Politik Setan Mu’awiyah (1)

Mu’awiyah Memberantas Hadis Keutamaan Imam Ali as.

Mereka Adalah Pelanjut Misi Sesat Mu’awiyah!

Di antara ulama hadis ada sekelompok yang menjual dirinya kepada setan, mereka keberja siang malam hanya untuk membantah setiap hadis sabda Nabi saw. Tentang keutamaan Imam Ali dan Ahlulbait as. Setiap perawi yang disinyalir mencintai Ali as. Dan meriwayatkan hadis keutamaan tentangnya dituduhnya Syi’ah dan kemudian dikecam dan dijatuhkan keadilannya untuk selainjutnya seluruh riwayatnya dibuang ke tong sampah!

Mereka benar-benar telah menjual agama dan kehormatan mereka kepada Mu’awiyah dan penguasa tiran yang memimpin umat Islam untuk waktu yang tidak sebentar.

Mereka dengan penuh kepatuhan dan ketulusan menjalankan politik setan yang ditetapkan Mu’awiyah untuk mengubur ajaran agama Islam yag dibawa Rasulullah saw.dan ditegakkan dengan jasa pengorbanan Imam Ali as.

Perhatikan surat keputusan Mu’awiyah di bawah ini!

Mu’awiyah  menulis surat keputusan yang dikirimkan kepada para gubenur dan kepala daerah segera setelah ia berkuasa:

أن برِئَت الذمة مِمن روى شيئا فِي فَضْلِ أبِي تُراب و أهْلِ بَيْتِهِ .

“Lepas kekebalan bagi yang meriwayatkan sesuatu apapun tentang keutamaan Abu Thurab (Imam Ali as.) dan Ahlulbaitnya.”[1]

Maka setelah itu para penceramah di setiap desa dan di atas setiap mimbar berlomba-lomba melaknati Ali dan berlepas tangan darinya serta mencaci makinya dan juga Ahlulbaitnya. Masyarakat paling sengsara saat itu adalah penduduk kota Kufah sebab banyak dari mereka adalah Syi’ah Ali as. Dan untuk lebih menekan mereka, Mu’awiyah  mengangkat Ziyad ibn Sumayyah sebagai gubenur kota tersebut dengan menggabungkan propinsi Basrah dan Kufah. Ziyad menyisir kaum Syiah –dan ia sangat mengenali mereka, sebab dahulu ia pernah bergabung dengan mereka di masa Khilafah Ali as.. Ziyad membantai mereka di manapun mereka ditemukan, mengintimidasi mereka, memotong tangan-tangan dan kaki-kaki mereka, menusuk mata-mata mereka dengan besi mengangah dan menyalib mereka di atas batang-batang pohon kurma. Mereka juga diusir dari Irak, sehingga tidak ada lagi dari mereka yang tekenal.[2]

Jadi janganlah Anda heran jika Anda temukan di zaman kita ini pihak-pihak yang rajin mengkufuri sabda-sabda Nabi saw. tentang keutamaan Imam Ali dan Ahlulbait as., atau keterangan para sahabat dan tabi’în yang mengungkap kemuliaan, keutamaan dan keagungan Imam Ali as. sebab mereka adalah jebolan “Madrasah Bani Umayyah” yang ditegakkan di atas kebencian dan permusuhan kepada Nabi saw. dan keluarga sucinya as.!

Dan untuk melengkapi politik pemusnahan ajaran murni agama Islam dan demi mengaburkan kebenaran, Mua’wiyah menyusulnya dengan perintah kedua agar disemarakkan dengan segala bentuk rangsangan pemalsuan hadis tentang keutamaan sahabat-sahabat lain demi menandingi keutamaan Imam Ali as. yang disabdakan Rasulullah saw..

Mu’awiyah menulis sepucuk surat:

إن الحديث في عثمان قد كثر و فشا في كل مصر و في كل وجهٍ و ناحية، فإذا جاءكم كتابي هذا فادعوا الناس إلى الرواية في فضائل الصحابة مفتعلة ، فإن هذا أحب إلَيَّ و أقر لعيني و أدحض لحجة أبي تراب و شيعته و أشد عليهم من مناقب عثمان و فضله.

“Sesungguhnya hadis tentang Utsman telah banyak dan tersebar di seluruh penjuru negeri. Maka apabila datang suratku ini kepadamu ajaklah orang-orang untuk meriwayatkan tentang keutamaan sahabat dan para khalifah terdahulu. Dan jangan biarkan sebuah hadis pun yang diriwayatkan kaum Muslim tentang keutamaan Abu Thurab melainkan datangkan kepadaku tandingannya untuk sahabat lain.[3] Yang demikian itu lebih aku sukai dan lebih mendinginkan mataku serta dapat mematahkan hujjah Abu Thurab dan Syi’ahnya, dan lebih menyakitkan mereka dari pada keutamaan Utsman!”

Dan setelahnya manusia berlomba-lomba memalsu hadis keutamaan sahabat demi menandingi sabda Nabi saw. tentang keutamaan Imam Ali as. dan proyek pemalsuan hadis ini dijalankan dengan rapi dan melibatkan banyak pihak yang penampilan lahiriyahnya cukup menipu, sehingga para ulama yang tulus pun tertipu dan menerimanya sebagai kenyataan yang haq! Dan akhirnya pikiran dan keberagamaan generasi amat Islam diracuni dengan riwayat-riwayat palsu, sehingga hingga sekarang pun mereka meyakini hadis-hadis palsu itu sebagai bagian utama agama Islam!

Akibatnya!

Ibnu Abi al Hadid menegaskan bahwa riwayat serupa juga dikeluarkan oleh Ibnu Arafah (yang dikenal dengan nama Nafthawaih), seorang tokoh dan pembesar Ahli Hadis, ia juga mengatakan bahwa “Kebanyakan hadis palsu tentang keutamaan sahabat itu diproduksi di masa kekuasaan rezim Umayyah, sebagai upaya orang-orang mendekatkan diri kepada mereka dengan anggapan bahwa hal demikian menyakitkan Bani Hasyim (keluarga besar Nabi saw.)”[4]


[1] Dari sini dapat dilihat bahwa sikap sebagian muhaddis Sunni terilhami oleh kebijakan Mu’awiyah di atas.

[2] Syarah Nahj al Balâghah, jilid III/juz 11/14-17.

[3] Contoh masalah ini banyak sekali, dapat Anda temukan pada hampir setiap hadis keutamaan Imam Ali as. ada hadis tandingan, seperti hadis Manzilah  dll. Tetapi anehnya, meskipun ia dirangsang dengan rangsangang menggiurkan tetap saja ia tidak diriwayatkan kecuali melalui jalur-jalur lemah. “Mereka berkeherndak memadamkan cahaya Allah dengan mulut-mulut mereka, tetapi Allah akan menyempurnakan cahaya-Nya walaupn kaum Kâfir tidak menyukainya!”

[4] Syarh Nahjul Balâghah; Ibnu Abi Al Hadid, Jilid 1/juz 4/358.

22 Tanggapan

  1. SELAMAT BAGI KALIAN YANG MASIH MENGATAKAN
    ” MU’AWIYAH : RODHIALLAHU ANHU”

  2. Anda menuduh sahabat Muawiyah r.a., iparnya Rasulullah saw. dengan berlandaskan omong kosong.

    Penipuan apa lagi ini.

    Anda juga menambahkan artikel anda dengan berlandaskan sumber Syi’ah…

    __________________

    Ibnu Jakfari:

    Tidak ada gunanya membela kaum munafik di dunia ini. Toh mereka akan diadili Allah dan dimasukkan ke dalam ad ddarkil asfali minan nari (kerak terbawah api neraka)!

    Kami menyadari betapa sakitnya kaum Nawashib (pembela para munafikin) setiap kali panutan dan orang-orang yang mereka kultuskan dibongkar kemunafikannnya!

    Anda seaakan menanyakan tentang kejahatana penjahat yang masih samar! Kejahatan Mu’awiyah bukan rahasia. para ulama Sunni juga telah banyak membongkarnya!

    Apa Anda juga ragu bahwa Mu’awiyah memerangi Imam Ali as.; Khalifah sah?
    Apa Anda maragukan luapan kemunafikan Mu’awiyah yang ia tuangkan dengan melaknati Ali as. dan memerintahkan seluruh masyarakat Muslim melaknatinya?
    Apa Anda meragukan kebencian Mu’awiyah kepada Imam Ali as.?
    Atau Anda akan menegatakan bahwa hubungan Mu’awiyah dengan Imam Ali sangat harmonis dan saling cinta?

    Akhi, saya khawatir Anda terjebak dalam kemunafikan jika terus membela gembong kaum munafik si penganjur ke dalam api neraka yang bernama Mu’awiyah anak Hindun si perobek dada Hamzah ra.-paman tercinta Nabi- dan kemudiaan mengunyahnya! Anak Abu Sufyan pembela kaum Munafikin!

    • @Al Faruq dan semua nawashib wahabiyyun salafiyyun pecinta gembong munafiq Muawiyah

      Kemunafikan Muawiyah sudah jelas bung, apa anda anggap Muawiyah itu pecinta Ali? dia adalah pembenci Ali nomer wahid dan si Pelaknat Ali kw.

      Tahukah anda konsekwensi pembenci Ali kw.

      Rasulullah saw. dalam beberapa hadis Shahih telah bersabda bahwa Pecinta Ali adalah Mukmin dan pembencinya adalah Munafiq, Muawiyah adalah salah satu pembenci Ali kw, maka konsekwensinya dia adalah seorang munafiq.

      saya kutipkan 3 hadis tersebut dari Shahih Muslim dll. dan bisa anda rujuk di situs wahabi/salay (situs kementrian urusan agama dan waqaf saudi arabia):

      1. Riwayat Muslim: Kitab الإيمان Bab ( الدليل على أن حب الأنصار وعلي رضي الله عنهم من )

      Sumber:
      http://hadith.al-islam.com/Display/Display.asp?Doc=1&ID=63646&SearchText=%FE%20%FE%E1%C7%20%ED%CD%C8%DF%20%C5%E1%C7%20%E3%C4%E3%E4%20%E6%E1%C7%20%ED%C8%DB%D6%DF%20%C5%E1%C7%20%E3%E4%C7%DD%DE%20%FE&SearchType=root&Scope=all&Offset=20&SearchLevel=QBE

      حدثنا ‏ ‏أبو بكر بن أبي شيبة ‏ ‏حدثنا ‏ ‏وكيع ‏ ‏وأبو معاوية ‏ ‏عن ‏ ‏الأعمش ‏ ‏ح ‏ ‏و حدثنا ‏ ‏يحيى بن يحيى ‏ ‏واللفظ له ‏ ‏أخبرنا ‏ ‏أبو معاوية ‏ ‏عن ‏ ‏الأعمش ‏ ‏عن ‏ ‏عدي بن ثابت ‏ ‏عن ‏ ‏زر ‏ ‏قال قال ‏ ‏علي ‏
      والذي فلق الحبة وبرأ النسمة إنه لعهد النبي الأمي ‏ ‏صلى الله عليه وسلم ‏ ‏إلي ‏ ‏أن لا يحبني إلا مؤمن ولا يبغضني إلا منافق ‏

      ( “Tidak mencintaiku [Ali kw] kecuali Mukmin dan tidak membenciku [Ali kw.]kecuali munafiq” )

      2. Hadis senada juga dimuat di SUNAN IBIN MAJAH, Kitab المقدمة Bab ( فضل علي بن أبي طالب رضي الله عنه )

      SUMBER:
      http://hadith.al-islam.com/Display/Display.asp?Doc=16&ID=81608&SearchText=%FE%20%FE%E1%C7%20%ED%CD%C8%DF%20%C5%E1%C7%20%E3%C4%E3%E4%20%E6%E1%C7%20%ED%C8%DB%D6%DF%20%C5%E1%C7%20%E3%E4%C7%DD%DE%20%FE&SearchType=root&Scope=all&Offset=0&SearchLevel=QBE

      حدثنا ‏ ‏علي بن محمد ‏ ‏حدثنا ‏ ‏وكيع ‏ ‏وأبو معاوية ‏ ‏وعبد الله بن نمير ‏ ‏عن ‏ ‏الأعمش ‏ ‏عن ‏ ‏عدي بن ثابت ‏ ‏عن ‏ ‏زر بن حبيش ‏ ‏عن ‏ ‏علي ‏ ‏رضي الله عنه ‏ ‏قال ‏
      ‏عهد ‏ ‏إلي النبي الأمي ‏ ‏صلى الله عليه وسلم ‏ ‏أنه لا يحبني إلا مؤمن ولا يبغضني إلا منافق ‏

      3. Rasulullah saw bersabda: “Tidak mencintaimu (Ali kw.) kecuali seorang Mukmin dan dan tidak membencimu (Ali) kecuali seorang munafiq”

      حدثنا ‏ ‏عيسى بن عثمان ‏ ‏ابن أخي ‏ ‏يحيى بن عيسى ‏ ‏حدثنا ‏ ‏يحيى بن عيسى الرملي ‏ ‏عن ‏ ‏الأعمش ‏ ‏عن ‏ ‏عدي بن ثابت ‏ ‏عن ‏ ‏زر بن حبيش ‏ ‏عن ‏ ‏علي ‏ ‏قال ‏
      ‏لقد عهد إلي النبي الأمي ‏ ‏صلى الله عليه وسلم ‏ ‏أنه ‏ ‏لا يحبك إلا مؤمن ولا يبغضك إلا منافق ‏
      ‏قال ‏ ‏عدي بن ثابت ‏ ‏أنا من القرن الذين دعا لهم النبي ‏ ‏صلى الله عليه وسلم ‏ ‏قال ‏ ‏أبو عيسى ‏ ‏هذا ‏ ‏حديث حسن صحيح ‏

      SUMBER HADIS: ( سنن الترمذي , المناقب عن رسول الله , Bab ( مناقب علي بن أبي طالب رضي الله عنه )

      http://hadith.al-islam.com/Display/Display.asp?Doc=11&ID=80027&SearchText=%CD%C8%20%DA%E1%ED%20%C7%ED%E3%C7%E4%20%E6%C8%DB%D6%E5%20%E4%DD%C7%DE&SearchType=root&Scope=all&Offset=20&SearchLevel=QBE

      jadi mas faruq, anda tidak usah membela-bela orang munafiq !!

      selanjutnya Muawiyah adalah ahlul Bughot, pembrontak khalifa yang syah dan pemimpin kelompok yang menyeru/mengajak ke neraka sesuai hadis shahih dalam Bukhari.

      Semua orang tahu bahwa Ammar terbunuh ketika membela Ali kw. dalam perangnya melawan kaum bughot pimpinan Muawiyah.

      Dalam hadis shahih Bukhori Rasulullah saw. telah bersabda: “Duhai Ammar akan dibunuh oleh kelompok bughot, Ammar -menyeruh/mengajak mereka ke surga sementara mereka menyeruh/mengajaknya ke neraka:

      dibawah ini hadis riwayat Bukhori dari situs wahaby/salafy tersebut:

      حدثنا ‏ ‏مسدد ‏ ‏قال حدثنا ‏ ‏عبد العزيز بن مختار ‏ ‏قال حدثنا ‏ ‏خالد الحذاء ‏ ‏عن ‏ ‏عكرمة ‏ ‏قال لي ‏ ‏ابن عباس ‏ ‏ولابنه ‏ ‏علي ‏ ‏انطلقا إلى ‏ ‏أبي سعيد ‏
      ‏فاسمعا من حديثه فانطلقنا فإذا هو في حائط يصلحه فأخذ رداءه ‏ ‏فاحتبى ‏ ‏ثم أنشأ يحدثنا حتى أتى ذكر بناء المسجد فقال كنا نحمل لبنة لبنة ‏ ‏وعمار ‏ ‏لبنتين لبنتين فرآه النبي ‏ ‏صلى الله عليه وسلم ‏ ‏فينفض التراب عنه ويقول ‏ ‏ويح ‏ ‏عمار ‏ ‏تقتله الفئة ‏ ‏الباغية ‏ ‏يدعوهم إلى الجنة ويدعونه إلى النار قال يقول ‏ ‏عمار ‏ ‏أعوذ بالله من الفتن ‏

      Sumber Hadis: SHAHIH BUKHARI, KITAB الصلاة BAB التعاون في بناء المسجد

      http://hadith.al-islam.com/Display/Display.asp?Doc=9&ID=27624&SearchText=%E6%ED%CD%20%DA%E3%C7%D1%20%CA%DE%CA%E1%E5%20%DD%C6%C9%20%C7%E1%C8%C7%DB%ED%C9%20%ED%CF%DA%E6%E5%E3%20%C7%E1%ED%20%C7%E1%CC%E4%E5%20%E6%ED%CF%DA%E6%E4%E5%E3%20%C7%E1%ED%20%C7%E1%E4%C7%D1&SearchType=root&Scope=all&Offset=0&SearchLevel=QBE

      Maka Jelas Ammar ra. dan Ali w. Mengajak orang ke surga dan dipihak yang haq (benar), sementara Muawiyah dan kelompoknya yang bughot diatas kebathilan mengajak ke neraka. jadi penyeruh ke neraka tidak mungkin masuk ke dalam surga dan khususnya si pemimpin kelompok bughot dan bathil Muawiyah bin Abi Sufyan.

      Kelompok nawashib demi membela gembong munafiq ini terpaksa menakwil-nakwil hadis-hadis diatas, namun tak menemukan jalan, karena hadis tersebut sudah terang benderang bak matahari disiang bolong !

      buat mas faruq sebaiknya anda membela sahabat yang baik-baik saja kalo anda ingin selamat, tidak usah membela gembong munafiq Muawiyah. Sahabat masih banyak yang baik-baik mas !!

      wassalam

  3. slam…anda berckap seolah2 anda tahu smuanya…sgala ftnh dan crcaan anda lmprkn kpd bni umayyah…apa motif anda brbuat bgitu?

    • Lugu sekali akh Luqman ini….
      Lebih banyak lagi baca sejarah mas…
      Kalau anda baca sejarah dr komplotan wahabi tentu saja pasti anda mendapati sejarah2 yg sudah seribukali mendpt penyaringan sesuai kepentingan mereka & segala keburukan si muawiyah Bani Umayyah cs pasti tdk akan anda ditemukan ….
      Krn aqidah mereka tdk akan menerima jika mencela sahabat Nabi walaupun jelas2 sekali keburukan sebagian dr mereka yg tersesat….

  4. syubhat

  5. @luqman
    Bantah lah dengan ilmiah pak cik.

    @araralututu
    Ente tuh syubhat?

  6. Ya Allah tunjukilah yang masih tersesat dan masih bodoh dari kebenaran….

  7. bagi yg belum tau sejarah muawiyah pasti kaget. lebih baik belajr dulu baru ikut diskusi supaya tidak kaget melulu.

  8. @Abu Salafy

    Saya pernah mendengar hadits berisi laknat Rasul saw kepada Muawiyyah bin Abu Sufyan, agar perut Muawiyyah bin Abu Sufyan tidak dikenyangkan. Benarkah? Apakah mas punya data atau riwayat yg mengisahkan keadaan perut Muawiyyah ini – langsung maupun tidak – setelah laknat Rasul saw ini dikeluarkan?

    Salam

  9. saya pernah baca sejarah dan kebudayaan islam karya prof ahmas salabi terjemahan muchtar yahya. berkenaan perang shiffin bahwa muawwiyah ingin menuntut balas terbunuhnya usman. anehnya dalam buku tersebut dicertakan bahwa salah satu sebab terjadinya pemberontakan adalah hasutan bani umayah dan pada saat terjadinya pemberontakan sampai terbunuhnya usman bani umayah pada menghilang. apakah dengan kenyataan ini masuk akal apabila muawiyah menyerang Ali dengan alasan membela usman. Selain itu pada pemaran perang sebelumnya, yaitu perang jamal tertulis bahwa Ali memperingatkan jubaer ttg hadist nabi bahwa suatu saat engkau akan berurusan dg Ali dan pada saat itu engkau dalam keadaan aniaya shg jubaer mundur dari perang tersebut. berdasarkan data tersebut jelaslah Ali dlm keadaan yg benar dan siapapun yang menyerang Ali dg alasan yg sama pasti dlm keadaan yang aniaya (salah)

  10. dari mana ada asalnya statemen “Muawiyyah iparnya rasulullah?

  11. Pantes aja pengkiutnya Mu’awiyah gala’ banget kepada pengikut Ahlul Bait dan selalu sinis kalau menghadapi hadis keutamaan Imam Ali as. Lha wong imam mereka seperti itu nifaqnya!
    mas-mas wahabi saya mau tanya kepada kalian semua: JIKA ANDA HIDUP DI MASA PEPERANGAN MUAWIYAH MEMBERONTAK IMAM ALI (KHALIFAH SAH), ANDA MAU IKUT SIAPA? iKUT IMAM ALI ATAU IKUT MU’AWIYAH?
    DAN NANTI DI HARI KIAMAT SAAT DIBANGKITKAN, ANDA MILIH DISANDING SIAPA? IMAM ALI BERSAMA NABI DAN FATIMAH ATAU MUA;’WIYAH, HINDUN, ABU SUFYAN DAN YAZID?
    JANGAN PURA-PURA BINGUNG MILIHNYA! KELUARKAN ISI HATI KALIAN!

  12. Sungguh bahaya politik jahat muawiyah… disini kalo boleh saya mau tanya kpd. para pecinta dan pengagum muawiyah, kapan ya muawiyah menginkrarkan masuk Islam?
    Dan peperangan apa saja yang di ikuti untuk melawan nabi Muhammad ketika muawiyah masih kafir?
    kalo bapaknya si abu sufyan sih saya sudah pernah tau.

  13. Muawiyah LAKNATULLAHU ANHU

  14. Kalau saya yakin bhw Syd Ali KW adalah sahabat, sepupu, ahlul bait dan khalifah rasysidin. Ilmunya banyak dan wejangannya sangat luhur. Jadi saya yakin bhw Syd Ali KW adalah benar. Kalau Muawiyah, saya belum tahu, ceritanya hanya pada kekuasaan dan rakus akan harta. Kejam dan licin penuh tipu muslihat, ahli bermain politik dg cenderung menghalalkan segala cara. Dan o.t.nya adalah Abu Sufyan, yi pemimpin quraisy yang sangat kuat. Beberapa kali menyerang Nabi Muhammad, SWA. Baru ia takluk setelah Rasulullah akan merebut Mekah dengan kekuatan yang besar. Jadi dari nasabnya Syd Ali KW adalah golongan bani Hasyim, berbudi luhur dan berjiwa ksyatria, sedang Muawiyah anak pejabat dan jagoan quraisy Mekah yg selalu rindu kekuasaan dan taburan meteri dan kesenangan. Yah, dari karakternya saja sudah jelas beda, mana yang tulus sebagai Islam dan membela nabi Muhammad SAW, Keislaman Syd Ali RA, dari sangat muda sampai akhir hayat dan adalah pembela Nabi dan segala ajarannya. Ilmunya tinggi dan akhlaknya luhur dan dididik langsung oleh Nabi Muhammad SAW. Sedangkan karakter Muawiyah tidaklah sebanding dengan Syd Ali RA. kalau ada yang megeneralisir bagi pendapat sebagaian penganut Islam, walaupn mereka mengaku ahlusunnah dan tidak bisa secara jelas membedakan antara karakter Syd Ali Ra dan Muawiyah, Yah tentu ada interest tertentu dgn kecenderungan tertentu. Yang kpd Syd Ali RA tentu mereka lebih tulus dan murni kepada ajaran Islamnya, sedang kpd Muawiyah, cenderung matre dan ada keirian atau sedikit kebencian kepada ahlul bait, khususnya syd Ali RA dan Rasulullah SAW, yi bani Hasyim. Maafkan yah saya hanya ingin menyampaikan sekedar pandangan dari lubuk hati yang dalam dan kecintaan saya kepada Rasulullah dan sahabat2 yang selalu membela Rasulullah dgn jiwa, raga dan harta dan seluruh hidup mereka. Antara lain; syd Abu Bakar Ashiddiq, Syd Umar Ibn Khatab, Syd Ustman Ibn Affan dll. Semoga Allah menambahkan hidayah, inayah, maunah dan ma’rifah kepada kita dan para muslimin dan menguatkan ukhuwah dan silaturrahiem yang menambah kejayaan Islam dan umat Islam. Dijauhkan dari hasud dan munafik. Tentunya Syd Ali lebih berhak sebagai khalifah katimbang Muawiyah. Hanya dengan kelicikan dan tipu daya Muawiyah dan para konco2nya saja mereka telah menipu dan mempengaruhi umat Islam lainnya. Dan dengan kepintaran berpolitik yg sudah siajarkan Abu Sufyan Muawiyah bisa berjayaa. Hakikatnya kekhalifahan Muawiyah adalah diperoleh dengan cara bathil. Shadaqa wa’dah. Amien. wass

  15. XXXXXX Umayyah Laknatullah Alaihi.

    ________________________
    Ibnu Jakfari:

    Maaf terpaksa komentar saudara saya hapus… Janganlah saudara terjebak oleh pikiran memecah belah persatuan umat islam dengan kata-kata kotor dan menyakitkan pihak tertentu….

  16. أن برِئَت الذمة مِمن روى شيئا فِي فَضْلِ أبِي تُراب و أهْلِ بَيْتِهِ .

    “Lepas kekebalan bagi yang meriwayatkan sesuatu apapun tentang keutamaan Abu Thurab (Imam Ali as.) dan Ahlulbaitnya

    @ Ibnu Jakfari: Pernyataan tsb bisa didapatkan di kitab mana, lengkap dgn sanadnya?
    Trims

    Ibnu Jakfari:

    Kalau saya tidak salah Ibnu Abil Hadid menyebutkannya dengan menyebut sumber pangambilan aslinya.
    Maaf saya tidak sempat merujuknya sekarang. saya sedang mudik ke Jombang.

  17. artikel yang sangat bagus ustadz, semoga dengan membaca artikel ini saudara-saudara kita semakin terbuka pikiran dan mata hatinya, mau menggunakan logika dan pikirannya, bahwa yang bathil itu bagaimanapun gencar promosi dan indah kemasannya akan tetap kelihatan bathil, sebaliknya yang haq walaupun disembunyikan dan ditutupi secara rapat akan tetap menjadi haq, karena kebenaran tidak akan pernah hilang. wahai wahabiyyun belajarlah kalian dari para ahlul bayt supaya kalian tidak tersesat selamanya. jangan ingkari dan palsukan kebenaran seperti para musuh nabi terdahulu.

  18. Ko bisa2nya ada org pilih Salafi, Salaah P(f)iliiih tao!!!

  19. Wahabi tu Wahana Binatang, Kebon Binatang bro QS. 8:22-23

  20. […] Politik Setan Mu’awiyah (1) -Mu’awiyah Memberantas Hadis Keutamaan Imam Ali as.- […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: