Imam Besar Wahhâbi Mengakui Bahwa Di Antara Para Sahabat Nabi saw. Ada Yang Munafik!

Pendahuluan:

Keberadaan kaum munafik di tengah-tengah para sahabat Nabi saw. adalah sebuah kenyataan yang tidak dapat dipungkiri. Namun mungkin karena satu dan lain alasan saudara-saudara kita para penganut Mazhab Ahlusunnah dengan segenap sektenya; Asy’ariyah, Al Mâtûridiyah dan Hanbaliyah bersikeras menagatakan bahwa seluruh sahabat Nabi saw. tanpa terkecuali adalah orang-orang baik, hamba-hamba mulia yang dipilih Allah SWT untuk mendampingi Nabi mulia-Nya, membela agama dan memperjuangkan serta menyebarkannya….  Akan tetapi, pada waktu yang sama, mereka tidak dapat mengelak dari sebuah kenyataan bahwa Al Qur’an dan Saunnah Nabi saw. sarat dengan ayat-ayat dan sabda-sabda yang menyebut-nyebut dan mengecam sekelompok orang Muslim yang hidup di zaman Nabi saw. yang bergaul dan bersahabat dengan beliau karena kemunafikan mereka! Lalu bukankah mereka itu adalah sahabat Nabi saw?!

Mereka Bermain-main Dengan Kata-kata

Menghadapi kenyataan adanya kaum munafik di tengah-tengah sahabat Nabi saw., yang tentunya sangat bertolak belakang dengan doqma produk unggulan Mazhab mereka yang menetapkan keadilan seluruh sahabat, maka mereka bermain dengan kata-kata yang sama sekali tidak merubah esensi masalah… mereka mengatakan bahwa kaum munafik itu bukan sahabat Nabi saw.!!!

Bukanlah hal penting untuk dipikirkan apakah permainan kata-kata itu akan sejalan atau tidak dengan pendefinisian sahabat yang mereka bakukan? Yang penting itu yang harus dikatakan!! Bukankah dengan bermain kata-kata seperti itu banyak kaum amaw yang mengamini? Itu sudah cukup! Sebab doqma ini diperuntukkan mereka. Bukan kaum intelektual yang melek dalil dan sadar akan masalah….

Sikap Berlebihan Dalam Menyikapi Masalah Keadilan Sahabat!

Karenanya, bagaimana pun juga, apabila sebuah prinsip itu ditegakkan di atas kepalsuan dan/atau dalil rapuh pasti akan mengalami keambrukan dan kebangkrutan… pasti akan menemui jalan buntu…. Mereka setuju atau tidak!

Doqma unggulan Mazhab Sunni adalah keadilan seluruh sahabat! Karenanya, apapun resikonya, prinsip ini harus dipertahankan…. Harus dijaga dengan penjagaan yang ekstra ketat…. Dan harus diberi sentuhan agamis agar terlihat seram dan menakutkan bagi siapa saja yang nekad-nekad menerobos batasan ini!

Dan kekerasan sikap dalam masalaah ini justeru membuktikan bahwa masalah ini sangat rapuh dan rawan runtuh dengan sedikit berdiskusi dengan kepala dingin dan mengedepankan dalil-dalil ilmiah dan bukti-bukti sejarah otentik…. Bukan dengan debat kusir yang hanya mengedepankan hawa nafsu dan dalil “POKOKNYA”!

Seperti telah disinggung bahwa bagaimana pun juga doqma keadilan seluruh sahabat itu pasti akan berbenturan dengan bukti-bukti yang ada…. Karenanya, imam ahli hadis unggulan kaum Wahhâbi tidak dapat mengelak kecuali menshahihkan hadis-hadis tentangnya.

Untuk menyingkat pembahasan, para pengunjung yang mulia saya ajak langsung menyimak hadis-hadis yang dishahihkan Pendekar Hadis dari “Padepokan Syam”. Dia adalah Syeikh Nâshiruddîn al Albâni.

Di Antara para sahabat ada yang menufik

  • Hadis Hudzaifah ibn Yamân

في أصحابي اثنا عشر منافقا ، منهم ثمانية لا يدخلون الجنة ، حتى يلج الجمل في سم الخياط

“Di antara para sahabatku ada dua belas orang munafik. Delapan dari mereka tidak akan masuk surga sehingga unta masuk ke dalam lubang jarum.”

Syeikh al Albâni telah menshahihkan hadis di atas dalam Shahih al Jâmi’ ash Shaghîr.

  • Hadis sahabat Ammâr ibn Yâsir ra.

قلنا لعمار : أرأيت قتالكم ، أرأيا رأيتموه ؟ فإن الرأي يخطئ ويصيب . أو عهدا عهده إليكم رسول الله صلى الله عليه وسلم ؟ فقال : ما عهد إلينا رسول الله صلى الله عليه وسلم شيئا لم يعهده إلى الناس كافة . وقال : إن رسول الله صلى الله عليه وسلم قال ” إن في أمتي ” . قال شعبة : وأحسبه قال : حدثني حذيفة . وقال غندر : أراه قال ” في أمتي اثنا عشر منافقا لا يدخلون الجنة ، ولا يجدون ريحها ، حتى يلج الجمل في سم الخياط ثمانية منهم تكفيكهم الدبيلة : سراج من النار يظهر في أكتافهم حتى ينجم من صدورهم.

.

“Kami berkata kepada Ammâr, ‘Apakah peperangan kalian (dalam menumpas para pemberontak yang dipimpin oleh Mu’awiyah ibn Abi Sufyan) ini adalah pendapat kalian belaka? Sementara pendapat itu bisa salah dan bisa benar, atau ia pesan khusus Rasulullah saw. untuk kalian?’ Maka Ammâr menjawab, ‘Rasulullah saw. tidak pernah berpesan secara khusus untuk kami yang tidak beliau pesankan untuk seluruh manusia. Ia (Ammâr) berkata, ‘Rasulullah saw. bersabda, ‘Sesungguhnya di antara umatku… ‘ Syu’bah berkata, ‘Dan aku menyangkanya berkata, ‘Hudzaifah memberitahukan kepadaku.’ Ghundar berkaata, ‘Aku meyakininya berkata, “Sesungguhnya di antara umatku ada dua belas orang munafik, mereka tidak akan masuk surga dan tidak akan pernah mencium bau harumnya sehingga unta masuk ke dalam lubang jarum. Delapan dari mereka itu akan dimusnahkan oleh Dubailah yaitu api dari neraka yang tampak pada  punggung mereka sehingga menembus dada mereka.’”

Hadis ini telah diriwayatkan oleh Imam Muslim dalam kitab Shahihnya, sehingga tentunya tidak ada alasan bagi muhaddis unggulan kaum Wahhâbi/Salafi untuk mendha’ifkannya.

Dalam redaksi lain juga diriwayatkan oleh Imam Muslim demikian:

.

قلت لعمار : أرأيتم صنيعكم هذا الذي صنعتم في أمر علي ، أرأيا رأيتموه أو شيئا عهده إليكم رسول الله صلى الله عليه وسلم ؟ فقال : ما عهد إلينا رسول الله صلى الله عليه وسلم شيئا لم يعهده إلى الناس كافة . ولكن حذيفة أخبرني عن النبي صلى الله عليه وسلم قال : قال النبي صلى الله عليه وسلم ” في أصحابي اثنا عشر منافقا . فيهم ثمانية لا يدخلون الجنة حتى يلج الجمل في سم الخياط ثمانية منهم تكفيكهم الدبيلة وأربعة ” لم أحفظ ما قال شعبة فيهم.

.

“Apakah yang kalian lakukan ini tentang pembelaan untuk Ali adalah semata pendapat kalian atau pesan yang Rasulullah saw. pesankan untuk kalian. Maka Ammâr menjawab, ‘Rasulullah saw. tidak pernah berpesan secara khusus untuk kami yang tidak beliau pesankan untuk seluruh manusia. Akan tetapi Hudziafah mengabarkan kepadaku dari Rasulullah saw. bahwa beliau bersabda,   ‘Sesungguhnya di antara sahabatku ada dua belas orang munafik, mereka tidak akan masuk surga sehingga unta masuk ke dalam lubang jarum. Delapan dari mereka itu akan dimusnahkan oleh Dubailah yaitu api dari neraka yang tampak pada  punggung mereka sehingga menembus dada mereka. Adaapun tentang yang empat orang lainnya aku tidak ingat apa yang disampaikan ooleh Syu’bah..’”

Ibnu Jakfari berkata:

Inilah beberapa hadis yang dishahihkan muhaddis unggulan para santri pemula Salafi/Wahhâbi….

Semoga keterangan ini bermanfa’at bagi pencari kebenran. Amîn.

21 Tanggapan

  1. Kalo udah ngaku diantara sahabat ada yang munafiq Terus mengenai fatwa nashibi yang mengatakan “Seluruh Sahabat adalah adil & benar” itu gmn …. ??
    Gimana sih syekhnya wahabi ga konsisten >>!!

  2. Sory ga nyambung, foto2 diatas yg ada tulisan jamaah takfir itu fotonya siapa ??
    Serem amat mukanya
    Ga pake diedit aja udah serem mukanya …. !!!

  3. Konsisten atau nggak itu terserah mood mereka dong. Karena syurga sudah disegel khusus utk mereka, mau benar mau salah tetap masuk surga, karena tuhan mereka yg duduk diatas kambing hutan telah menjamin bahwa mereka adalah “ahlul haqq” dan kita adalah kafir. Salafy gitu loch!

  4. Assalamua’alaikum…… maaf saya akan berkomentar pada blog ini
    1. kemunafikan, kemusyrikan, kekafiran, kafaisikan, israel (yahudi dan nasrani) ihsan, salafus sholeh dan Islam dan Iman sendiri adalah sebuah kata sifat yang hal tersebut Alloh sendiri lewat rasul-Nya memberikan predikaat penyipatan dengan ciri-ciri kelakuan seseorang yang menyipati sifat-sifat tersut di atas. Jadi sifat tersebut tidak akan mengenal batas wilayah atau tempat dan waktu, bisa terjadi zaman dulu ataupun sekarang (yang mudah-mudahan kita sendiri tersifati Islam dan Iman walaupun hal tersebut tidak bisa serta merta kita klaim). Maka dalam hal ini supaya kita tidak gegabah dan bisa benar-benar objektif menilai suatu hal apalagi hal tersebut berkenaan dengan sifat seseorang, maka kita terlebih dahulu harus bisa mengenal dulu ciri-ciri dari sifat tersebut yang Alloh beritakan lewat Rosul-Nya
    2. Pada zaman sekarang yang ingin saya pertanyakan kenapa kata sifat dalam Qur’an telah banyak di rubah menjadi kata benda, banyak secara sadar ataupun tidak, langsung ataupun tidak telah berubah menjadi sebuah penamaan kelompok atau organisasi massa, apakah mereka sendiri takut tidak memiliki sifat-sifat tersebut? padahal sifat-sifat yang benar (Iman dan Islan dan cabang-cabang sifat-sifat kebenaran lainnya dari kedua pokok sifat yang benar tadi) bisa di raih setalah kita faham (diayakini dengan hati, diikrarkan dengan lisan dan diaf’alkan dalam perbuatan apa yang Rosululloh SAW serukan kepada para sabikul awalun ketika itu.
    Poin ke 1, saya lemparkan buat yang mengatsnamakan sunni (ahlulsunah wal jamaah)
    Poin ke 2, saya lemparkan buat seluruh yang mengatasnamakan orang-orang Islam (termasuk saya di dalamnya)
    sekarang Poin 3, khusus buat orang-orang yang mengatas namakan Syi’ah
    3. Saya ingin bertanya kepada anda-anda yang mengaku orang syia’ah, ada dimana anda-anda sekalian waktu keluarga cucu Rosululloh (Husein) di bantai di karbala? konon katanya kata-kata syi’ah diambil dari nama sebuah kelompok ketika itu yang membela mati-matian sahabat/Imam Ali, sekarang aja anda ribut seakan-akan sebuah Mazhab yang mengaku pembela Ahlul Bait. Apakah ketika itu kelompok yang mengatas namakan Syiah hanya ada puluhan, sehingga Sahabat Husein sendiri hanya dikuti oleh 70 s.d. 100 orang termasuk perempuan dan anak-anak. pengecut sekali anda ini.

    • antum nulis komen panjang lebar, ane kira bermutu……

      bantah topik dalam artikelnya kalo antum tidak setuju. kalahkan dengan hujah yang lebih kuat, bukan sekedar asumsi dan khayalan…

  5. Assalamualaikum Wr.Wb
    Telah terjadi suatu fenomena menarik, yaitu ratusan orang dalam waktu singkat berbondong bondong pindah dari aliran salafi wahabi ke mazhab AHLUL BAiT, adapun pemicunya adalah setelah mereka membaca website :
    https://syiahindonesia1.wordpress.com

    Web mengguncang dan menggemparkan tersebut memuat 7 buah artikel yaitu :

    1. Bukti Imamah Ali Yang Mengguncang Semesta ! Meruntuhkan Aswaja Sunni

    2. Guncang !!! Hadis Palsu Dalam Kitab Bukhari Terungkap !

    3. KAiDAH : HADiS YANG MERUGiKAN AHLUL BAiT ADALAH PALSU DENGAN SENDiRi NYA

    4. Nabi SAW bilang tidak semua sahabat adil.. Kok Ulama Aswaja membantahnya !!!

    5. 12 khulafaur rasyidin Syi’ah Dizalimi Rezim Umayyah – Abbasiyah Dan Kaitannya Dengan Kitab Hadis Bukhari Muslim

    6. SALAFi WAHABi MEMAKAi HADiS DHA’iF SYi’AH SEBAGAI BLACK CAMPAiGN

    7. Kesalahan Terfatal Aswaja Sunni Karena Membela Rezim Mu’awiyah

    Telah terjadi suatu fenomena menarik, yaitu ratusan orang dalam waktu singkat berbondong bondong pindah dari aliran salafi wahabi ke mazhab AHLUL BAiT, adapun pemicunya adalah setelah mereka membaca website :
    https://syiahindonesia1.wordpress.com

  6. Ada sejumlah website anti syi’ah yang sengaja dibuat KAUM SALAFi dengan sumber dana ‘tertentu’ seperti :

    http://syiahindonesia.com ( web ini sangat licik berdusta, bukti pemalsuan salafi )

    http://www.gensyiah.com ( web ini sangat licik menipu )

    http://www.syiah.net ( web ini sangat licik berbohong )

    http://www.salafy.or.id
    http://www.ass alafy.org

    http://hakekat.co m ( web ini sangat licik memfitnah )

    http://haulasyiah.wordpre ss.com ( web ini sangat licik menulis )

    http://www.darussalaf.or.id
    www .asysyariah.com

    mereka menyebar banyak fitnah, terkesan kalap dan gelap mata sehingga membuat fitnah untuk menipu orang awam…Semua website tersebut jelas nampak putus asa karena kehabisan dalil untuk menghadapi mazhab ahlul bait lalu mulai lah mereka asal bunyi..

    Rasulullah Shalllallahu ‘Alaihi Wassalam bersabda :Artinya : Tidaklah salah seorang dari kalian dikatakan telah beriman, sehingga ia mencintai untuk saudaranya apa yang ia cintai untuk dirinya sendiri. (HR. Bukhori dan Muslimah). Hadits ini merupakan barometer keimanan

    Mereka didanai salafi secara sistematis, kalau anda perhatikan secara teliti jelas website mereka mengandung unsur fitnah dan mereka MEMBUAT WEBSiTE karena nyari uang dari sponsor… Ujung ujung tujuan mereka memfitnah ya demi duit demi uang dari para donatur

    Siapa donatur website http://syiahindonesia.com ????

    Siapa donatur website http://www.gensyiah.com ???

    Siapa donatur website http://www.syiah.net ???

    Siapa donatur website http://hakekat.com ???

    Untuk menjawab hal tersebut, simaklah :
    Dalam waktu cepat dan singkat, kaum salafi wahabi mampu membuat berbagai pesantren dan ma’had di berbagai wilayah di Indonesia !!! Uang darimana ???
    Tentu ada sponsor dari luar negeri plus dukungan dana sukarela dari penganut salafi wahabi domestik dalam negeri….

    Percayakah anda salafi wahabi tidak mendapat dana dari asing ??? Omong kosong… Ujung ujung nya nyari duit dan fulus…

    Salafi memahami agama hanya sebatas kulitnya saja (pandai bahasa Arab dan penampilan Arab), lalu mereka sibuk menimbulkan fitnah dan mengkampanyekan kebodohan mereka dengan harapan orang lain menjadi bodoh seperti mereka

    Kuat nya pendanaan aliran salafi wahabi membuat mereka gencar melakukan propaganda menyerang orang orang yang selain aliran mereka…

    Tersingkaplah….

    PERAN SALAFI WAHABI DALAM IMPLEMENTASI DOKTRIN GOBBELS UNTUK MENDUKUNG AMERIKA MELEMAHKAN ISLAM

    Tzun Tzu ahli seni perang kuno Cina, mengatakan, “Dalam perang Intelejen sesungguhnya Musuh dapat dihancurkan dengan kekuatanya sendiri, tanpa harus melibatkan prajurit kita”. Konsep ini telah dikembangkan diberbagai negara sejak lama, Belanda misalnya, untuk menghadapi kehebatan Tentara Snouck Horgonje seorang konsultan militer Belanda memberikan arahan kepada para petinggi militer Belanda. Aplikasi doktrin snouken itu melahirkan tentara marsose dan konsep strategis non militer untuk membungkam aksi Umat islam. Salah satu doktrn tersebut berbunyi, memisahkan pemeluk Islam dari aktifitas politi, sosial, ekonomi, budaya yang sistematis dan membiarkab mereka serta mendukung mereka dalam menjalankan ibadah-ibadah besarnya, serta membiarkan mereka berkiprah dalam lapangan ekonomi, namun tidak sebagai penentu pasar, tetapi cukup sebagai pelaku saja.

    INGGRIS – AS dan sekutunya memahami betul resistensi dari umat Islam, apalagi mereka juga belajar dari Perang salib. Maka kesadaran tersebut dituangkan dalam konsep melemahkan Umat Islam, tanpa harus berperang. Sebagai pemenag PD I dan PD II mereka telah banyak belajar dari lawanya Gobbels termasuk juga dari kawanya Snoucken juga yang lain. Dengan operasi rahasia tingkat tinggi direkrutlah orang-orang yang bisa dibina, dan menurut Admiral ayyub Sabri pasha ditangan Abdullah bin Wahab dan kroninya, doktrin snoucken itu mengejawantah. “DIBERITAKANLAH KEBOHONGAN SECARA TERUS MENERUS TENTANG BAHAYA SYI’AH, BID’AH POLITIK, EKONOMI, SAINS, TEKNOLOGI NISCAYA ITU AKAN JADI KEBENARAN”.

    Anda tidak boleh, Mendirikan partai seperti Tarbiyah dengan PKS nya, itu bid’ah besar ? mengapa ? karena anda akan tahu politik, dan peta pergerakan politik kepentingan-kepentingan terselubung barat ? wah bahaya ini hegemoni sang tuan bisa goyah, mengonggonglah domini canes salafi (penjaga) kepentingan barat ini.

    Anda tidak boleh, mencita-citakan berdirinya Khilafah dengan HT, itu bid’ah, itu mu’tazilah ? mengapa ? Karena itu akan menggeser dominasi AS dan sekutunya sebagai pengartur dunia ? Bahaya itu, menggonggonglah domini canes salafi ( penjaga) kepentingan barat.

    Ngapain belajar ekonomi, sudahlah kita dagang madu, buku, atau rombengan ? mengapa ? bahaya karena anda akan mengancam kepentingan ekonomi mereka, maka menggonggonglah salafi domini canes kepentingan barat.

    Lalu apa yang musti dipelajari ? Sudahlah yang penting anda hidup dengan tidak melakukan bid’ah ? Dakwahkan kepada mereka urus itu mata kaki yang tertutup celana, bisa masuk neraka itu ? Ganti Pakaian anda dengan Gamis ? Keluar dari pekerjaan kotor anda? jualan madu saja ….

    Dengan demikian sebetulnya SALAFI-WAHABI ITU ADALAH PELAKSANA DOKTRIN SNOUKEN DAN PELAKU AKTIF DOKTRIN GOBELS ” BERITAKAN KEBOHONGAN TENTANG BID’AH POLITIK, EKONOMI, SOSIAL, BUDAYA, SENI TENTANG SYI’AH, HT, IM NISCAYA AKAN JADI KEBENARAN DAN KAMI AKAN AMAN

    kenyataan yang ada sangatlah jauh dari apa yang diharapkan. Sebagai contoh : Yayasan ‘AL HARAMAIN’ yang ada dikota Riyadh, dalam beberapa periode memberikan sumbangan kepada setiap mahasiswa yang lulus dari Al Jami’ah Al Islamiyyah di Madinah –tanpa terkecuali-, sumbangan berupa uang. Dan hal ini berjalan beberapa tahun silam, dimulai pada kelulusan periode 1420- 1421, dan beberapa periode selanjutnya. Besarnya sumbangan tersebut dari tahun ke tahun, berbeda-beda, kadang 1000 reyal, dan kadang 500 reyal.

    Nah…Sekarang saya yakin, para pembaca pasti langsung bertanya, dan berkata, kalo demikian… alumni jami’ah yang sekarang sudah malang melintang berdakwah, menyerukan kepada manhaj salaf, dan
    mentahdzir setiap orang yang ada hubungan dengan Yayasan Al-Haramain, juga menerima sumbangan tersebut ???!! Maka jawaban pertanyaan ini – dan saya tahu sendiri- adalah : ‘Ya, mereka menerima itu semua
    dengan kedua tangan terbuka, dan tanpa sedikit ada keragu-raguan’ .

    Pasa beberapa tahun silam, ada dua orang alumni jami’ah –yang sekarang ini dengan lantang mentahdzir setiap orang yang menerima sumbangan dari yayasan Al Haramain- setelah menerima sumbangan
    sebesar: 1.000,- Reyal, mereka ditanya oleh salah seorang kawan :

    Kenapa kok mau menerima sumbangan tersebut, bukankah itu dari Al Haramain?, keduanya berkata : ‘Lho…kami tidak tahu kalo itu dari Al Haramain’.

    Tentu kita tidak percaya, karena sumbangan macam ini sudah berjalan beberapa periode sebelumnya. Setelah keduanya tahu, bahwa sumbangan itu berasal dari Al Haramain, keduanya tetap ‘mau

    Contoh lain sumber aliran logistik salafi wahabi : Pada 9 tahun silam, mahasiswa salafiyyin Indonesia di Al Jami’ah Al Islamiyyah , mengukirkan sebuah sejarah
    baru dalam hal pengiriman kitab ke negara mereka Indonesia, yaitu dengan dikirimkan secara kolektif dengan menggunakan kontainer (ini adalah awal pengiriman kitab dengan cara ini di Al Jami’ah Al
    Islamiyyah ). Pengiriman tersebut didanai oleh Yayasan IHYA `UT TUROTS yang bermarkaskan di negara Kuwait.

    Pada kesempatan ini saya ingin bertanya kepada para alumni Al Jami’ah Al Islamiyyah yang telah malang melintang di medan dakwah, dan mentahdzir setiap orang yang ada hubungan dengan Yayasan Al Haramain dan Yayasan Ihya `ut Turots : ‘Kenapa, masing-masing antum tidak mentahdzir diri antum; karena telah menerima sumbangan dari Al Haramain dan Ihya’ut Turots ?? Apakah Al Haramain & Ihya’ at-Turots menjadi yayasan salafy, bila yang menerima sumbangan adalah antum sendiri, dan menjadi yayasan kholafy / surury, bila yang menerima adalah anak-anak yatim, atau orang selain antum??!. Ataukah barometer
    salafy antum yang berwarna-warni? ‘

    Siapa donatur website http://syiahindonesia.com ????
    Siapa donatur website http://www.gensyiah.com ???
    Siapa donatur website http://www.syiah.net ???
    Siapa donatur website http://hakekat.com ???

    Percayakah anda salafi wahabi tidak mendapat dana dari asing ??? Omong kosong… Ujung ujung nya nyari duit dan fulus…

    SALAFi WAHABi Di DANAi ASiNG dan DOMESTiK LOKAL

    Untuk menjawab hal tersebut, simaklah :
    Dalam waktu cepat dan singkat, kaum salafi wahabi mampu membuat berbagai pesantren dan ma’had di berbagai wilayah di Indonesia !!! Uang darimana ???
    Tentu ada sponsor dari luar negeri plus dukungan dana sukarela dari penganut salafi wahabi domestik dalam negeri….

    inilah website buatan salafi wahabi yang didanai asing :

    http://syiahindonesia.com

    http://syiahindonesia.com merupakan website berbiaya mahal, pembuatan nya menelan dana yang tidak sedikit, sumber dana pembuatan website http://syiahindonesia.com diduga dari pihak asing

    website ini kalap dan gelap mata melakukan apa saja untuk menghancurkan mazhab syi’ah…. TApi aksi kalap ini semata mata karena motif uang/duit

    ================= =======================
    http://www.g ensyiah.com

    http://www.gensyiah.com merupakan website berbiaya mahal, pembuatan nya menelan dana yang tidak sedikit, sumber dana pembuatan website http://www.gensyiah.com diduga dari pihak asing

    website http://www.gensyiah.com kalap dan gelap mata melakukan PEMALSUAN dengan berpura pura sebagai syi’ah !!! mereka melakukan apa saja untuk menghancurkan mazhab syi’ah…. TApi aksi kalap ini semata mata karena motif uang/duit

    website http://www.gensyiah.com merupakan upaya salafi memalsukan syi’ah untuk menipu orang awam
    ======================== =======
    http://www.syiah.net

    http://www.syiah.net merupakan website berbiaya mahal, pembuatan nya menelan dana yang tidak sedikit, sumber dana pembuatan website http://www.gensyiah.com diduga dari pihak asing

    website http://www.syiah.net kalap dan gelap mata melakukan apa saja untuk menghancurkan mazhab syi’ah…. TApi aksi kalap ini semata mata karena motif uang/duit

    website http://www.syiah.net menyebar ribuan hadis dha’if syi’ah sebagai upaya penipuan… Dalam mazhab syi’ah dan aswaja ada hadis hadis dha’if.. JAdi upaya mereka menyebarkan hadis dha’if sebagai alat tuduhan bahwa syi’ah sesat adalah ngawur…
    =================== ==============
    http://hakekat .com

    http://hakekat.com merupakan website berbiaya mahal, pembuatan nya menelan dana yang tidak sedikit, sumber dana pembuatan website http://hakekat.com diduga dari pihak asing

    hakekat.com merupakan website yang sangat banyak menebar makalah makalah propaganda anti syi’ah… Makalah tersebut dibuat dengan motif uang dari sponsor… Makalah mereka adalah fitnah karena berisi pemelintiran data dan manipulasi ilmiah
    ====================== ===============

    http://haul asyiah.wordpress.com

    http://haulasyiah.wordpres s.com merupakan website berbiaya mahal, pembuatan nya menelan dana yang tidak sedikit, sumber dana pembuatan website http://www.gensyiah.com diduga dari pihak asing

    website http://haulasyiah.wordpress.co m kalap dan gelap mata melakukan apa saja untuk menghancurkan mazhab syi’ah…. TApi aksi kalap ini semata mata karena motif uang/duit

    haulasyiah.wordpr ess.com merupakan website pendukung ibnu taimiyah dan mereka menginduk ke dana asing yang melimpah menjadi motif website ini

  7. Ada sejumlah website anti syi’ah yang sengaja dibuat KAUM SALAFi dengan sumber dana ‘tertentu’ seperti :

    http://syiahindonesia.com ( web ini sangat licik berdusta, bukti pemalsuan salafi )

    http://www.gensyiah.com ( web ini sangat licik menipu )

    http://www.syiah.net ( web ini sangat licik berbohong )

    http://www.salafy.or.id
    http://www.ass alafy.org

    http://hakekat.co m ( web ini sangat licik memfitnah )

    http://haulasyiah.wordpre ss.com ( web ini sangat licik menulis )

    http://www.darussalaf.or.id
    www .asysyariah.com

    mereka menyebar banyak fitnah, terkesan kalap dan gelap mata sehingga membuat fitnah untuk menipu orang awam…Semua website tersebut jelas nampak putus asa karena kehabisan dalil untuk menghadapi mazhab ahlul bait lalu mulai lah mereka asal bunyi..

    Rasulullah Shalllallahu ‘Alaihi Wassalam bersabda :Artinya : Tidaklah salah seorang dari kalian dikatakan telah beriman, sehingga ia mencintai untuk saudaranya apa yang ia cintai untuk dirinya sendiri. (HR. Bukhori dan Muslimah). Hadits ini merupakan barometer keimanan

    Mereka didanai salafi secara sistematis, kalau anda perhatikan secara teliti jelas website mereka mengandung unsur fitnah dan mereka MEMBUAT WEBSiTE karena nyari uang dari sponsor… Ujung ujung tujuan mereka memfitnah ya demi duit demi uang dari para donatur

    Siapa donatur website http://syiahindonesia.com ????

    Siapa donatur website http://www.gensyiah.com ???

    Siapa donatur website http://www.syiah.net ???

    Siapa donatur website http://hakekat.com ???

    Untuk menjawab hal tersebut, simaklah :
    Dalam waktu cepat dan singkat, kaum salafi wahabi mampu membuat berbagai pesantren dan ma’had di berbagai wilayah di Indonesia !!! Uang darimana ???
    Tentu ada sponsor dari luar negeri plus dukungan dana sukarela dari penganut salafi wahabi domestik dalam negeri….

    Percayakah anda salafi wahabi tidak mendapat dana dari asing ??? Omong kosong… Ujung ujung nya nyari duit dan fulus…

    Salafi memahami agama hanya sebatas kulitnya saja (pandai bahasa Arab dan penampilan Arab), lalu mereka sibuk menimbulkan fitnah dan mengkampanyekan kebodohan mereka dengan harapan orang lain menjadi bodoh seperti mereka

    Kuat nya pendanaan aliran salafi wahabi membuat mereka gencar melakukan propaganda menyerang orang orang yang selain aliran mereka…

    Tersingkaplah….

    PERAN SALAFI WAHABI DALAM IMPLEMENTASI DOKTRIN GOBBELS UNTUK MENDUKUNG AMERIKA MELEMAHKAN ISLAM

    Tzun Tzu ahli seni perang kuno Cina, mengatakan, “Dalam perang Intelejen sesungguhnya Musuh dapat dihancurkan dengan kekuatanya sendiri, tanpa harus melibatkan prajurit kita”. Konsep ini telah dikembangkan diberbagai negara sejak lama, Belanda misalnya, untuk menghadapi kehebatan Tentara Snouck Horgonje seorang konsultan militer Belanda memberikan arahan kepada para petinggi militer Belanda. Aplikasi doktrin snouken itu melahirkan tentara marsose dan konsep strategis non militer untuk membungkam aksi Umat islam. Salah satu doktrn tersebut berbunyi, memisahkan pemeluk Islam dari aktifitas politi, sosial, ekonomi, budaya yang sistematis dan membiarkab mereka serta mendukung mereka dalam menjalankan ibadah-ibadah besarnya, serta membiarkan mereka berkiprah dalam lapangan ekonomi, namun tidak sebagai penentu pasar, tetapi cukup sebagai pelaku saja.

    INGGRIS – AS dan sekutunya memahami betul resistensi dari umat Islam, apalagi mereka juga belajar dari Perang salib. Maka kesadaran tersebut dituangkan dalam konsep melemahkan Umat Islam, tanpa harus berperang. Sebagai pemenag PD I dan PD II mereka telah banyak belajar dari lawanya Gobbels termasuk juga dari kawanya Snoucken juga yang lain. Dengan operasi rahasia tingkat tinggi direkrutlah orang-orang yang bisa dibina, dan menurut Admiral ayyub Sabri pasha ditangan Abdullah bin Wahab dan kroninya, doktrin snoucken itu mengejawantah. “DIBERITAKANLAH KEBOHONGAN SECARA TERUS MENERUS TENTANG BAHAYA SYI’AH, BID’AH POLITIK, EKONOMI, SAINS, TEKNOLOGI NISCAYA ITU AKAN JADI KEBENARAN”.

    Anda tidak boleh, Mendirikan partai seperti Tarbiyah dengan PKS nya, itu bid’ah besar ? mengapa ? karena anda akan tahu politik, dan peta pergerakan politik kepentingan-kepentingan terselubung barat ? wah bahaya ini hegemoni sang tuan bisa goyah, mengonggonglah domini canes salafi (penjaga) kepentingan barat ini.

    Anda tidak boleh, mencita-citakan berdirinya Khilafah dengan HT, itu bid’ah, itu mu’tazilah ? mengapa ? Karena itu akan menggeser dominasi AS dan sekutunya sebagai pengartur dunia ? Bahaya itu, menggonggonglah domini canes salafi ( penjaga) kepentingan barat.

    Ngapain belajar ekonomi, sudahlah kita dagang madu, buku, atau rombengan ? mengapa ? bahaya karena anda akan mengancam kepentingan ekonomi mereka, maka menggonggonglah salafi domini canes kepentingan barat.

    Lalu apa yang musti dipelajari ? Sudahlah yang penting anda hidup dengan tidak melakukan bid’ah ? Dakwahkan kepada mereka urus itu mata kaki yang tertutup celana, bisa masuk neraka itu ? Ganti Pakaian anda dengan Gamis ? Keluar dari pekerjaan kotor anda? jualan madu saja ….

    Dengan demikian sebetulnya SALAFI-WAHABI ITU ADALAH PELAKSANA DOKTRIN SNOUKEN DAN PELAKU AKTIF DOKTRIN GOBELS ” BERITAKAN KEBOHONGAN TENTANG BID’AH POLITIK, EKONOMI, SOSIAL, BUDAYA, SENI TENTANG SYI’AH, HT, IM NISCAYA AKAN JADI KEBENARAN DAN KAMI AKAN AMAN

    ..kenyataan yang ada sangatlah jauh dari apa yang diharapkan. Sebagai contoh : Yayasan ‘AL HARAMAIN’ yang ada dikota Riyadh, dalam beberapa periode memberikan sumbangan kepada setiap mahasiswa yang lulus dari Al Jami’ah Al Islamiyyah di Madinah –tanpa terkecuali-, sumbangan berupa uang. Dan hal ini berjalan beberapa tahun silam, dimulai pada kelulusan periode 1420- 1421, dan beberapa periode selanjutnya. Besarnya sumbangan tersebut dari tahun ke tahun, berbeda-beda, kadang 1000 reyal, dan kadang 500 reyal.

    Nah…Sekarang saya yakin, para pembaca pasti langsung bertanya, dan berkata, kalo demikian… alumni jami’ah yang sekarang sudah malang melintang berdakwah, menyerukan kepada manhaj salaf, dan
    mentahdzir setiap orang yang ada hubungan dengan Yayasan Al-Haramain, juga menerima sumbangan tersebut ???!! Maka jawaban pertanyaan ini – dan saya tahu sendiri- adalah : ‘Ya, mereka menerima itu semua
    dengan kedua tangan terbuka, dan tanpa sedikit ada keragu-raguan’ .

    Pasa beberapa tahun silam, ada dua orang alumni jami’ah –yang sekarang ini dengan lantang mentahdzir setiap orang yang menerima sumbangan dari yayasan Al Haramain- setelah menerima sumbangan
    sebesar: 1.000,- Reyal, mereka ditanya oleh salah seorang kawan :

    Kenapa kok mau menerima sumbangan tersebut, bukankah itu dari Al Haramain?, keduanya berkata : ‘Lho…kami tidak tahu kalo itu dari Al Haramain’.

    Tentu kita tidak percaya, karena sumbangan macam ini sudah berjalan beberapa periode sebelumnya. Setelah keduanya tahu, bahwa sumbangan itu berasal dari Al Haramain, keduanya tetap ‘mau

    Contoh lain sumber aliran logistik salafi wahabi : Pada 9 tahun silam, mahasiswa salafiyyin Indonesia di Al Jami’ah Al Islamiyyah , mengukirkan sebuah sejarah
    baru dalam hal pengiriman kitab ke negara mereka Indonesia, yaitu dengan dikirimkan secara kolektif dengan menggunakan kontainer (ini adalah awal pengiriman kitab dengan cara ini di Al Jami’ah Al
    Islamiyyah ). Pengiriman tersebut didanai oleh Yayasan IHYA `UT TUROTS yang bermarkaskan di negara Kuwait.

    Pada kesempatan ini saya ingin bertanya kepada para alumni Al Jami’ah Al Islamiyyah yang telah malang melintang di medan dakwah, dan mentahdzir setiap orang yang ada hubungan dengan Yayasan Al Haramain dan Yayasan Ihya `ut Turots : ‘Kenapa, masing-masing antum tidak mentahdzir diri antum; karena telah menerima sumbangan dari Al Haramain dan Ihya’ut Turots ?? Apakah Al Haramain & Ihya’ at-Turots menjadi yayasan salafy, bila yang menerima sumbangan adalah antum sendiri, dan menjadi yayasan kholafy / surury, bila yang menerima adalah anak-anak yatim, atau orang selain antum??!. Ataukah barometer
    salafy antum yang berwarna-warni? ‘

    Siapa donatur website http://syiahindonesia.com ????
    Siapa donatur website http://www.gensyiah.com ???
    Siapa donatur website http://www.syiah.net ???
    Siapa donatur website http://hakekat.com ???

    Percayakah anda salafi wahabi tidak mendapat dana dari asing ??? Omong kosong… Ujung ujung nya nyari duit dan fulus…

    SALAFi WAHABi Di DANAi ASiNG dan DOMESTiK LOKAL

    Untuk menjawab hal tersebut, simaklah :
    Dalam waktu cepat dan singkat, kaum salafi wahabi mampu membuat berbagai pesantren dan ma’had di berbagai wilayah di Indonesia !!! Uang darimana ???
    Tentu ada sponsor dari luar negeri plus dukungan dana sukarela dari penganut salafi wahabi domestik dalam negeri….

    inilah website buatan salafi wahabi yang didanai asing :

    http://syiahindonesia.com

    http://syiahindonesia.com merupakan website berbiaya mahal, pembuatan nya menelan dana yang tidak sedikit, sumber dana pembuatan website http://syiahindonesia.com diduga dari pihak asing

    website ini kalap dan gelap mata melakukan apa saja untuk menghancurkan mazhab syi’ah…. TApi aksi kalap ini semata mata karena motif uang/duit

    ================= =======================
    http://www.g ensyiah.com

    http://www.gensyiah.com merupakan website berbiaya mahal, pembuatan nya menelan dana yang tidak sedikit, sumber dana pembuatan website http://www.gensyiah.com diduga dari pihak asing

    website http://www.gensyiah.com kalap dan gelap mata melakukan PEMALSUAN dengan berpura pura sebagai syi’ah !!! mereka melakukan apa saja untuk menghancurkan mazhab syi’ah…. TApi aksi kalap ini semata mata karena motif uang/duit

    website http://www.gensyiah.com merupakan upaya salafi memalsukan syi’ah untuk menipu orang awam
    ======================== =======
    http://www.syiah.net

    http://www.syiah.net merupakan website berbiaya mahal, pembuatan nya menelan dana yang tidak sedikit, sumber dana pembuatan website http://www.gensyiah.com diduga dari pihak asing

    website http://www.syiah.net kalap dan gelap mata melakukan apa saja untuk menghancurkan mazhab syi’ah…. TApi aksi kalap ini semata mata karena motif uang/duit

    website http://www.syiah.net menyebar ribuan hadis dha’if syi’ah sebagai upaya penipuan… Dalam mazhab syi’ah dan aswaja ada hadis hadis dha’if.. JAdi upaya mereka menyebarkan hadis dha’if sebagai alat tuduhan bahwa syi’ah sesat adalah ngawur…
    =================== ==============
    http://hakekat .com

    http://hakekat.com merupakan website berbiaya mahal, pembuatan nya menelan dana yang tidak sedikit, sumber dana pembuatan website http://hakekat.com diduga dari pihak asing

    hakekat.com merupakan website yang sangat banyak menebar makalah makalah propaganda anti syi’ah… Makalah tersebut dibuat dengan motif uang dari sponsor… Makalah mereka adalah fitnah karena berisi pemelintiran data dan manipulasi ilmiah
    ====================== ===============

    http://haul asyiah.wordpress.com

    http://haulasyiah.wordpres s.com merupakan website berbiaya mahal, pembuatan nya menelan dana yang tidak sedikit, sumber dana pembuatan website http://www.gensyiah.com diduga dari pihak asing

    website http://haulasyiah.wordpress.co m kalap dan gelap mata melakukan apa saja untuk menghancurkan mazhab syi’ah…. TApi aksi kalap ini semata mata karena motif uang/duit

    haulasyiah.wordpr ess.com merupakan website pendukung ibnu taimiyah dan mereka menginduk ke dana asing yang melimpah menjadi motif website ini

  8. munafik dalam termonologi Islam ada dua :
    munafiq i’tiqadi
    munafiq amali

    pertanyaan saya nih : munafiq bagaimana yang dimaksud dalam hadits nabi tsb, andai juga hadits itu benar2 shahih

    dalam hadits lain banyak disebutkan tentang kafirnya orang yang meninggalkan shalat, nah yang dimaksud kafir adalah kafir amali…

    dalam hadits lain disebut membenci kaum anshar (para shahabat) adalah bagian dari kemunafikan,,,

    bagaimana ini ustadz?

    lagipula definisi shahabat adalah orang Islam yang bertemu nabi saw dan wafat dalam keadaan muslim,,,

  9. Ne blog Syi’ah!!
    Astaghfirullah!!

  10. @Yus
    Krn saya bukan org Islam Syiah maka saya tdk akan menjawab, silakan yg merasa orang Islam Syiah utk menjawabnya. Terkait tragedi Karbala, kalau sdr. Yus bertanya kpd org Syiah, maka saya akan bertanya kepada mereka yg mengaku pengikut Salafy, “Kenapa kalian malah membela Yazid bin Muawiyah sang dalang utama pembunuh Imam Husein as? Kalau kaum Syiah melaknat Yazid LA mengapa kalian membelanya mati-matian dg berbagai dalih yg tdk logis?”

  11. @Yus
    “3. Saya ingin bertanya kepada anda-anda yang mengaku orang syia’ah, ada dimana anda-anda sekalian waktu keluarga cucu Rosululloh (Husein) di bantai di karbala? konon katanya kata-kata syi’ah diambil dari nama sebuah kelompok ketika itu yang membela mati-matian sahabat/Imam Ali, sekarang aja anda ribut seakan-akan sebuah Mazhab yang mengaku pembela Ahlul Bait. Apakah ketika itu kelompok yang mengatas namakan Syiah hanya ada puluhan, sehingga Sahabat Husein sendiri hanya dikuti oleh 70 s.d. 100 orang termasuk perempuan dan anak-anak. pengecut sekali anda ini.”

    Dari sejarah yg saya baca yg namanya pengikut Imam Ali berjumlah sangat sedikit jika dibandingkan
    dengan jumlah pendukung Abu Bakar cs. Diantara para pengikut beliau yg benar2 setia tentu lebih sedikit lagi. Adapun org2 Irak (Kuffah) yg gembar-gembor mau mendukung Imam Husein ketika akan berhadapan dg pasukan Yazid, tapi pada kenyataannya malah memble, menurut saya gampang saja, org2 Irak itu bukan pengikut Imam Ali yg setia atau sejati. Iman mereka masih lemah. Sama saja dg sebagian sahabat yg lari dari medan pertempuran pada saat Nabi saw menghadapi gempuran org2 kafir Quraisy.

    Ketika Imam Ali menjadi khalifah keempat, beliau masih mempunyai pendukung yg cukup banyak shg mampu mengalahkan Aisyah dlm Perang Jamal dan Muawiyah dlm Perang Shiffin walaupun akhirnya dikalahkan dg tipu daya oleh Muawiyah. Namun demikian dukungan terhdp Imam Ali menurut hemat saya lebih banyak merupakan dukungan politis ketimbang faktor agama terkait kebijakan2 Usman yg mengecewakan rakyat semasa menjabat khalifah ketiga.

    Makanya ketika Imam Ali terbunuh maka terlihat jelas bahwa mayoritas umat yg ketika Nabi saw wafat masih lemah imannya dan yg selama tiga periode khalifah telah dibawa menjauh dari sunnah Rasul, lebih pro Muawiyah ketimbang Imam Ali/Ahlul Bait. Apalagi ketika Muawiyah mulai berkuasa maka mulai pula melaksanakan politik repressif terhdp para pengikut Ahlul Bait bahkan melakukan “pembersihan sistematis” trhdp org2 yg secara terang2an mendukung Ahlul Bait dan tdk mau mengakui “keutamaan” Muawiyah.

    Kalau anda menanyakan kemana org2 Syi’ah ketika Imam Husein dibantai di Karbala ? Jawabannya: mereka banyak dipenjara, dikejar-kejar dan dibunuh
    oleh rezim Muawiyah.

  12. Asalamu’alaikum Wr Wb

    Sebelumnya saya ucapkan terimakasih pada Ustd Jakfari (mohon maaf jika salah nama) perkenalkan saya
    bernama lengkap Bayuaji Pramana. Pada saat ini saya banyak mendalami keagamaan dari sudut pandang Salafi, pada dasaranya saya adalah orang yang terbuka dalam menerima kebenaran, dan terhadap keyakinan yang saya anut saya masih membuka peluang untuk di diskusikan kembali.

    Oleh karena itu secara pribadi, saya mengajak Ustad untuk berdiskusi menemukan kebenaran hakiki (maaf bukan saya bermaksud menggurui Ustd) ajakan saya tersebut adalah benar-benar ajakan. Implementasinya saya membuat blog yang saya berinama dialogsalafi.wordpress.com dengan , moto ruang dialog mencari kebenaran, maksud saya saya ingin kembali membuka ruang dialog terhadap minstrem keyakinan tersebut. Oleh karena itu Ustd saya undang untuk menanggapi keraguan saya, bila benar saya ikuti bila salah mari kita tinggalkan.

    Dan saya berjanji setiap jawaban ustad akan saya postingkan sebagai tanggapan, sehingga semua pembaca dapat merekam secara baik.

    Untuk pertama kalinya saya ingin membuka dialog dari buku dialog sunni-syiah yang kemudian ditanggapi oleh

    Mahmud az-Zaby terhadap buku dengan judul Dialog Sunni-Syiah saya akan postingkan tema demi tema mohon ditanggapi. Dan mohon maaf sebelumnya, jika diredaksi tersebut terlihat kasar itu bukan tulisan saya, tapi kutipan dari Mahmud az Zaby.

    Selama ini saya masih meyakini kekeliruan syiah sebagaimana prespektif yang ditulis oleh mahmud az zaby.

    Trimakasih sebelumnya
    dan ahlan wa sahlan di blog sederhana saya :
    dialogsalafi.wordpress.com

    _____________________

    Ibnu Jakfari:

    Terima kasih atas ajakannya. Mudah-mudahan saya berkesempatan mengunjungi blog Anda dan menimba banyak manfaat dari sana.

  13. Info aja: Situs hakekat.com memuat tulisan “Siapa yang Ribut saat Nabi sakit?”
    dari hadits Bukhari yang dikutip, sepertinya tuduhan yang membuat ribut diarahkan pada Ahlul Bait…
    Miungkin ada waktu untuk disimak atau dijawab.
    syukran…

    __________
    Ibnu Jakfari:

    Insyaallah. tapi untuk sementara saya ingin katakan: Bukankah pengelolah hakikat.com juga mengaku Sunni? lalu mengapakah mereka begitu bersemangat menuduh Ahlulbait Nabi saw. yang membuat keributan? Bukankah mereka juga sahabat Nabi yang biasanya mereka bela “mati-matian”?
    Selain itu, biasanya, Sunni yang berorientasi Salafi alias wahabi sering mengartikan AHlulbait itu hanya sebagai istri-istri nabi saja? Jadi, apakah sebenarnya sedang mengjuhat istri-istri Nabi/ummahatul Mu’minin?

  14. Ali bin ABi Thalib Radhiallahu ‘Anhu pun Memuliakan Abu Bakar dan Umar Radhiallahu ‘Anhuma

    Saya kutipkan beberaoa riwayat berbahasa Arab (silahkan terjemahkan sendiri … diskusi pake modal ya, bahasa Arabnya yang bener)

    Muhammad bin Ali bin Abi Thalib Radhiallahu ‘Anhuma, berkata:

    قلت لأبي: أي الناس خير بعد النبي صلى الله عليه وسلم؟ قال: أبو بكر، قلت: ثم من؟ قال: عمر، وخشيت أن يقول عثمان فقلت: ثم أنت؟ قال: ما أنا إلا رجل من المسلمين

    Aku berkata keada ayahku (Ali bin Abi Thalib): “siapakah manusia terbaik setelah Nabi SAW?” Dia (Ali) menjawab: “Abu Bakar.” Aku berkata: “Lalu siapa lagi?” Dia menjawab: “Umar, dan aku takut dia akan mengatakan Utsman.” Lalu aku bertanya: “Lalu engkau?” Dia menjawab: “Aku hanyalah seorang laki-laki dari kaum muslimin.” (HR. Bukhari , 3/3671)

    Lihat …. Demikianlah jawabn Ali Ra yang sangat tulus, dan begitu rendah hatinya dia. Berbeda dengan kaum rafidhah yang mengkultuskannya karena hawa nafsu dan kebodohan.

    Dalam riwayat lain:

    حَدَّثَنَا عَبْدُ اللهِ، حَدَّثَنِي أَبُو صَالِحٍ هَدِيَّةُ بْنُ عَبْدِ الْوَهَّابِ، بِمَكَّةَ حَدَّثَنَا مُحَمَّدُ بْنُ عُبَيْدٍ الطَّنَافِسِيُّ، حَدَّثَنَا يَحْيَى بْنُ أَيُّوبَ الْبَجَلِيُّ، عَنِ الشَّعْبِيِّ، عَنْ وَهْبٍ السُّوَائِيِّ، قَالَ: خَطَبَنَا عَلِيٌّ، فَقَالَ: ” مَنْ خَيْرُ هَذِهِ الْأُمَّةِ بَعْدَ نَبِيِّهَا ؟ ” فَقُلْتُ: أَنْتَ يَا أَمِيرَ الْمُؤْمِنِينَ قَالَ: ” لَا خَيْرُ هَذِهِ الْأُمَّةِ بَعْدَ نَبِيِّهَا أَبُو بَكْرٍ، ثُمَّ عُمَرُ، وَمَا نُبْعِدُ أَنَّ السَّكِينَةَ تَنْطِقُ عَلَى لِسَانِ عُمَرَ

    (HR. Ahmad No. 834, Syaikh Syu’aib AL Arnauth mengatakan: sanadnya qawwi)

    Riwayat lain:

    حَدَّثَنَا إِسْمَاعِيلُ بْنُ إِبْرَاهِيمَ، أَخْبَرَنَا مَنْصُورُ بْنُ عَبْدِ الرَّحْمَنِ يَعْنِي الْغُدَانِيَّ الْأَشَلَّ، عَنِ الشَّعْبِيِّ، حَدَّثَنِي أَبُو جُحَيْفَةَ، الَّذِي كَانَ عَلِيٌّ يُسَمِّيهِ وَهْبَ الْخَيْرِ، قَالَ: قَالَ عَلِيٌّ: ” يَا أَبَا جُحَيْفَةَ، أَلا أُخْبِرُكَ بِأَفْضَلِ هَذِهِ الْأُمَّةِ بَعْدَ نَبِيِّهَا ؟ ” قَالَ: قُلْتُ: بَلَى . قَالَ: وَلَمْ أَكُنْ أَرَى أَنَّ أَحَدًا أَفْضَلُ مِنْهُ، قَالَ: ” أَفْضَلُ هَذِهِ الْأُمَّةِ بَعْدَ نَبِيِّهَا أَبُو بَكْرٍ، وَبَعْدَ أَبِي بَكْرٍ، عُمَرُ، وَبَعْدَهُمَا آخَرُ ثَالِثٌ وَلَمْ يُسَمِّهِ ”

    (Musnad Ahmad No. 835, Syaikh Syuaib Al Arnauth mengatakan: sanadnya shahih Sesuai syarat Muslim. Semua rijalany tsiqat dan merupakan perawinya syaikhan, kecuali Manshur bin Abdurrahman Al Ghidani, dia perawinya Imam Muslim saja )

    Riwayat lain:

    حَدَّثَنَا عَبْدُ اللهِ، حَدَّثَنَا أَبُو بَكْرِ بْنُ أَبِي شَيْبَةَ، حَدَّثَنَا شَرِيكٌ، عَنْ أَبِي إِسْحَاقَ، عَنْ أَبِي جُحَيْفَةَ، قَالَ: قَالَ عَلِيٌّ: ” خَيْرُ هَذِهِ الْأُمَّةِ بَعْدَ نَبِيِّهَا أَبُو بَكْرٍ، وَبَعْدَ أَبِي بَكْرٍ، عُمَرُ، وَلَوْ شِئْتُ أَخْبَرْتُكُمْ بِالثَّالِثِ لَفَعَلْتُ ”

    (Musnad Ahmad No. 836, Syaikh Syu’aib Al Arnauth mengatakan: sanadnya shahih. Syarik –dia adalah Ibnu Abdillah An nakha’I – jelek hafalannya, tapi hadits ini dikuatkan oleh banyak jalur lain. Perawi yang lainnya semua tsiqat dan merupakan rijal syaikhan)

    Riwayat lain:

    حَدَّثَنَا عَبْدُ اللهِ، حَدَّثَنَا مَنْصُورُ بْنُ أَبِي مُزَاحِمٍ، حَدَّثَنَا خَالِدٌ الزَّيَّاتُ، حَدَّثَنِي عَوْنُ بْنُ أَبِي جُحَيْفَةَ قَالَ: كَانَ أَبِي مِنْ شُرَطِ عَلِيٍّ، وَكَانَ تَحْتَ الْمِنْبَرِ، فَحَدَّثَنِي أَبِي: أَنَّهُ صَعِدَ الْمِنْبَرَ – يَعْنِي عَلِيًّا – فَحَمِدَ اللهَ تَعَالَى وَأَثْنَى عَلَيْهِ، وَصَلَّى عَلَى النَّبِيِّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ، وَقَالَ: ” خَيْرُ هَذِهِ الْأُمَّةِ بَعْدَ نَبِيِّهَا أَبُو بَكْرٍ، وَالثَّانِي عُمَرُ، وَقَالَ: يَجْعَلُ اللهُ تَعَالَى الْخَيْرَ حَيْثُ أَحَبَّ ”

    (Musnad Ahmad No. 837, SYaikh Syuaib Al Arnauth menatakan: isnadnya qawwi. Khalid Az Ziyat, dia adalah Khalid bin Yazid Abi Abdillah Az Ziyat. Jamaah meriwayatkan darinya. Ahmad dan Abu hatim mengatakan: dia tidak apa-apa. (Jarh wa Ta’dil, 3/357). Sedangkan lainnya adalah rijal tsiqat, dan perawi hadits shahih)

    Imam Adz Dzahabi mengomentari riwayat-riwayat di atas:

    قال الذهبي: هذا متواتر عن علي، فلعن الله الرافضة ما أجهلهم.

    Berkata Adz Dzahabi: “Ini mutawatir dari Ali, maka laknat Allah atas Rafidhah .. betapa dungunya mereka.” (Imam As Suyuthi, Tarikhul Khulafa, hal. 39. Maktabah Nizar Mushthafa Al Baaz)

    wahai rafidhiyyun di mana kau? nongkrong di gua bersama imam al muntazhar untuk mencari jawaban?

    Lihatlah Imam Ali Radhiallahu ‘Anhu …. ketika dia menjadi khalifah dia memuji Abu Bakar dan Umar. Dia tidak mengatakan seperti tuduhan cengeng kalian: “ABu Bakar, Umar, dan Utsman telah merebut kekusaan dari Ali ……!”

    Tidak! …Ali Ra meridhai keduanya. Ini juga menunjukkan bualan kaum rafidhah yang mengatakan para sahabat telah murtad setelah wafatnya rasulullah SAW.

    Ya, pada zaman Abu Bakar dan Umar ada gelombang riddah dan penolakan thd zakat, tetapi justru mereka berdua yang memeranginya dan menghabiskan mereka sampai akar-akarnya!

    Ibnu Jakfari:

    Sungguh menggelikan logika Anda wahai sobat!
    Mengapa Anda harus bangga berdalil dengan hadis-hadis semacam itu?!
    Coba terjemahkan saja nanti akan saya buktikan kepalsuannya satu persatu!

  15. inilah Daftar artikel Website http://syiahindonesia1.wordpress.com yang bisa anda nikmati di web kami ..

    Silahkan Nikmati :::

    Artikel Pertama :
    AJARAN KHOMEiNi WAJiBKAH DiPATUHi ??…2.SYi’AH TiDAK FANATiK TAKLiD BUTA PADA PENDAPAT ULAMA SYi’AH TEMPO DULU !!!!!!!!!!!! 3. DALAM SYi’AH PINTU iJTIHAD TERBUKA SAMPAi KiAMAT..

    Artikel Kedua :
    Riwayat Hadits Nabi SAW dari Kitab Sunni dan syi’ah…MANAKAH YG LEBIH UNGGUL HADIS AHLU SUNNAH WA JAMA’AH ATAU HADIS SYI’AH…..Hadis dalam Literatur Syi’ah

    Artikel Ketiga :
    1. MEMBONGKAR KESESATAN SYI’AH ????? SEMUA POiNT TUDUHAN KESESATAN SYi’AH TERNYATA 100% MAMPU KAMi PATAHKAN !!!!!!! 2.PERBEDAAN ANTARA AHLUSSUNNAH SUNNi DAN SYiAH

    Artikel Keempat :
    1.SYi’AH KAFiRKAN SAHABAT NABi SAW ?……. 2. AJARAN KHOMEiNi WAJiBKAH DiPATUHi ??…3.AURAT CUMA DUA LOBANG ?????????….4.SYi’AH AMBiL SANAD DARi KELEDAi ??? ….5.”SESUNGGUHNYA ALLAH TIDAK AKAN MENGUMPULKAN UMATKU Di ATAS KESESATAN”

    Artikel Kelima :
    1.Nikah Mut’ah Dihalalkan Nabi SAW Tapi Diharamkan Umar bin Khattab…2. Nikah Mut’ah Halal Tetapi Dengan Syarat Ketat , misal : Tidak Menzalimi Wanita…3. wanita Iran sangat susah sekali untuk dinikahi secara mut’ah

    Artikel Keenam :
    1.SEJARAH TERBENTUKNYA MAZHAB ASWAJA SUNNi !!! 2.Rasul Suci SAW menyebutkan satu persatu Nama Dua Belas khalifah umat Islam !!! 3.Khalifah Umat Islam Adalah Ahlul Bait !!! 4. Sejarah Kristen Katolik dan Injil Barnabas

    Artikel Ketujuh :
    1.Kenapa Syi’ah Hanya Mengakui Keshahihan Sebagian Hadis Aswaja Sunni ??? 2.Hadis Palsu Dalam Kitab Bukhari Muslim Terungkap ! 3.HADiS YANG MERUGiKAN AHLUL BAiT ADALAH PALSU…4.Kaitan Hadis Aswaja Dengan Kekejaman Raja Umayyah Abbasiyah….5.“hadis aswaja sunni dikutip syi’ah hanya untuk membuktikan bahwa kebenaran syi’ah ada terselip dalam kitab hadis aswaja”… 6.Secara internal : “hadis syi’ah sudah mencukupi bagi syi’ah”….

    Artikel Kedelapan :
    ASWAJA SUNNi PALSUKAN AGAMA !!! KARENA TERBUKTi MAYORiTAS ALUMNi GHADiR KUM AKUi iMAMAH ALi WALAUPUN TiDAK MAU MEMBAi’AT

    Artikel Kesembilan :
    Aswaja Sunni Runtuh Karena Terbukti “TiDAK SEMUA SAHABAT NABi SAW ADiL”

    Artikel Kesepuluh :
    1.TANDUK SETAN DARi NAJAD MENGGUNAKAN HADiS DHA’iF SYi’AH UNTUK MENUDUH SYi’AH SESAT…2.SYi’AH iMAMiYAH MENDHA’iFKAN RiBUAN HADiS KARENA SYi’AH SANGAT KETAT DALAM iLMU HADiS…

    Artikel Kesebelas :
    1.Dua Belas khulafaurrasyidin syi’ah dizalimi rezim Umayyah Abbasiyah !!! 2.Pembantaian Massal Terhadap Pengikut Ahlul BAit !!! 3.Kekejaman Mu’awiyah Melebihi Fira’un !!! 4.Ijtihad Sahabat : Membunuh Cucu Nabi SAW, Imam Hasan AS.

    Artikel Keduabelas :
    Mengapa Imam Ali dan Imam Hasan Membai’at ??? Imam Ali dan Imam Hasan Membai’at Karena Terintimidasi dan Mencegah Pertumpahan Darah Internal

    Artikel Ketigabelas :
    1. Asy’ari, Maturidy, Empat imam mazhab sunni dan Imam Al Ghazali merupakan PEMiMPiN KEAGAMAAN YANG TiDAK DiTUNJUK OLEH ALLAH !!! 2.Aswaja Sunni meninggalkan ajaran ahlul bait !! 3.Al Quran dan ahlul bait adalah dwitunggal yang tak terpisah !

    Artikel Keempat belas :
    Wajah Allah ? Mata Allah ? Kaki Allah dan Betis Nya ? Bentuk Allah ?? Tangan Allah ? Dimanakah Allah ?

    Artikel Kelima belas :
    SATU Dari TiGA WASIAT SAAT NABi SAW MENJELANG WAFAT DiSEMBUNYiKAN AGAR ASWAJA BiSA TEGAK !!!! DALiL iMAMAH iMAM ALi DAN 11 KETURUNAN NYA

    Artikel Keenam belas :
    Gusdur, Quraish Shihab, Umar Shihab dan Empat Ulama Al Azhar Juga PEMBELA SYi’AH iMAMiYAH iTSNA ASYARiAH

    inilah Daftar artikel Website http://syiahindonesia1.wordpress.com yang bisa anda nikmati di web kami ..

  16. SILAHKAN ANDA2 SEKALIAN TERUS SALING MENYALAHKAN…
    BUKTIKAN BAHWA KALIAN AKAN BISA MENYATUKAN SELURUH UMAT ISLAM DALAM SATU BENDERA SYI’AH ATAU BENDERA WAHABY….
    LUPAKAN SAJA FIRMAN ALLOH :
    “LIKULLIN JA’ALNAA MINKUM SYIR’ATAN WA MIN HAAJA, WA LAU SYAA’ALLOOHU LAJA’ALAKUM UMMATAW WAAHIDATAN WA LAAKIN LIYABLUWAKUM FII MAA AATAAKUM, FASTABIQUL KHOIROOT”.
    TIDAK PERLU KALIAN SALING SILATURRAHIM… TERUSLAH BERMUSUHAN…
    TURUTILAH KATA HATI KALIAN…

    JIKA MEMANG KALIAN LEBIH MEMBELA SYAITAN…
    “INNAMAA YURIIDUS SYAITHOONU AN YUUQI’A BAINAKUMUL ‘ADAAWATA WAL BAGHDHOO’A”

    SELAMAT BERTARUNG…

  17. @as safjany
    saya yakin, dari sekian banyak orang yg berkunjung ke tempat ini (blog), banyak yg berkeyakinan bahwa blog ini tdk sedang menyalahkan siapa2 apalagi sampai bertujuan memecah belah Umat Islam yg sejatinya dlm sunipun jelas sdh nyata terlihat perpecahan itu !!! Blog ini mudah2 Jauh sekali dr niatan picik seperti itu.

    Blog ini forum diskusi yg sangat ilmiah, yg sangat jarang sekali ditemukan ditempat2 lainnya yg cenderung sangat KAku, dan sangat tdk Ilmiah….tempat ini adalah salah satu yg cocok utk alternatif mereka yg ingin berinterospeksi diri.

    Pak Ustd Jakfari saya yakin punya integritas dan tanggung jawab yg sangat tinggi thd apa yg dituliskannya semua pd Allah SWT. Biarlah Allah SWT yg menilai dan akan menghukum beliau jika memang ada kesalahan atas niat yg tdk lurus….

  18. Kami ahli sunnah tidak pernah memaksakan kehendak krn kami moderat dalam menyikapi perbedaan. Jka perbedaan di intern umat islam kami gunakan hujjah lanaa a’maluna walakum a’malukum jka dg orang kafir kami gunakan lakum diinukum waliyaddin. Krna jalan menuju ALLAH BERJUTA SATU JALAN. Tidak sprt syi’ah ato wahabi yg memaksakan kehendak mreka dan ga segan2 mncap kafir bid’ah syirik pd orang diluar paham merka. Seakan2 mrka pemegang kunci syurga n neraka

  19. […] Imam Besar Wahhâbi Mengakui Bahwa Di Antara Para Sahabat Nabi saw. Ada Yang Munafik! […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: