Abu Bakar Dan Umar Percaya, Tapi Para Sahabat Menolak Sabda Nabi saaw !

Abu Bakar Dan Umar Percaya, Tapi Para Sahabat Menolak Sabda Nabi saaw

Pemalsuan hadis demi mazhab memang marak di kalangan para Muhaddis, tidak terkecuali yang dianggap shaleh dan alim sekalipun. Nafsu untuk membela mazhab yang diyakininya seringkali mendorong sebagian Muhaddis itu untuk memalsu hadis atas nama Nabi saw. Mereka tidak memperdulikan akibat dan dampak buruk darinya, serta tidak memikirkan konsekuensi dari kepalsuan yang mereka buat-buat itu. walau terkadang mencoreng harkat kenabian atau mencacat para sahabat tertentu.

Di antara hadis-hadis palsu yang diproduk untuk memuji Abu Bakar dan Umar adalah hadis di bawah ini.

حدثنا أبو اليمان: أخبرنا شعيب، عن الزهري قال: أخبرني أبو سلمة بن عبد الرحمن بن عوف: أن أبا هريرة رضي الله عنه قال سمعت رسول الله صلى الله عليه وسلم يقول: (بينما راع في غنمه، عدا عليه الذئب فأخذ منها شاة، فطلبه الراعي فالتفت إليه الذئب فقال: من لها يوم السبع، يوم ليس لها راع غيري؟ وبينا رجل يسوق بقرة قد حمل عليها، فالتفتت إليه فكلمته، فقالت: إني لم أخلق لهذا، ولكني خلقت للحرث). قال الناس: سبحان الله، قال النبي صلى الله عليه وسلم: (فإني أؤمن بذلك وأبو بكر وعمر بن الخطاب).

Dari Abu Hurairah, ia berkata, “Aku mendengar Rasulullah saw. bersabda, “Ketika ada seorang pengembala sedang mengembala sekawanan kambingnya, tiba-tiba ada seekor srigala, lalu ia memangsa satu darinya, si pengembala itu mencarinya, maka kambing itu menoleh dan berkata, ‘Siapa yang akan menjaganya di hari binatang buas, hari tatkala tak ada pengembala selain aku?

Ketika ada seorang sedang menggiring seekor sapi yang ia muati muatan, ia menoleh kepada orang itu dan berkata, ‘Aku tidak diciptakan untuk ini, akan tetapi aku diciptakan untuk berladang (membajak) sawah.’

Orang-orang berkata, ‘Subhanallah, Maha suci Allah.’

Nabi saw. berkata, ‘Tetapi aku, Abu Bakar dan Umar beriman dengan hal itu.’”

Ibnu Jakfari berkata:

Andai kita srerius menerima hadis ini, pastilah itu artinya kita menuduh para sahabat telah dengan mentah-mentah dan tanpa alasan menolak wahyu yang disabdakan Nabi saw. Kepada mereka!

Benarkan bahwa apa yang disampaikan Nabi itu ditolak oleh para sahabat selain Abu bakar dan Umar? Dimanakah Utsman, Abu Ubadidah ibn Jarrâh, Sa’ad ibn Abi Waqqâsh, Aisyah, Hafshah dan sahabat besar lainnya?

Inilah yang sepertinya tidak terfikirkan oleh si pembuat kepalsuan itu!

Benar kata Ibnu al Jauzi ketika mengatakan bahwa sebagian Kaum Bodoh yang sok berpegang teguh dengan Sunnah (Ahlusunnah) telah membuat-buat kepalsuan atas nama Nabi saaw untuk membela Abu Bakar…. mereka itu adalah kaum Bakriyah bentukan rezim Umawiyyah dan kemudian difasilitasi rezim dinasti Abbasiyah.

8 Tanggapan

  1. pasti ini salah satu hasil kerjaan para pemalsu bentukan bani umayyah.

    Ibnu jakfari yaqul:

    Betul sekali.

  2. Hadis dhoif bukan saja ada pada keutamaan Abu Bakar r.a, Umar r.a dan sahabat lainnya, tetapi ada juga pada Ali bin Abi Thalib r.a. Oleh sebab itu, kalau mengutip sebaiknya kutip dari hadis shahih, misalnya hadis Bukhari atau Muslim. Abu Bakar adalah salah satu sahabat yang utama.
    Saya juga ingin bertanya, kenapa syi’ah sangat menjelekkan Abu Bakar dan Umar? Saya rasa karena mereka dianggap telah merampas keimamahan Ali r.a. Padahal menurut saya, keimamahan Ali tidak ada. Lihat artikel saya mengenai ‘Apakah ada dalil ttg Imamah?’

    Ibnu Jakfari yaqul:

    Memang sebagian besar Ahlusunnah selalu salah atau sengaja menyalahfahami dengan mencampuradukkan antara kritik sehat berbasis dalil dengan mencela dan menjelakkan.
    Hadis palsu tetnatng keutamaan Abu Bakar&Umar sangat banyak, tapi jarang dimengerti dan diakui, oleh sebab itu perlu diungkap secara ilmiah, jadi kalau ada bantahan silahkan kirim saja ke sini.

  3. menyibak konspirasi blog syiah ini, silahkan kunjungi: ????

  4. Sepertinya Mu’awiyah sukses dalam mempekerjakan para pemalsu untuk membuat-buat hadis keutamaan Abu Bakar&Umar!!Hadis ini pasti salah satu dari buatan mereka itu.
    Oh ya, ada satu cacatan ingin saya sampaikan mungkin ada manfaatnya… kenapa ya kok banyak hadis keutamaan Abu Bakar&Umar dalam Shahih al Bukhari itu selalu dikaitkan dengan mimpi dan mimpi? Apa si pembuatnya doyan tidur kali ya?!
    kalau kagak percaya baca aja dalam bab keutamaan mereka berdua.

    Ibnu Jakfari yaqul:
    Sepertinya yang terheran-heran bukan hanya saudara, tapi banyak ulama dari kalnagn muhaqqiqin juga menaruh curiga terhadapnya.

  5. ya ibn sabaiyyah : min ‘alamati ahlil bida alwaqi’atu fi ahlil atsar . tub ilalloh ya safih . laa katsarokumulloh.

    -Ibnu Jakfari-

    Yang kamu katakn itu ayat berapa di surah apa? Atau hadis riwayat siapa? Atau itu kalimat yang kamu ambil dari kantong kamu sendiri? Dan sejelak-jelak perkatan adalah yang tidak bersandar kepada Alqur’an dan Sunnah Nabi saw.

  6. ah jangan so tau BARUDAK…..

  7. @Ustad M R
    Ah jangan sok BARUDAK

  8. […] Abu Bakar Dan Umar Percaya, Tapi Para Sahabat Menolak Sabda Nabi saaw ! […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: