Kata al Albani, Imam Syafi’i Berguru Kepada Seorang Pembohong Besar!!

Syeikh Nashiruddin al Albani Membongkar Imam-Imam Ahlusunnah wal Jama’ah!

Entah, karena memang demikian kenyataannya, atau karena alasan lain, kini terbongkar bahwa Imam Syafi’i (Imam besar Ahlusunnah wal Jama’ah) ternyata berguru kepada seorang pembohong besar, kadzdzab. guru besar andalan Imam Syafi’i itu (yang karena ia banyak meriwayatkan dan menimba ilmu agaama dan sunnah Nabi saw. darinya) ia mendapat kecaman keras dari ulama-ulama senior sezamannya.

Guru besar Imam Syafi’i yang dibongkar datanya oleh Syeikh Salafi; Nashiruddin al Albani ini bernama: Ibrahim ibn Abi Yahya al Aslami yang berkuni-yah Abu Ishaq al Madani.

Kata Syeikh al Albani: “Ia adalah kadzdzab/pembohong besar.! Para ulama besar ahli hadis telah menegaskan kebiasaannya dalam berbohong. di antra mereka adalah Yahya ibn Sa’id (al Qaththan), Yahya ibn Ma’in, Ibnu Madini, Ibnu Hibban dan ulama lainnya. “Asy Syafi’i telah banyak berhujjah dengannya. Ishaq ibn Rahawaih mengingkarinya atas sikap itu, seperti diriwayatkan oleh Ibnu Abi Hatim dalam kitab Adab asy Syafi’i:178.

….

Albani menukil al Bazzar sebagaia mengatakan:

“Dia adalah gemar memalsu hadis. disajikan kepada beberapa masalah lalu ia buatkan sanad untuknya. Dia termasuk guru besar asy Syafi’i. Kami sangat menyayangkannya.”

Ibnu Jakfari berkata:

Ikhwani -semoga kalian dirahmati Allah- bukankah berbahaya sekali menjadikan orang-orang pembohong dan gemar memalsu hadis atas nama Nabi saw. sebagai hujjah kepercayaan dan andalam dalam agama?!

Lalu apa jawaban kalian yang mengandalkan fatwa-fatwa asy Syafi’i dalam menjalankan agama kalian?

___________________

Tambahan 7 Mei 2011

Ikhawani apa yang kami tulis diatas itu sekedar memaparkan pendapat seorang ulama Salafy Syekh Albani terhadap salah satu tokoh besar ulama Ahlussunnah dan itu bukan merupakan pendapat kami…. Jadi kalo ulama salafy menghujat ulama ahlussunnah seperti itu maka kami tidak heran jika kami terkena sasaran hujatan dan tuduhan yang lebih besar.

_______________

Perhatikan Scen di bawah ini:


23 Tanggapan

  1. Kalian syi’ah dan salafi sama-sama celetongnya… tau celetong? tai sapi!!
    siapa mau percaya kapada kamu hai anak jakfari rafidhi????
    Imam Sayafi’i itu imam mulia tidak akan goyah maqamnya dengan ocehan seperti kamu!!!!!

    • Sebenarnya ente ngerti ga maksud artikelnya .,???
      Saya rasa ini bukan artikel menghina imam syafii …
      tapi ini artikel yg membongkar keyakinan syekh salafy yg menjelek2kan imam syafii krn menganggap imam syafii murid dr seorang pendusta …..

      • ha..ha..ha…syukron alhamdulillah…ana..udah taubatan nasuha dari suni…buktinya mereka komentar kaya TELEPONG …apaan tu…yah sama kaya CELETONG..ngga pake otak…napsu amarah….taqlid buta…jumud…wuallaaah kabeh sakantenan sing ele2…..maaf…maaf…maaf..sodaraku, dulu aku pernah jadi suni.

  2. aneh rasanya ya kalau orang seperti om albani berani menjelek-jelekkan imam syafi’i al muththalibi… siapa dia? saya rasa bukan apa-apa!!!!!
    Jadi ente ya jakfari salah comot dalil kalau menjadikan si albani sebagai ukuran… dia itu ulamanya wahabiyun bukan ulamanya Ahlu as Sunnah…

  3. berdusta adalah dosa

  4. Seluruh Ahlusunnah wajib taubat nasuha karena KEPALSUAN ajaran mulai terungkap. Kitab hadisnya banyak yg palsu, tafsir al-Qurannya asal-asalan, ulamanya banyak yg kagak bener, aqidahnya banyak yg aneh2 dan tdk sesuai dgn ajaran Islam. Bertobatlah, bertobatlah, bertobatlah.

    • gak salah neeh? bukannya rafidhah yang merubah agama? persis Yahudi kalian ….

      gue bukan wahabi

  5. akhirnya ternyata mereka mengikuti guru yang salah,,,

  6. waduh kan target awalnya cuma wahabi-salafi yang diserang..lha koq imam syafi’i ikut2an diserang…

  7. catatan fb dari a sampe z membongkar kedok/kesesatan WAHABI TALAFI… sangat penting untuk anda kunjungi http://www.facebook.com/pages/AQIDAH-AHLUSSUNNAH-ALLAH-ADA-TANPA-TEMPAT/351534640896?v=app_2347471856&ref=ts

  8. wduh,, dahlah,, jangan kita saling menghina para ulama,,,, lagian kan imam syafi’i dah bilang,,, kalo misalnya fatwa beliau itu ada yang ga sesuai sama hadist yang shahih,, maka beliau menyuruh kita supaya berpegang sama hadist itu dan membuang fatwa beliau,, malah beliau bilang bahwa hadist shahih itu madzhabnya,,,

    jadi sebenernya yang salah itu,, mereka,, yang bertaklid buta kepada imam syafi’i,, mereka ga mau memeriksa lagi apakah keterangan yang dibawakan imam syafi’i itu shahih atau tidak,,,,
    saya faham,, bahwa imam syafi’i itu ulama besar,, namun beliau juga manusia biasa,, (ga makshum) jadi sebagai manusia biasa masih mungkin sekali beliau melakukan kesalahan,, malah belaiu juga bilang bahwa pendapat beliau itu benar namun tak menutup kemungkinan terdapat keslahan dalam pendapat beliau,,,
    tu,,kan,, beliau aja sudah melarang kita bertaklid sama beliau,, masa masih mau taklid juga???
    jadi intinya jangan bertaklid buta kepada siapapun,, karena bahayanya terlalu besar,,,

  9. Dalam beberapa kitab perbandingan mazhab dinyatakan, bahwa orang yg bukan Mujtahid. jika dia tidak bertaklid kepada salah satu hazhab yg mashur. maka bertobatlah. boleh saja anda tidak bertaklid, jika anda ‘alim seperti ‘alimnya para imam ahlisunnah itu.
    imam syafi’ merupakan imam yg paling banyak pendapatnya di ambil oleh ummat. dan Hadis yg beluar rawi, juga di shahihkan oleh ulama2 hadis, seperti imam Al-Bukhari.
    wahai shabat. jangan terpengaruh dengan meraka2 itu.
    juga masalah taklid itu. karena itu salah satu perbedaan wahabi dan ahlussunah, krn mereka salah pengertian. dan juga orang awam yang merasa pinter. ternyata dia tidak tau perbedaan taklid dalam ilmu fiqah, dan taklid dalam ilmu tauhid…!!
    sekian.

  10. lalu bagaimana dengan perkataan,
    imam abu hanifah : “tidak halal bagi seseorang untuk berpegang kepada kami selagi ia tidak mengetahui dari mana kami mengambilnya”

    imam ahmad bin hanbal :”janganlah kamu bertaqlid kepadaku dan jangan kepada malik dan jangan pada syafi’i tetapi ambilah agama kamu darimana mereka ambil”

    bukankah jelas sekali perkataan dua imam besar itu bahwa kita tidak boleh bertaqlid atau berpegang pada perkataan ulama dengan tidak mengetahui dasar hukumnya.

    imam syafi’i berkata”buanglah hasil ijtihadku apabila hadist itu shahih, karena itulah madzhabku”

    imam malik berkata “aku ini manusia biasa yang kadang betul dan kadang salah, maka periksa kembalilah pendapat-pendapatku, mana yang sesuai dengan sunnah maka ambilah dan mana yang tak sesuai maka buanglah”

    cobalah fkirkan bahkan imam malik dan syafi’i pun memerintahkan kita untuk memriksa kembali tentang pendapat beliau,, lalu darimana kita dapat memeriksanya apabila kita hanya bertaqlid kepada mereka tanpa tau darimana mereka mengambilnya..???

  11. umat islam yang satu dengan yang lain adalah bersaudara. baik syiah maupun suni. jangan engkau berselisih paham…, bukanlah musuh isalam bertambah senang dan gembira. kembali lah pada ajaran isalam yang sesungguhnya yang di bawah nabi. saya tidak berlairan baik itu Qodariyah atau Jabariyah, saya tidak bergolong – golongan baik itu Salafiyah,Mu’tazilah atau Asyariyah, dan saya tidak bermazhab baik itu Suni (Hanafi,Syafi’i,Maliki,Hambali) atau Syiah (mazhab Ja’fari, Ismailiyah dan Zaidiyah). tetapi saya adalah MUHAMMADIYAH (Pengikut MUhammad). Biar siapa aja yang bicara kalau tidakabi Muhammad yang berkata maka tidaklah jadikan acuhan saya. mari kembali pada ajaran Nabi Muhammad SAW

  12. SALAM,
    PEMBONGKARAN KERANA NIAT PENAJAMAN ILMU DAN TAUHID AKAN DIREDHAI ALLAH. ILMU TANPA AMAL BUKAN JUGA ISLAM DAN AJARAN MUHAMMAD SAW. TANPA AKHLAK BUKAN AJARAN ALQURAAN. KITA BERDAEI BUKAN UNTUK UNTUNG DAN RUGI ATAU KALAH DAN MENANG. SANGGUPKAH KITA DI AIBKAN ALLAH DIDUNIA DAN AKHIRAT? APAKAH MEGAH DGN UJUB SEBAHAGIAN AGAMA KITA. YG TETAP MENANG ADALAH IBLIS.
    WASSALAM

  13. Jakfar kamu tau al bani itu dulux tukang reparasi jam dpasar. Dia blajar hadis scara autodidat/ tanpa guru makanya fatwanya ngawur lo itu jdi panutan mu mka ilmu kamu juga NGAWUUUUUUURRRRRRR

  14. “Beratus ratus tahun tiada henti-hentinya pertikaian antar agama, tiap golongan membanggakan golongannya sendiri” Kullu hizbin bima ladaihim farihuun …..(QS.Ar Ruum, 30;32)
    Kasihan Rasullulah, seandainya melihat kenyataan umatnya bercerai berai, penuh kebencian ANTAR SAUDARANYA SENDIRI. Sedangkan beliau diutus sebagai contoh umat uswatun hasanah. Akan tetapi kita tidak melihat kenyataan itu pada diri umat islam secara keseluruhan. Krn banyak para pembawa agama lebih bnyk berkata drpd berbuat.,sehingga agama digunakan alat utk memenuhi keinginan nafsunya, bukan dijadikan alat penyejuk hati dan pendamai dunia. Rasullulah, Para Nabi terdahulu, para dai diperintahkan utk mengajak umatnya kembali kepada Allah SWT. Hanya menyembah kepada-Nya, dan meminta pertolongan-Nya (Iyyaka na’budu wa iyyaka nasta’in). Jadi intinya semua agama adalah utk menyembah Tuhan semesta alam…Rabbul alamin. Tetapi hanya islamlah, agama yg paling benar. dan bukan menganggap bahwa agama lain itu tidak benar, krn agama lain juga berasal dari nabi terdahulu. bukankah kita harus menghormati nabi (Nabi Isa). jadi disini adalah masalah originalitas dr sebuah agama. Begitu juga dengan islam, yg dimana hari demi hari originalitas islam jd semakin buyar, oleh krn itu mari kita mendekatkan diri kepada Allah SWT supaya kita diberi jln yg lurus , jln org2 yg telah engkau berikan nikmat(Shirathal ladzina an’amta ‘alaihim” )tanpa mempersalahkan perbedaan (blm tentu yg kita anut juga benar). karena pada intinya semua umat manusia di dunia ini dari dulu sampai sekarang hanya utk menyembah Allah SWT. Wallahualam bishawab

  15. blog edannnn…………… isinya cuman memecah belah umat islamm……… BODOHNYA KALIAN….

  16. pada sok ngerti semua…. emg kalian sapa-Nya Allah? emg pada tau apa yg bnr dan tidak? ribut kyk anak SD. kecuali mmg kalian diberi Wahyu oleh Allh utk membenarkan mana yg benar….. mendingan kita sbgi hamba-Nya krn keterbatasan kita, maka carilah yg anda percayai dan kerjakanlah. bila ternyata kita salah…. itu bukan salah kita tp salah yg ngajarin, krn kita tidak lahir pd jaman itu. Manusia2… pada sok KEMINTER sok tau MANA yg bener…. semua org pinter aja akhirnya pasti ngomong Wallahualam….. bodohnya KALIAN SEMUA.. INI YG BIKIN ISLAM TERPECAH BELAH….. PADAHAL UMAT ISLAM HARUS BERSATU…… WASPADALAH!!!!! WASPADALAH!!!!!

  17. Penulis nya berupaya unt ilmiyah namun sayang ,, apa yg dituliskan semakin memperjelas kedunguannya thd ilmu hadits , benarlah apa yg di katakan Ulama ( Faqidus syai’ laa yu’ti ” orang yg tidak punya tidak akn bisa memberi )
    semoga Allah ta’aala senantiasa menjaga Ulama salaf Ahlus Sunnah wal jama’ah, dan memberikan kpd si ” miskin” ini hidayah Nya

    • @abu zuhry
      QS.Attaubah [9] : “Mereka menjadikan orang-orang alimnya, rahib2 mereka sbg Tuhan selain Allah”.

      Imam Jakfar berkata: Ibadah itu bukanlah sujud dan rukuk, akan tetapi ia adalah ketaatan kepada orang yg bermaksiat pd Khalik, maka ia telah benar2 menyembahnya”.

      taqlid / ketaatan yg membabibuta pd seorang alim akan menjadikan anda seperti kaum yg men-Tuhankan para alim ulamanya.
      anda begitu marah ketika imam syafii, imam hambali dan syekh albani mendapat kritikan pada kitab-kitabnya dan pada ajarannya yg justru mereka tidak pernah mendapat jaminan dari Allah Ta’ala…tapi anda begitu tak perduli pada para Imam Ahlulbayt alaihissalaam yg justru telah terjamin Syurga oleh Allah Swt, yg ajarannya justru tersumber langsung pd Nabi Muhammad Saw…

  18. Aneh…albani sendiri siapa..dia itu bukan seorang muhadits tp berani menyalahkan para imam..jangankan muhadis, belajar aja g’ pernah.dia itu cuma penjaga perpustakaan.jadi ilmunya dapat dari baca tanpa guru.ckckkck

  19. […] Kata al Albani, Imam Syafi’i Berguru Kepada Seorang Pembohong Besar!! […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: