Seorang Tokoh Ahli Hadis Sunni Sering Teler di Tengah Jalan!

Seorang Tokoh Ahli Hadis Sunni Sering Teler di Tengah Jalan!

Al Hafidz Abul Hasan Ali ibn Siraj al Mishri Gemar Mabok !

Seorang ulama haruslah menjadi tauladan baik bagi umat Islam, sebab mereka adalah pewaris para Nabi as. Akan tetapi apabila seorang alim, tokoh ahli hadis dan panutan para ulama telah berubah menjadi pamabok berat, sungguh agama ini akan hancur!

Inilah yang terjadi pada seorang ulama besar, ahli hadis kenamaan, guru para ulama hadis. Ia adalah Al Hafidz al Mutqin Abul Hasan Ali ibn Siraj al-Mishri! Dalam kitab al Mu’jam yang menyebutkan nama-nama guru al-Hafidz al-Isma’ili, nama Abul Hasan Ali ibn Siraj al Mishri disebutkan sebagai salah seorang gurunya.

Dalam komentarnya dikatakan:

Perhatikan Scan dibawah ini:


.

.
.

.
.

.

.

“Ia seorang yang berterang-terangan dalam meminum minuman keras. Ia seorang hafidz, ia mendiktekan hadis dari hafalannya.”

As-Sahmi berkata:

Muhammad Mudzaffar al-Hafidz berkata, “Aku menyaksikan dia dalam keadaan mabok berat dipanggul di atas punggung seorang pria keluar dari tempat yang maragukan/tempat orang-orang nakal”.

ad-Daruquthni berkata:

“Ia shaleh. Dikatakan ia kadang-kadang menenggak arak sehingga teler….”

“……Ia meminum khamer dan mabok.”

Al-Khathib berkata:

“Dia seorang yang alim tentang hari-hari dan keadaan manusia. Demikian juga, adz Dzahabi mensifatinya dengan hifdz/ kuat hafalan dan itqan/kokoh dalam periwayatan hadis dan imamah/panutan/kepemimpinan/ketokohan. Lalu setelahnya ia mengatakan, “Akan tetapi ia sering minum minuman karas dan mabok!”

.

.

Kendati telah jelas kualitas agama imam besar Ahli Hadis Ahlussunnah, Ibnu Hajar tetap saja mengelaknya dengan mengatakan bahwa yang ia munum itu bukan Khamer akan tetapi nabidz! Namun pembelaan itu ditolak sendiri oleh ulama Ahlusunnah…

Yang penting di sini, apakah ia minuman itu nabidz atau Juz Melon atau juz-juz lainnya yang segar dan menyehatkan atau dari air dari telaga Kautsan, yang pasti ia telah menjadi teler! Mungkinkah ia mabok gara-gara minum juz melon?!

Sungguh aneh! Mereka menegasakan bahwa Imam Besar Ahli Hadis Sunni yang satu ini adalah seorang pamabok berat, tapi pada waktu yang sama memujinya dengan berbagai pujian yang tidak laik disematkan kecuali untuk para pawaris sejati para Nabi as.

Ibnu Jakfari berkata:

Di sini saya tidak berani berkomentar apa-apa, karena takut dituduh menghina pawaris para Nabi….

Jadi saya tunggu komentar dan pembelaan Anda!

10 Tanggapan

  1. pasti palsu… dasar syi’ahnya Abdullah bin saba’ al yahudi.

    • Sebelum koment tolong dikaji dulu topik isi pembicaraan mas … kebiasaan kalian memang susah berubah … pandai memvonis tanpa mengkaji …

  2. kalao muhaddis hafidznya seperti itu ketaqwaannya lalu gimana kita bisa percaya agama…
    apa itu bukti kegagalan agama dalam membentuk karakter ulamanya?

  3. Memang dasarnya Ulama Ahlusunnah jarang yg bisa dipercaya, dari dulu sampai sekarang. Untuk menutupi kebobrokannya dan mengelabui org awam maka mereka mencuri start dgn memfitnah Syiah agar umat Ahlusunnah yg bodoh2 itu tdk mendekatinya. Mereka tau bila Syiah diizikan utk dipelajari umat akan meninggalkan mazhab mereka.

  4. assalamualaikum wr.wb

    kunjungi http://syiahali.wordpress.com

    kunjungi http://syiahali.wordpress.com

    sebuah website syi’ah imamiyah itsna asyariah terlengkap di indonesia

    memuat ratusan artikel dan foto

  5. ABU HASAN AL ASY’ARi YANG MENJADi KONTROVERSi SALAFi WAHABi vs NAHDLATUL ULAMA

    Dalam kitab Al Maqalat Al Islamiyyin disebutkan : Ahlul hadis hasywiyyah dan Abu Hasan Al Asy’ari meyakini bahwa Allah memiliki anggota badan jasmaniah seperti : dua tangan, wajah, dua mata, mereka juga meyakini bahwa Allah bertempat di arsy dan turun ke langit dunia pada sepertiga malam yang akhir.. Dalam kitab itu juga disebutkan bahwa keutamaan sahabat besar adalah Abubakar lalu Umar lalu Usman lalu Ali.. Juga disebutkan wajib taat pada pemimpin…Dan dikitab itu disebutkan bahwa orang mu’min boleh berimam shalat pada ahli bid’ah/orang fasik

    Dalam kitab Al Maqalat Al Islamiyyin disebutkan : Ahlul hadis hasywiyyah dan Abu Hasan Al Asy’ari meyakini bahwa Allah memiliki anggota badan jasmaniah seperti : dua tangan, wajah, dua mata, mereka juga meyakini bahwa Allah bertempat di arsy dan turun ke langit dunia pada sepertiga malam yang akhir… ARTiNYA walaupun mereka menganggap hal tersebut SEBAGAi BERBEDA DENGAN MAKHLUK, tetapi I’tiqad ahlul hadis hasywiyyah dan Abu Hasan Al Asy’ari adalah antropomorfis !!!!!!

    Pada masa Rasululullah SAW : Kaum mujassimah dari kalangan Yahudi ( ahlul kitab ) memiliki i’tiqad MEMBADANKAN ALLAH, sehingga mereka terjerat kedalam ekstrimitas…Namun hal tersebut menyusup kedalam ajaran Islam

    Abu Hurairah yang merupakan MANTAN YAHUDi ( kemudian ia masuk Islam ) memiliki beberapa orang sahabat karib dari kalangan mantan ahlul kitab yang masuk Islam seperti Ka’ab al Ahbar dan Wahab Munabbih memasukkan akidah israilliyat kedalam hadis sunni…

    Penganut mazhab hambali ( salafiah ) menolak keras asy’ariyyah maturidiyyah karena dua aliran kalam ini dianggap bid’ah….

    Pada akhirnya….

    Aliran ASY’ARiYYAH MAMPU MENGALAHKAN DUA ALiRAN :

    Aliran rasionalis mu’tazilah
    Aliran ahlul hadis hasywiyyah ( anti ilmu kalam )
    kedua aliran ini terkapar…. karena aliran kalam aswaja sunni dibentuk Abu hAsan al asy’ari dan abu manshur al maturidy… Jadi asy’ari dan maturidy merupakan perintis awal aliran kalam aswaja sunni

    —————-

    Pertanyaan : Dimanakah posisi Abu Hasan Al Asy’ari ???

    Jawab : Asy’ari adalah tokoh aliran kalam yang mencoba memadukan aliran mu’tazilah dengan aliran ahlul hadis hasywiyyah

    ———————–

    Pertanyaan : Wahabi mengklaim Abu HAsan Al Asy’ari mengalami 3 fase kehidupan, jadi asy’ari adalah salafi ????

    Jawab : Abu Hasan Al Asy’ari mencetuskan teori kasb, yang mana teori ini dikecam keras oleh iBNU TAiMIYYAH karena berbau jabariyah.. Itulah bukti Asy’ari adalah tokoh kalam dan asy’ari bukan salafi murni !!!!!!!!!!!!!!

  6. syiahindonesia1..
    blog elu kok kosong melompong kagak ada isi
    udah hang ya….jangan bikin SP puyeng gara gara tulisan elu yang kagak ada bobot… elu jangan ngerecokin orang ya… Ingat ini web publik

    Elu kagak perlu promosiin web orang lain… Elu itu hacker ya ???
    —————————————————————-

  7. Menurut saya menjadi pengikut Syi’ah bukan suatu perkara yg gampang dan dituntut suatu konsekuensi yg berat. Saya pribadi sdh cukup lama mempelajari ajaran Syi’ah, tetapi merasa sampai detik ini masih merasa baru tahap mengetahui atau pandai ber-retorika saja.

    Saya berpendapat bhw Syi’ah bukan milik pribadi atau suatu golongan tertentu. Ajaran Syi’ah adalah amanah berat yg harus dilaksanakan oleh org2 yg mau mengikuti teladan Nabi dan para imam ahlul baitnya

  8. sungguh lucu komentarnya kader-kader salafi… kalau kebobrokan ulamanya dibongkar langsung aja mneluncur dari mulutnya: PALSU!! PASTI PALSU!!!!
    TAPI KALAU DITANYA APAKAH ULAMA KAMU ITU MAKSUM? JAWABNYA NGGAK!!! TRUS KAMU TAU PALSU DARIMANA? YA DARI SETAN ANA YANG BISIKI!
    jANGAN BEGITU AKHI!!!

  9. […] Seorang Tokoh Ahli Hadis Sunni Sering Teler di Tengah Jalan! Al Hafidz Abul Hasan Ali ibn Siraj al M… […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: