sekarang Sayyidina Umar kini sudah mulai tua.. kekkearan kepalan tangannya mulai melemah…. Ketegasan sikapnya kini berubah menjadi kelemah lembutan … Atau mungkin karena para pelukis itu sudah lelah melukiskan untuk kita kisah-kisah keberanian dan kepahlawanan Sayyidina Umar… Atau mungkin Anda tau sebabnya?

Dalam peristiwa niatan Nabi saw. untuk mendatangi kota suci Mekkah dengan maksud damai yaitu untuk umrah namun kaum kafir Quraisy menghalangi beliau dan melarangnya untuk masuk ke kota suci Mekkah…. Sesampainya di dekat kota Mekkah dan Nabi mengetahui bahwa pembesar kafir Quraisy bersikeras menghalangi beliau dan kaum Muslminin masuk kota suci Mekkah, Nabi saw. memanggil Sayyidina Umar kita (sang pemberai andalan Nabi saw.) untuk mendatangi pembesar kaum Quraisy dan menyampaikan pasan damai beliau bahwa kedatangan beliau hanya untuk menjalan manasik umrah dan setelahnya beliau akan kembali pulang ke kota madina bersama para sahabatnya….

Tentunya kita mengetahui bahwa dalam etika yang berlaku bahkan di kalangan kauk kafir Quraisy bahwa seorang delegasi/utusan/rasul itu pasti memiliki hak untuk diperlakukan baik… untuk tugas itu, Nabi saw. menunjuk Sayyidina Umar, sebab ia adalah pendekar andalan yang sudah teruji (demikian hendak digambarkan para pelukis kepahlawanan Sayyidina Umar)…. Siapa lagi yang cocok untuk “tugas seberat” itu selain pemilik hati baja… sang pendekar tak tertandingi…

Pasti Anda penasaran mendengar jawaban Sayyidina Umar ketika Nabi saw. memanggilnya dan menugaskannya menemui para pembesar kafir Quraisy? Pasti Anda sudah tidak sabar lagi untuk mendengar ketegasan Sayyidina Umar seperti yang biasa kita dengar dari para penceramah atau kit baca dalaam buku sejarah?

Mari kita simak bersama jawaban Sayyidina Umar…. Pendekar kebanggaan kita.

Ibnu Hisyam meriwayatkan dalam kitab Sirah-nya:

Kemudian Nabi saw. memanggil Umar ibn al Khaththab untuk mengutusnya sebagai delegasi kepada pembesar Quraisy tentang tujuan kedatangan beliau, maka Umar berkata,Wahai Rasulullah, sungguh aku benar-benar takut kepada suku Quraisy atas keselamatn diriku. Di kota Mekkah tidak ada seoarang pun dari suku bani Adiy yang dapat membelaku. Mereka telah mengenal permusuhanku dan kekerasan sikapku terhadap mereka. Tetapi aku tunjukkan kepada Anda orang yang cocok untuk tugas ini, ia lebih terhormat di sisi mereka ketimbang aku. Dia adalah Utsman ibn Affan.

(Sirah Ibnu Hisyam;685. Cet. Dâr al Kotob al Ilmiah. Beirut, thn. 2001)

Mungkin Anda sedikit kecewa dengan sikap Sayyidina Umar Anda yang selama ini selalu membanggakan kita semua dengan dongeng-dongeng keberanian… dengan ketegasan sikap yang sering di antaranya beliau tampakkan dengan meninju Abu Hurairah karena terlau berbanyak-banyak dalam mengobral hadis Nabi saw….

Tetapi saya berharap Anda mau memberikan udzur untuknya… Mungkin saat itu sang pendekar kita sudah menua.. tak semuda di saat ia berhijrah meninggalkan kota aslinya Mekkah kekuatannya mulai memudar…

About these ads

59 Tanggapan

  1. kalau yang begituan dibilang kebaranian trus yang ketakutan seperti ap?
    Ada ada aja kang admin ini!!!

  2. kalau yang begituan dibilang kebaranian trus yang ketakutan seperti ap?
    Ada ada aja kang admin ini!!!

  3. dasar blig ini blog orang goblok… apa kamu tidak pernah tau kalau sayiuna Umar ra. itu sangat banyak keutamaannya yang dusabdakan nabi Saw. sampai-sampai kata beliau setan akan lari dari lorong yang di sana Sayoduna Umar lewat!!!
    saya yakin aja bahwa riwayat seperti yang kamu bawakan adalah palsu buatannya syiah yang anti Umar…. paling-paling Ibnu Hisyam juga antek2nya syiha yang nyusup di selimut umat Islam!!!! pasti!!!!

    • @antisyah
      Hwakkakakkaaakk….
      Gwoblokk TERIAK Goblok….
      Hwakkakkakakkak…..

    • @antisyiah :

      kalau komentar yang ilmiah dong… jangan membela umar hanya dengan alasan menuduh syiah sesat dan riwayatnya palsu. kata-kata lo tuh yang palsu…

      riwayat ini ditulis dengan cara yang ilmiah, lo nanggepin dengan cara yang tidak ilmiah…

      emang gini nih pengikutnya umar (ahlusunnah). dikit ilmunya. gak pernah pakai akal sih lo… sama tuh ama pemimpin lo (umar) yang juga dikit ilmunya.

      asal lo sadar, perbedaan yang paling nyata antara syiah dan sunnah adalah :
      buku-buku syiah lebih ilmiah dan rasional daripada buku-buku kalian pengikut umar…

      • Cuba Baca Buku Pertelingkahan Para Sahabat Nabi SAW ; antara ketulenan fakta dan pembohongan sejarah. tolong Baca. ini menyankal pembohongan sejarah daripada org tak bertanggung jawab. kami hormat khalifah islam. kami hormat Ali r.a. kami hormat Fatimah dan semua tokoh2 agama tetapi kami tidak menganggap mereka Maksum(tidak membuat salah). Kata Imam Malik; semua org diambil dan ditolak ckpnya kecuali Rasulullah yg Maksum.

      • @izzat…Imam Malik siapa dia? apakah dia manusia terunggul di masanya atau masih ada yg lainnya? apakah dia ahlulbayt Nabi Saw?… ahhh manusia itu lahir 2 abad lebih setelah Rossulullah Wafat malah pada zamannya dia berguru pd salah satu Ahlbayt NAbi Saw…mengapa anda I’tiba ke Imam Malik dan bukan justru pd Gurunya yg jelas2 Imam Malik mengakuinya bahwa Gurunya itu sebagai seorang yg paling Berilmu dan Faqih pd zamannya? anda lebih memilih Imam Malik atau Imam Hambali padahal ada manusia2 Unggul yg Allah Swt dlm Al quran Al ahzab 33 yg telah Allah Sucikan dan kita lebih pantas berI’tiba pada Ahlbayt Nabi Saw yg jelas mereka dididik dlm keluarga ROssul Saw dan dijadikan Pewaris Nabi SAw dlm hal Ilmu baik dunia wal Akhirot….lalu para Imam Ahlulbayt seperti Imam Jakfar, Imam MUsa al kazim, Imam Ali Ridho as anda akan kemanakan mereka kalo anda lebih memilih oranglain (imam Malik ) ketimbang mereka?

      • kau juga @antiumar tolong donk yang ilmiah dikit, jngan bilang buku syiah lebih rasional dari buku sunni, belajar yang bnyak kau nak.,,,mau berapa bnyak hadits yang menceritakan keutamaan umar Ra, khalifah umar adalah orang terbaik ketiga setelah nabi Muhammad SAW dan khalifah Abu bakar ra,,

      • ini lagi si arif, bodoh kali kau gak kenal ama Imam Malik, beliau adalah guru dari guru dari gurunya Imam Bukhari, beliau adalah guru Imam Hanbal…..

    • pasti kmu syi’i.

    • benar itu, gua dukung.

  4. antisyah……bener , kalo gitu , kita masukin aja sydn umar kedalam rukun iman yg ke 7, jgn cuma 6, biar sama2 kita beriman kepadanya, kalo skrg ini kita cuma terima hadis yg cocok menurut kita, kita tolak hadis keburukan beliau walaupun itu bener, jadi gak ada yg bisa protes lg, gmn?

    • ini lagi satu orang,,,hadits itu mungkin benar, tapi apakah kau masih mau mengingkari hadist yang meriwayatkan bhwa khalifah Umar Ra adalah salah satu dari 10 orang yang langsung masuk surga, kau pikir sapa yang membuat kalender hijriyah klo bukan Khalifah kedua ini,,,begk jngan di pelihara

      Ibnu Jakfari:

      Tolong akhiku yang mulia, buktikan di sini kalau hadis itu shahih!
      Jangan-jangan malah hadis tidak shahih? Berapa banyak kaum awam menganggap sebuah hadis itu shahih dan kemudian ia musuhi setiap orang yang tidak mengakuinya… eh ternyata setelah diteliti dia hanya hadis palsu!

  5. namunsayang para pengagum sayidina Umar tidak ada yang kreatif ngumpulin sabda2nya seperti pengagum Imam Ali dengan menghasilkan kitab Nahjul Balaghah yang isinya luar biasa dan dikagumi semua peneliti sejarah dan sudah diterjemahkan dalam berbagai bahasa.
    Dari sini sudah kelihatan siapa Umar dan siapa Imam Ali.

  6. iya betul kalo umar lewat setan pada ketakutan coz setan mana berani ama raja setan … :P

  7. Sebagai seorang Muslim kita hanya wajib taat terhadap Allah SWT dan RasulNya Muhammad SAW, sebagai Penutup Nabi dan Nabi Akhir zaman. Silahkan baca Mubahala- Ali Imran: 61, keluarga suci Nabi telah disucikan Allah SWT sesuci- sucinya Surah 33: 33. Ada hak apa Umar bin Khattab, merubah sunah Nabi: mengadakan shalat taraweh dan berjamaah lagi-talaq 3 langsung- ghanimah dijadikan BUMN- melarang nikah Mut’ah- menghilangkan adhan hayya khairul amal, menambah ashalatu khoirul minna naum-meragukan Nabi Muhhammad dengan mempertanyakan apa benar dia itu utusan Allah- kudeta di Saqifah dengan membaiat Abu Bakar sebagai khalifah- dengan alasan Abu Bakar dipilih secara demokratis, lalu mengapa Abu Bakar menunjuk langsung Umar sebagai penggantinya- dan tidak dipilih secara demokratis ? Umar terkenal sebagai pribadi yang kasar dan banyak membuat aturan seenak perutnya. Masih banyak perbuatan Umar termasuk melecehkan hak putri tercinta Nabi Fatimah Zahra atas hak tanah Fadak- hadiah Nabi kepada putrinya.Saudaraku: Kita perlu mendalami tarikh- bagaimana keadaan umat sejak turunnya Iqro’s sampai wafatnya junjungan kita Nabi Muhammad- sampai kudeta Umar- haditz palsu–Bani Umayah yang di awali oleh Muawiyah bin Abu Sufyan- musuh besar Islam, pemerintahan paling korup Utsman- sahidnya Imam Husayn, cucunda tersayang kanjeng Nabi Muhammad- pabrik haditz Abu Hurairah- terlalu banyak penyelewengan yang diumpetin dan rekayasa penguasa zalim untuk melanggengkan kekuasaan mereka, sampai sekarang zaman neo Muawiyah- oleh ajaran Wahabbi- dan kerajaan keluarga Saud sehingga Hijaz berubah jadi Saudi sebagai antek nekolim AS dan Inggris dan tentu saja juga di kadali Yahudi Zionist. Kapan tentara Saudi pernah berhadapan dengan Israel ? Tapi waktu Saddam Hussein memerangi Republik Islam Iran- semua penguasa zalim bantu Saddam dengan duit dan juga serdadu- kecuali Syria- Lybia saja yang netral. Silahkan baca Wikileaks bagaimana moral amir amir pesta pora.

    • ni orang pasti gak baca hadist shahih mutawatir, yang artinya ” berpegang teguhlah kamu kepada sunahku dan sunnah khulafah arrasyidin…..ya jelas aja beliau punya hak….dasar begok……

      Ibnu Jakfari:
      Untung anda menggunakan nama akubodoh. Jadi saya maklumi! Akhi biar bisa jadi aku tidak bodoh banyak belajar dulu. Apalagi tentang hadis, khususnya tentang hadis yang anda singgung di atas. apa benar dia shahih? apalagi mutawatir?
      Jangan berbicara tanpa ilmu! itu tidak baik akhi!

  8. AYO TEMAN-TEMAN SALAFI/WAHABI/SUNI BANTAH TUH APA YANG DISAJIKAN PAK JAKFARI DISINI!!!!
    KOK DIAM AJA? BINGUNG YA NYARI BAHANNYA??????????

  9. Aslm Wr.Wb.

    Saudara2 Muslimin,

    Saya perhatikan bahwa Ustadz Ibnu Jakfari selalu menyertakan Sumber Rujukan (bahkan beberapa disertai bukti Scan Halaman Kitab) dalam setiap artikelnya.

    Jadi bagi yg tidak setuju dan ingin menyanggah artikel Ibnu Jakfari ya tinggal menyanggah dgn menyertakan bukti tujukan lain sebagai tandingan, dan tidak perlu marah2.

  10. Asww, maaf saya hanya nimbrung sedikit:
    1. Saya rasa sikap dari Sayyidina Umar ra diatas cukup manusiawi & wajar saja, namun cara penulis dalam membawakan cerita benar2 luar biasa, sehingga menggiring pembaca untuk merendakan sahabat RasuluLlah saw ini. Cara penulis membawakannya betul2 sudah standar cerita Novel (agak Lebay…!!!), saya sendiri saat membaca awalnya berpikir pernyataan beliau akan mengejutkan, ternyata ucapan beliau wajar saja. Menurut saya justru ucapan Sayyidina Umar sangat tepat kalau ditinjau secara strategis, yaitu dipertimbangkan secara sosial politik masyarakat yang akan dihadapinya. Secara setiap manusia juga tidak selamanya akan bertindak berani & nekat, namun para pemberani pun terkadang bisa memiliki pertimbangan tertentu untuk kondisi tertentu pula. Tapi ya, saya kembalikan kembali kepada pembaca sekalian untuk menilainya.Apalagi sumbernya juga dari kitab sejarah, bukan hadist, sehingga masih perlu dikaji kembali. Saran saya juga, tinggalkan perdebatan2 yang menjurus kasar, karena tidak akan membawa hikmah. Semoga Allah merahmati kita sekalian. Salam Ukhuwah. Wassalam.

  11. Demi Allah q ingin lihat seperti apa akhir kehidupan orang2 yg membenci sahabat2 Rosulullah saw. Adakah diantara pencemooh sahabat nabi ini yg prnah ikut berperang brsama nabi mlawan kafir quraisy di badar ato di uhud? Lo ga ada DIAMLAH KAMU SEMUA sunngguh tidak ada kebaikkan pd mulut kalian semua slain celaan cacian n kedengkian kalian. Ya ALLAH LIMPAHKAN SYAFAAT ROSULULLAH N MUJAHIDDIN BADAR N UHUD PADA KAMI YA ALLAH ALLAH ALLAH

    • @Iskandar
      Saudaraku menyebut-nyebut perang Uhud, aku jadi teringat apa yang dikatakan Rasul setelah perang uhud. coba anda cari apa yang dikatakan Rasul pada Abu bakar. Sehingga Abubakar menangis.

  12. ya allah ya robbi

    sungguh syiah laknat telah terang-terangan mencaci para sahabat nabi mu yang mulia yang telah engkau kabar kan syurga bagi mareka melalui lisan nabimu

    hai….syiah

    pergi kau ke iran sana klo jumpa kau dekat ku

    hmmmm

    geram aku liat kesombongan & kecongkakan mu

    kedustaan mu

    pendustaaa….

    perkataan siapa yang kau dengar

    sungguh kau pengikut syaitahan

    kau bukan pengikut ahlul; bait
    kau bukan pengikut rasulullah

    kau pengikut pembunuh hussein
    ngaca kau syiah laknatullah

    • kalo begitu anda masukan saja kewajiban/iman kepada para sahabat kedalam rukun iman/islam, biar kekuatan hukumnya kuat??!!

  13. @Ahmad

    Coba anda baca riwayat lain bahwa ternyata Umar bin Khaththab beberapa kali larii dari medan perang.

    riwayat ini memperkuat riwayat-riwayat lain bahwa sebenarnya keberanian dan keperkasaan Umar hanyalah dongeng belaka…

    • riwayat syiah berasal dari setan..
      aliran syiah berasal dari yahudi yg berpura2 masuk islam untuk mengadu domba kaum muslimin.
      tobat lah kalian dan kembali ke jalan yg benar..
      jgn di bodohi2 sm yahudi.

      • saran dan masukan saya baca dulu tentang sejarah islam sepeninggal rasulullah dari berbagai sumber termasuk tentang munculnya sunni dan syiah.. terus di kaji.. gunakan akal sehat tidak usah neko2…. dan jangan menganggap apa yg anda anut saat ini paling benar… baru kasih komentar ya…
        jangan memvonis hal2 yg kamu belum kuasai nanti malah susah pertanggungjawabannya…

      • Coba anda baca riwayat yang betul……Abu Hurairah lah yang berguru pada seorang yahudi asal Yaman bernama KA’b Al Ahbar. Sehingga abu Hurairah menganggap seolah olah ucapan ka’b yang Seorang ahli Taurat adalah perkataan Nabi Muhammad, yang dijadikannya Hadist.
        Riwayat ini tertulis terang dalam sejarah. Bagaimana Mungkin Abu Hurairah yang hanya tinggal selama 1 thn 9 bulan bisa meriwayatkan lebih dari 4300 Hadist, sedangkan seluruh Khalifah (Abubakar, Umar, Usman, dan saiyidina Ali) mereka semua totalnya hanya mampu mngumpulkan 1100 an hadist.. padahal mereka terutama Ali As selalu menyertai Rasulullah SAW.

        Sekarang coba dipikir jernih,.

    • Asww, na’am, mungkin saja ada riwayat2nya, namun yang namanya riwayat juga bisa benar dan bisa juga salah. Lagian komentar saya diatas juga biasa saja kan, tidak mengajak orang untuk terlalu berlebihan memuji Sayyidina Umar ra, namun saya hanya mengajak untuk tidak terlalu berlebihan juga untuk menyerang pribadi beliau. Klo antum menganggapnya sebagai dongeng belaka, ya itu terserah pertimbangang antum. Yang pasti cukup bagi ana untuk mengetahui bahwa kemuliaan pribadi beliau adalah benar, dan bukan hanya sekedar dongeng belaka, melalui penjelasan Ulama Salafuna Shalih yang merupakan ithrah Ahlul Bayt, yang ana percaya. WaLlahua’lam. Wassalam.

  14. Sekedar mengingatkan bahwa wahabi punya banyak cara untuk mengadudomba suni-syiah dengan berkekdok ahlusunah menjunjung para sahabat membenturkannya dgn syiah. Kita jgn sampai lengah dgn trik2 robot-robot Tai…miyah & Dol… wahab ini, jelas spt yg diakukan M shiaa di hakekat.com, dia tdk pernah berani menunjukkan wajah aslinya(wahabi) tp selalu berkedok ahlusnah guna menarik simpati yg lain………dgn jurus copy-paste & pelintir hadisnya dgn mudah mengelabuhi org2 awam…

  15. Sangat disayangkan kalau karena ulah sibuta berjubah putih wahabi pengecut itu kita membuang2 energi & umur dgn berdebat kusir kepada sesama pecinta Rasul. Sangat jelas bahwa suni-syiah menghormati Nabi lain halnya dgn wahabi, coba tengok makam Nabi & para Imam & Auliya` Allah di saudi betul2 sgt memprihatinkan. Para wahabi terkutuk itu terang2an melarang dan menyiksa org2 yg akan berziarah disana atas dasar kecintaan kepada Baginda kita(Rosulullah saw)…..

  16. ahmed zain, on Desember 31, 2010 at 2:41 pm said:

    iya betul kalo umar lewat setan pada ketakutan coz setan mana berani ama raja setan … :P ((((((((mertua nabi di katakan raja setan…….cukup puas kah yg punya blog ini……benar kah kalian pengikut imam ali……..apa berita umar sebagai mertua nabi hanya dongeng???????????????

  17. beda ya dgn imam ali ketika rosul memerintahkan beliau utk menggantikan tempatx dikala beliau hendak hijrah.sedang rosul mengatakan bhw kafir qurys berencana hendak membunuhnya(rosul).
    siapa yg memerintah n siapa yg diperintah.. adalah “anfusana wa anfusakum”
    bagi yg anti artikel ini
    menurut sy penulis berusaha meluruskan sejarah yg bengkok,sakit sih..tp spy ihdinassirothal mustaqimx jelas.bhw ba,da rosul adalah ahlulbait

  18. Sedikit Nimbrung,
    Wahai kalian para pendengki dan pencaci.. jagalah mulut kalian dari mencaci membabi buta spt itu.. krn kelak berat pertanggunganjawabannya dihadapan ALLAH SWT.. apalagi yang kalian caci adlh Sahabat Manusia Termulia Rasulullah SAW.
    Gunakan logika jernih anda sejenak.. Kalian tidak lebih baik dari debu2 yang menempel di jubah2 Syuhada2 Pembela Rasulullah SAW ketika awal menegakkan Panji kalimat Laa Ilaaha Illallah.. trus dengan entengnya meragukan keberanian dari masing2 Sahabat… Mana rasa malu kalian.. apa yang anda lakukan buat islam sampai saat ini.. mau jd komentator doank tanpa ada perjuangan.. mmg akal2 kalian picik.. hanya dipenuhi hawa nafsu dan ghuluw yg berlebihan.. serta mulut penuh dengan caci maki.. belajarlah berhusnudzon!! Kalau mmg Umar bi Khattab ra. bukan seorang Pemberani.. kpd siapa Kunci2 Istana Kisra Persia akan diserahkan.. yang Metode Kepemimpinan beliau ra. dijadikan contoh teladan dari timur sampai barat,, termaktub dlm berjilid buku sejarah.. tanpa anda semua bisa mengelakkan.. kasian lihat kalian yang kerjanya hny mencari kslhan dan mencaci.. Biografi Umar bin Khattab ra. ditelaah oleh hampir seluruh penjuru dunia, dari berbagai macam agama dan golongan.. sedangkan anda hanya berkutat dalam masalah.. Janin Sayyidah Fathimah ra. gugur gara2 Umar yg jls cerita hoax dan ga ada juntrungan riwayatnya.. Lalu dimana Ali bin Abi Thalib ra. Singa Quraisy.. Jago Quraisy saat itu… takut pada Umar yg seperti anda bilang dlm tulisan diatas ternyata hny seorang pengecut?? Mengkambinghitamkan Umar dlm Riwayat Rasulullah meminta alat tulis sebelum hari wafatnya.. pdhl disitu jg bnyk Sahabat yg berkumpul termasuk Ali bin Abi Thalib ra… klo mmg riwayat tersebut benar lalu knp Imam Ali ra. tidak berinisiatif mengambilkan alat tulis kalau mmg beliau tdk setuju dengan pendapat Umar ra?? Kalau mmg Umar ra. Pengecut.. Lalu kenapa Imam Ali terus setia mendampingi pemerintahan Umar ra. sampai akhir masa jabatannya.. dan tidak sedikit nasihat2 dari Imam Ali diterima dan dilaksanakan oleh Umar ra?? Ummu Kultsum binti Ali bin Abi Thalib ra. dinikahahkan oleh ayahnya dengan Umar bin Khattab ra…. Apakah Imam Ali menikahkan anaknya dengan seorg pengecut.. tanya kenapa??
    Sudahlah wahai pencinta caci maki.. Sudahilah omong kosong kalian.. mending kalian fokus mempelajari Islam secara Kaaffaah.. agar Islam tidak kehilangan taji nya sebagai Agama Rahmatan Lil Aalamin.
    Ketika Imam Syafi’i Rahimahullah ditanya mendetail ttg para Sahabat Rasulullah SAW.. beliau menjawab dengan mengutip ayat Al Qur’an.. Surat Al Baqarah ayat 141 ” Itu adalah umat yang telah lalu, baginya apa yg diusahakannya dan bagimu apa yang kamu usahakan dan kamu tidak akan diminta pertanggungan jawab tentang apa yang mereka kerjakan”.. So Konsentrasilah thd Ibadah kpd ALLAH SWT agar akhiratmu terselamatkan dan hentikan menjadi “Tong Kosong Nyaring Bunyinya” alias Omdo… alias tukang Caci Maki alias Pendengki yang membawa kalian kpd kekufuran.. dan mulai skrg belajarlah utk “BERHUSNUDZON”
    Semoga bermanfaat,
    Salam.

    Ibnu Jakfari:

    Akan lebih kelihatan ilmiah jika saudaara tidak “bersyair” di sini, tapi berdalil…. banyak dari apa yang saudara katakaan dan di atasnya saudara bangun berbagai kesimpulan itu ternyata tidak dapat dibuktikan kebenarannya!
    Tentang hadis nabi saw. meminta selembar kertas untuk menuliskan wasiat keselamatan umat, apakah saudara meragukan keshahihannya? padahal itu diriwayatkan Imam andalan kalian; Bukhari dan para ahli hadis lainnya! mengapakah kalau kepepet harus menolak kesahikan hadis shahih?! aneh!!

    • susah tad…mereka sudah terlanjur terlalu jatuh cinta sama Imamnya mereka…padahal kalo dipikir2 apa yah yg menjadi alasan kuat mereka untuk mematuhi dan mengidolakan Imam Syafei sebagai imam rujukan islam mereka?

      • @Ketoprak:
        Anda mmg sedang main Ketoprak Suroboyoan rupanya.. sampai2 anda meragukan keilmuan dan sepak terjang Imam Syafi’ie Rahimahullah dalam literatur kaum muslimin.. Yaa Dul Ketoprak.. berhentilah hanya jd komentator dan penyebar benih syubhat.. jadilah Tholabul Ilmi yang menjunjung tinggi Ilmu Ulama.. karena Ulama adalah pewaris para Nabi. Saya bukan taklid buta dan ghuluw yg brlebihan seperti anda dan kelompok anda.. yg saya kagumi adalah ucapan beliau Rahimahullah dengan mengutip ayat Al Quran yg mulia untuk mengakhiri perdebatan dengan kelompok Syiah yg selalu menelurkan Syubhat2 baru sebagai pembenaran Madzhabnya meskipun dalil telah jelas dan hujjah telah ditegakkan.
        Semoga kalbu anda “tercerahkan” dengan ajaran yang benar sesuai dengan ajaran Rasulullah Muhammad SAW.

    • @Ibnu Jakfari:
      Mohon maaf saya tidak sedang bersyair tapi saya berusaha menyentuh hati dan logika antum karena pada umumnya Syiah tidak mempan jika diajak bicara atau diskusi dengan dalil2 yang pasti mrk belokkan dari makna sesungguhnya dengan mnyuguhkan berbagai macam syubhat baru.. Syiah yang saya tahu adalah ajaran yg menjunjung tinggi akal dan logika tapi kebanyakan dr mereka senang dengan cerita dan dongeng2 ala syiah meskipun dalil telah jelas.. meskipun dongeng atau cerita itu justru memperkeruh citra sebagian ahlul bait Nabi SAW.. seperti cerita ttg “The Broken Rib” Sayyidah Fathimah Azzahra ra. yg justru mengkerdilakan keberanian Imam Ali bin Abi Thalib ra.
      Anda mengatakan “banyak dari apa yang saudara katakaan dan di atasnya saudara bangun berbagai kesimpulan itu ternyata tidak dapat dibuktikan kebenarannya!”.. Bagaimana cara anda membuktikan kebenarannya.. dengan dalil.. coba sebutkan dalilnya??
      Mengenai Nabi Muhammad SAW meminta kertas sebelum wafat.. dari mana anda tahu Nabi SAW akan menuliskan ttg Kepemimpinan Islam setelah Rasulullah SAW dngan menunjuk Imam Ali bin Abi Thalib ra.. adakah dalil yang mendukungnya atau jangan2 anda dan kelompok anda hny menduga-duga belaka?
      Dalil tsb ada dalam Shahih Muslim tanpa menyebut ttg Kepemimpinan Imam Ali pasca Rasulullah wafat. Disitu hny disebutkan bahwa pada hari Kamis beberapa hari menjelang wafatnya… Rasulullah SAW minta selembar kertas kpd Ahlul bait dan Shahabat disekeliling beliau.. tp Umar Ibnu Khattab ra. yg saat itu jg berada disitu yang dikatakan Umar hanyalah : ‘Nabi telah sakit parah, cukup bagi kami Kitab Allah’.. tidak ada kata meracau atau mengingau yg selama ini dituduhkan Syiah kpd riwayat2 Ahlussunnah.
      Yang jd pertanyaan adalah : Mana mungkin Rasulullah SAW batal melaksanakan wasiat yang akan ditulisnya hny krn seorang Umar bin Khattab.. apakah anda mengira Nabi SAW takut terhadap Umar.. spt yang juga anda tuduhkan pada peristiwa Janin Sayyidah Fathimah AzZahra ra? Saya tunggu dalil dari antum ttg peristiwa ini dengan rujukan kitab2 mu’tabar yang tentunya bisa dicerna oleh akal dan logika berpikir kaum muslimin.

    • @Abu Turob;

      Apa yang anda tuliskan menunjukkan anda tidak tau benar tentang sejarah pergolakan Islam. Baiknya anda baca dulu deh…….kalo mau diskusi harus bawa bahan. jangan isinya pertanyaan. Kalo mau berargumen belajar dulu, jangan argumen kok isinya pertanyaan.
      Sekarang ngerti gak sih…kenapa Abubakar menangis setelah terjadinya perang uhud?…. Ketika dia minta diberi jaminan Rasul spt para Syuhada Uhud?
      Rasul mengatakan kepada abu bakar, “Aku tidak tahu apa yang akan kalian lakukan sepeninggalku.”

      Bagaimana kalo semisal Khalid Bin Walid yang ikut menyerbu rumah fatimah, Membunuh malik bin Nuwairah dan Menidurinya malam itu juga setelah membunuh suaminya… …anda menganggap ini hanya cerita syiah saja??? Anda salah bung…Sejarah ini tertulis dalam kitab2 Sunni..namun anda sendiri mengingkarinya.

    • Sabar om jgn terbawa emosi om. Argumen anda sdh bagus tapi anda terbawa emosi, sampai sampai anda terpancing mengatakan imam Ali pengecut, Nauzubillahiminjalik. Anda harus istigfar saudaraku. Ulama sebesar imam malik, imam syafi’i tidak pernah mengatakan hal itu. Anda baru bisa debat sdh berani menghakimi Imam Ali pengecut. Cukup beri argumen saja tak usah emosilah agar dialog ini lebi bermakna. Ana masih barharap debat ini jgn didasari kebencian baik kpd Syi’a maupun Sunni. Landasi ingin memcari kebenaran. semoga

    • assalamu alaikum … saudaraku sekalian janganlah dikau saling mencaci.. karna musuh islam diluar sana sudah bersiap sedia untuk bersorak gembira apa bila saudara sekalian berpecah belah…kerjakanlah apa yg saudara yakini ..mengapa kita saling protes sesama pencinta rosu lullah?
      kita kan sudah ada pegangan 2 kalimah syahadat? saya saran kan klo mau berdebat sama yg beragama lain kan lagi bagus… benner ga?

  19. @abuthurob
    dalil2 yg anda sebutkan sebagian besar dianggap shahih dibukhari n ahli2 hadits dr kalangan ahlusunah,
    dgn ucapan anda,scr tdk langsung anda ingkar sunnah.
    yg lebih parah lagi,anda bukanx,anda jg menganggap mrk2(bukhari n ahli sejarah) itu jg sbg pendengki n pencaci.parah betul anda,
    yg paling parah lagi anda menganggap imam ali sbg seorang penakut.
    parah….

  20. ???????????????????

    aku benci
    1. Jika Islam terbagi-bagi(islam yang di ajarkan nabi cuma satu BRO)
    2. jika ada yang menghina islam
    3. yang memalsukan hadis
    4. yang munafik
    5. yang mengartikan hadis seenak hati tanpa pemahaman para kalifah atau rasul….

    wahai sahabatku marilah kita selalu berdoa agar selalu di hindarkan dari kesesatan…..

    Ok cuy?

  21. huhuuuyyy……. syiah ama sunni perang….. wakakaka… yg ketawa wahabi ama yahudi… alias syaithon.. berhasil..berhasilll… memecah belah umat…..

  22. Mereka buka ahli sunah wal jamaah mereka ahli HAMASHAHAM singkatan huruf pada HA (Hanapi) SHA(shafie) MA(Maliki) HAM (Hambali). Itu lebih tepati di joloti mereka. Mereka tak pernah ikut sunah nabi cuma mereka ikut sunah orang yang mereka imani yaitu UMAR .

  23. Ibnu Hisyam berguru kepada Ibnu Ishaq (seorang syiah yang perusak sejarah awal Islam).
    “Aku bersaksi bahawa Muhammad bin Ishaq adalah pendusta besar ” – Yahya bin Said al-Qatthan
    Suatu omongan dusta diyakini sebagai hadist, ya RUSAK….
    SYIAH = PERUSAK ISLAM

    __________
    Ibnu JakfarI;

    Berapa banyak ahli hadis dan ulama sunni yang dicap sebagai syiah/rafidi oleh pembela dan pemuja bani umayyah yang diwakili salafy/wahabi sekarang, hanya karena mereka meriwayatkan hadis atau atsar yang tidak menguntungkan tuan-tuannya atau karena sikap mereka terhadap tokoh-tokoh sesat bani umayyah… JADI TUDUHAN TERSEBUT BUKAN HAL YG ANEH BAGI KAMI. Soal Ibnu Ishaq Anda bisa baca artikel blog non syiah (yang juga dituduh syiah karena artikel-artikelnya yang tidak menguntungkan pengikut bani umayyah/salafy.) ini:
    PENOLAKAN TERHADAP MUHAMMAD BIN ISHAQ
    Pemurnian Sejarah atau Penyimpangan Sejarah
    http://secondprince.wordpress.com/2007/07/28/pembelaan-untuk-ibnu-ishaq/

  24. nama abu turab itu miliknya imam ‘ali ra, tapi kau hina imam ‘ali dan keluarga nya , kasian antum…..

  25. ORANG WAHABI ITU ANEH BIN BAHLUL YA….
    MEREKA MENGATAKAN SYETAN KALO BERPAPASAN DENGAN UMAR AJA MENGELAK EE…. DI SATU KESEMPATAN MEREKA MENGATAKAN NABI SAW PERNAH TERKENA SIHIR. APA MEREKA INGIN MENGATAKAN KALO UMAR ITU LEBIH BAIK DARI NABI SAW???
    TIDAK ADA GOLONGAN YG LEBIH MELINDUNGI NABI SAWW DAN AHL BAITNYA AS SEBAIK GOLONGAN SYI’AH.

  26. Hehe salut pada usaha Rafidoh dlm mencari2 kesalahan…
    Gara2 rafidoh sendiri saya makin mencintai sahabat, Abu bakar umar utsman ali hasan hussein muawiyah abu sofyan dll.

    Trims rafidoh

  27. Sebuah keberanian yang luar biasa…. Yang sepertinya Nabi saw. sendiri tidak berani melakukannya, terbukti beliau pergi hijrah dengan sembunyi-sembunyi! Bukankah begitu sobatku?>>>>>>
    coba disimak kalimat2 ini, diralat…. anda muslimkah??????

  28. sangat mengecewakan setelah saya membaca ini, melihat teman-teman saya saling berdebat yang menurutku tidak ada ujung pangkal nya, mungkin kalian memang pandai. dan kata-kata diatas adalah hasil dari kepandaian kalian dalam menimba ilmu….baik dari Buku atau dari guru, benar-benar kepribadian orng Islam yang asli

    • Dimta allah,,, x pling mulia adlh orng x pling bertakwa diantara kmu ,,,,
      sesungguh.a nabi muhammad memberikan 2 peningln yaitu al-qur’an dan hadist …. Sbaik.a kmu kembli kepda.a

  29. Jngnlh kita mliht seseorng itu kpda kejelekan.a ….
    Seandai.a itu anda,,, apa x anda rasa ….
    Kita mnusia memiliki kekurngn”, smua hal x baik patut kita teladani and zmua hal x buruk kita tingglkan … Ini lebih baik bgi kmu dibandingkn kita zling berseteru, …. Sesungguh.a allah menyukai orang” x berperng dijln allah, dlm suatu barisan x tertur seperti bangunn x tersusun kokok … Makna ayat tersebut adlh,,, allah menyukai umat x bersatu dgn perstuan dan kestuan kita jayakan umat ini,,, mak kemakmuran dan kesejahteraan x kita nnti dan dambakn akan tercpai …. Itu janji allah ….

  30. Bismillah, asyhaduallailahaillallah waasyhaduanna muhammadarrasulullah, Allahhumma sholli ala sayyidina muhammad waala ali sayyidina muhammad, Innallaha maasyobirin, kawan2 semua sudah jng di teruskan lagi ya perdebatannya smoga kita semua dlm lindungan Allah, Dan berpeganglah ke peda 2 Quran wal hadits, Allahumma sholli ala muhammad wa ala ali muhammad, skali lg sudah jng berdebat lg ya kawan2 muslim smuanya. smoga Allah merahmati, tinggalkan blog ini

  31. umar bin khotob adalah seseorang yg bijak sana dan tidak mungkin dia menolak permintaha,an nabi tanpa alasan yg mendasar,,,,
    1 tujuan nabi adalah misi yg damai jika umar yg di utus pasti misi damai akan menjadi misi perang sebab sebelum islam umar adalah musuh nomor satu islam dan setelah masuk islam dia menjadi pelindung kaum muslimin dari kejahatan kafir qurais,,,,
    2 saat di mekkah umar sering mendatangi pembesar kafir qurais agar jgan menggangu kaum muslimin atau mereka akan mendapat kan pembalasan darinya /umar/ dari situlah kebencian kaum kafir terhadap umar,,,,
    3 di saat hijrah cuma umar lah yg paling berani menantang siapa saja jikà ada yg mau menghalanginya,,,,,
    salah satu sahabat ada yg mengatakan islamnya umar merupakan kemenangan bagi islam
    hijrah nya umar adalah keamanan bagi islam dan kepimpinanya adalah anugrah bagi islam,,,,

    Ibnu Jakfari:
    Sobatku yang aku hormati, jangan karena cinta buta anda menyanjung pujaan anda tana bukti atau mmujinya dengan sesuatu yang tidak ada paanya atau ia lakukan.
    Maaf, apa anda katakan ttg Umar bin Khoththob perlu anda dukung dengan bukti dan kenyataan sejarah yng dapat dipertanggung jawabkan. Bukan sekedar berkata kata tanpa dasar!
    Kami tunggu pembuktian lebih lanjut dri nda untuk membuktikan kebanaran apa yang anda katakan!
    Dan yang penting juga anda tanggapai adalah data sejaah yang teah kami ungkap di atas, agaimana pendapat anda tentangnya
    Syukran katsiran atas tanggapannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 74 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: