Tokoh Ahli Hadis Sunni Gemar Main Gitar!!

Tokoh Ahli Hadis Sunni Gemar Main Gitar!!

Al Hafidza Yusuf ibn Ya’qub al Majisyun Gemar Main Gitar Dan Menontot Tarian Gadis-gadis Imut!

Jika di antara ahli hadis Sunni ada yang dituduh zindiq… ada yang terbutki pemabok berat… kini kita dikagetkan dengan data yang mengatakan bahwa di antara ahli hadis kebanggan Ahlusunnah ada yang gemar bermain gitar… mempekerjakan budak-budak wanitanya memainkan gitar dan menari di ruang sebelah di mana ia mengajarkan hadis Nabi saw. Apakah demikian akhlak yang harus disandang seorang ulama hadis, pawaris para nabi, pelanjut misi kenabian?!

Apakah pantas hadis-hadis Nabi saw. disampaikan dalam suasana petikan gitar-gitar yang mengirinya? Inilah yang terjadi wahai saudaraku seiman dan seagama!

Perhatikan Scan dari buku Ahlussunnah ini:

.

.

.

.

Al Hafidz Yusuf al Majisyun adalah di antara ahli hadis Sunni tersebut!

Ia telah meriwayatkan hadis dari az Zuhri, Yahya ibn Sa’id dan para tokoh hadis lainnya. Para kibar/ulama dan pembesar telah berguru dan belajar hadis darinya. ia dikeruniai usia panjang sehingga Yahya ibn Ma’in dan Ali ibn Muslim ath Thusi meriwayatkan hadis darinya. ia dan saudara-saudaranya membolehklan/menghalalkan bermain gitar!

Ibnu Ma’in berkata, “Kami mendatangi rumah Yusf al Majisyun lalu ia menyampaikan hadis kepada kami sementara budak-budak wanitanya di ruang sebelah bermain gitar! Ia dan saudara-saudaranya serta anak pamannya dikenal dengannya. Akan tetapi dalam periwayatan hadis mereka adalah orang-orang tsiqat/terpercaya!

Abdul Aziz ibn Abu Salamah Mufti Kota Madinah!

Ia mendengar hadis dari az Zuhri, Abdullah ibn Dinar dan ahli hadis lainnya. Para imam (ahli hadis Ahlusunnah) meriwayatkan hadis darinya. Hadisnya telah diriwayatkan dalam dua kitab Shahih (Bukhari & Muslim). Ia termasuk yang disinyalir membolehkan memainkan gitar.

20 Tanggapan

  1. saya memang sangat awam dalam urusan agama.. saya baru kepengen tau agama.. dahulu saya pemain gitar setelah saya belajar dari ustdaz saya di halaqah kampus saya sadar bahwa musik itu haram hukumnya… tapi rupanya ustdaz saya itu masih kencur… ternyata main gitar itu boleh dan halal.
    tapi sayang saya sudah terlanjur rusak gitar saya….
    gimana ya apa ada yang berbaik hati menghadiahkan gitar sepanyol untuk saya? pati yang pernah digunakan ulama salafi yang ahli hadis lho!

  2. assalamualaikum wr.wb

    kunjungi http://syiahali.wordpress.com

    kunjungi http://syiahali.wordpress.com

    sebuah website syi’ah imamiyah itsna asyariah terlengkap di indonesia

    memuat ratusan artikel dan foto

  3. ABU HASAN AL ASY’ARi YANG MENJADi KONTROVERSi SALAFi WAHABi vs NAHDLATUL ULAMA

    Dalam kitab Al Maqalat Al Islamiyyin disebutkan : Ahlul hadis hasywiyyah dan Abu Hasan Al Asy’ari meyakini bahwa Allah memiliki anggota badan jasmaniah seperti : dua tangan, wajah, dua mata, mereka juga meyakini bahwa Allah bertempat di arsy dan turun ke langit dunia pada sepertiga malam yang akhir.. Dalam kitab itu juga disebutkan bahwa keutamaan sahabat besar adalah Abubakar lalu Umar lalu Usman lalu Ali.. Juga disebutkan wajib taat pada pemimpin…Dan dikitab itu disebutkan bahwa orang mu’min boleh berimam shalat pada ahli bid’ah/orang fasik

    Dalam kitab Al Maqalat Al Islamiyyin disebutkan : Ahlul hadis hasywiyyah dan Abu Hasan Al Asy’ari meyakini bahwa Allah memiliki anggota badan jasmaniah seperti : dua tangan, wajah, dua mata, mereka juga meyakini bahwa Allah bertempat di arsy dan turun ke langit dunia pada sepertiga malam yang akhir… ARTiNYA walaupun mereka menganggap hal tersebut SEBAGAi BERBEDA DENGAN MAKHLUK, tetapi I’tiqad ahlul hadis hasywiyyah dan Abu Hasan Al Asy’ari adalah antropomorfis !!!!!!

    Pada masa Rasululullah SAW : Kaum mujassimah dari kalangan Yahudi ( ahlul kitab ) memiliki i’tiqad MEMBADANKAN ALLAH, sehingga mereka terjerat kedalam ekstrimitas…Namun hal tersebut menyusup kedalam ajaran Islam

    Abu Hurairah yang merupakan MANTAN YAHUDi ( kemudian ia masuk Islam ) memiliki beberapa orang sahabat karib dari kalangan mantan ahlul kitab yang masuk Islam seperti Ka’ab al Ahbar dan Wahab Munabbih memasukkan akidah israilliyat kedalam hadis sunni…

    Penganut mazhab hambali ( salafiah ) menolak keras asy’ariyyah maturidiyyah karena dua aliran kalam ini dianggap bid’ah….

    Pada akhirnya….

    Aliran ASY’ARiYYAH MAMPU MENGALAHKAN DUA ALiRAN :

    Aliran rasionalis mu’tazilah
    Aliran ahlul hadis hasywiyyah ( anti ilmu kalam )
    kedua aliran ini terkapar…. karena aliran kalam aswaja sunni dibentuk Abu hAsan al asy’ari dan abu manshur al maturidy… Jadi asy’ari dan maturidy merupakan perintis awal aliran kalam aswaja sunni

    —————-

    Pertanyaan : Dimanakah posisi Abu Hasan Al Asy’ari ???

    Jawab : Asy’ari adalah tokoh aliran kalam yang mencoba memadukan aliran mu’tazilah dengan aliran ahlul hadis hasywiyyah

    ———————–

    Pertanyaan : Wahabi mengklaim Abu HAsan Al Asy’ari mengalami 3 fase kehidupan, jadi asy’ari adalah salafi ????

    Jawab : Abu Hasan Al Asy’ari mencetuskan teori kasb, yang mana teori ini dikecam keras oleh iBNU TAiMIYYAH karena berbau jabariyah.. Itulah bukti Asy’ari adalah tokoh kalam dan asy’ari bukan salafi murni !!!!!!!!!!!!!!

  4. syiahindonesia1..
    blog elu kok kosong melompong kagak ada isi
    udah hang ya….jangan bikin SP puyeng gara gara tulisan elu yang kagak ada bobot… elu jangan ngerecokin orang ya… Ingat ini web publik

    Elu kagak perlu promosiin web orang lain… Elu itu hacker ya ???
    —————————————————————-

  5. Menurut saya menjadi pengikut Syi’ah bukan suatu perkara yg gampang dan dituntut suatu konsekuensi yg berat. Saya pribadi sdh cukup lama mempelajari ajaran Syi’ah, tetapi merasa sampai detik ini masih merasa baru tahap mengetahui atau pandai ber-retorika saja.

    Saya berpendapat bhw Syi’ah bukan milik pribadi atau suatu golongan tertentu. Ajaran Syi’ah adalah amanah berat yg harus dilaksanakan oleh org2 yg mau mengikuti teladan Nabi dan para imam ahlul baitnya

  6. jangan terlalu cepat menyimpulkan sesuatu yang kita belum tau pasti… masih banyak yang belum kita ketahui.hal ini hanya akan memecah belah islam.

  7. 😀 😀 😀

    lah masalah alat musik kan sudah menjadi khilafiyah ulama sejak dulu…

    ah ustadz jakfari jangan lebay ah …. 😀

  8. sesuatu kesesatan adalah apabila menentang kebenaran yg sudah pasti mas,,,,kalau belum pasti ada pertentangan pendapat dalam masalah fiqh, ya seseorang tidak bisa dibilang sesat…. hahaha….

    kalau para ulama ‘serang dan kritik’ kepada para ulama lain tuh biasa aja mas dalam tradisi ulama, lagian yang dibahas adalah masalah fiqh…hehehe…

    yang lucu kalau ada yang melakukan distorsi penyesatan opini dengan maksud udang di balik batu,, 😀

  9. aduhai sungguh berat bagi seorang berilmu (beneran ga yah hehe…) yang tidak mengatakan sebenarnya, dan menolak kebenaran yang sudah pasti hehe…
    😀 😀

  10. dan dunia ini hanya ada dua pilar kebenaran absolut dan kebenaran relatif,,,,

    sungguh aduhai sayangku betapa banyak orang bertempur dan membela diri dalam masalah relatif, tapi menolak perkara yang absolut hehe…
    😀

  11. dan perkara absolut adalah kenapa sayangku, engkau ngotot mengimani aqidah imamiah, sementara Imam Hasan radhiyallahu anhu sendiri menyerahkan perkara khalifah kepada Muawiyah radhiyallahu anhu…

    : D saya katakan mau kemana sih hehe…
    😀

  12. dan perkara relatif sayangku, kenapa engkau membicarakan perkara samar dan tidak jelas mengenai perkara khilafiyah fiqh yang masih dalam perdebatan hehe…
    sampai engkau melupakan perkara yang absolut… hehe… 😀

    FAHAM SYIAH – MAJELIS ULAMA INDONESIA

    Majelis Ulama Indonesia dalam Rapat Kerja Nasional bulan Jumadil Akhir 1404 H./Maret 1984 merekomendasikan tentang faham Syi’ ah sebagai berikut :

    Faham Syi’ah sebagai salah satu faham yang terdapat dalam dunia Islam mempunyai perbedaan-perbedaan pokok dengan mazhab Sunni (Ahlus Sunnah Wal Jamm’ah) yang dianut oleh Umat Islam Indonesia. Perbedaan itu diantaranya :

    * Syi’ah menolak hadis yang tidak diriwayatkan oleh Ahlu Bait, sedangkan ahlu Sunnah wal Jama’ah tidak membeda-bedakan asalkan hadits itu memenuhi syarat ilmu mustalah hadis.

    * Syi’ah memandang “Imam” itu ma ‘sum (orang suci), sedangkan Ahlus Sunnah wal Jama’ah memandangnya sebagai manusia biasa yang tidak luput dari kekhilafan (kesalahan).

    * Syi’ah tidak mengakui Ijma’ tanpa adanya “Imam”, sedangkan Ahlus Sunnah wal Jama’ ah mengakui Ijma’ tanpa mensyaratkan ikut sertanya “Imam”.

    * Syi’ah memandang bahwa menegakkan kepemimpinan/Pemerintahan (imamah) adalah termasuk rukun agama, sedangkan Sunni (Ahlus Sunnah wal Jama’ah) memandang dari segi kemaslahatan umum dengan tujuan keimamahan adalah untuk menjamin dan melindungi da’wah dan kepentingan ummat.

    * Syi’ah pada umumnya tidak mengakui kekhalifahan Abu Bakar as-Siddiq, Umar Ibnul Khatab, dan Usman bin Affan, sedangkan Ahlus Sunnah wal Jama’ah mengakui keempat Khulafa’ Rasyidin (Abu Bakar, Umar, Usman dan Ali bin Abi Thalib).

    * Mengingat perbedaan-perbedaan pokok antara Syi’ah dan Ahlus Sunnah wal Jama’ah seperti tersebut di atas, terutama mengenai perbedaan tentang “Imamah” (Pemerintahan)”, Majelis Ulama Indonesia menghimbau kepada ummat Islam Indonesia yang berfaham Ahlus Sunnah wal Jama’ah agar meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan masuknya faham yang didasarkan atas ajaran Syi’ah.

    http://www.mui.or.id/konten/fatwa-mui/faham-syiah

    Ibnu Jakfari:

    Sungunh saya sangat memaklumi, jika tidak sedikit pihak yang ngawur ketika membicarakan Syi’ah, sebab mereka tidak mengerti!!

    • @anak kecil

      karena anda anak kecil yang belum baligh ya nggak salah kalo ketinggalan kreta…

      coba baca wawancara dengan ketua MUI PUSAT disini:
      http://www.taghrib.ir/indonesia/index.php?option=com_content&view=article&id=94:wawancara-eksklusif-dengan-prof-dr-kh-umar-shihab-ketua-mui-pusat-&catid=41:1388-06-21-07-30-27&Itemid=62

      kutipan dari wawancara, lengkapnya silahkan klik aja link diatas

      Tanya: Sebagian kalangan menganggap Syiah sebagai mazhab sempalan dan tidak termasuk mazhab Islam yang sah? Bagaimana pendapat Anda?

      Jawab: Orang yang menganggap Syiah sebagai mazhab sempalan tidak bisa disebut sebagai ulama. Syiah dan Ahlusunnah tidak boleh saling menyalahkan. Masing-masing ulama kedua mazhab tersebut memiliki dalil. Syiah dan Ahlusunnah mempunyai Tuhan, Nabi, dan Al Qur’an yang sama.

      Orang yang mengklaim bahwa Syiah punya Al Qur’an yang berbeda itu hanya fitnah dan kebohongan semata. Saudara Prof. Muhammad Ghalib (Guru Besar tafsir dan Sekertaris MUI Makasar yang ikut bersama beliau ke Iran) akan membawa Al Qur’an cetakan Iran yang konon katanya berbeda itu ke tanah air.

      Saya sangat kecewa kalo ada salah satu ulama mazhab membenarkan mazhabnya sendiri dan tidak mengapresiasi mazhab lainnya. Shalat yang dilakukan oleh orang-orang Syiah sama dengan shalat yang dipraktekkan Imam Malik.

  13. itu aja dulu ustadz jakfari, kalau ustadz berani saya ajak ustadz diskusi via email juga boleh, mulai dari KERANGKA BERPIKIR NOL….

    berani gak, saya ajak dengan damai dan penuh kasih sayang, karena agama ISlam adalah agama damai….hehe…
    😀

  14. hehehe,,,tapi saya ga nanggung, kalau ustadz ga kuat, bisa maap sakit jiwa hahahaha…..

    tapi kalau ustadz merindukan kebenaran, tentu saja ustadz akan dengan berani menyambut kebenaran dengan mata berbinar-binar hehe….

    aduhai sayangku, betapa kebenaran itu sebenarnya sangat mudah… 😀
    mari sayangku kita menuju kebenaran yang mudah dan terang benderang…

    okey, saya tunggu keberaniannya…. 😀

  15. ah, kommentnya ada yang hilang (dihapus) hehe… 😀

  16. @ anak kecil

    Kalau anda berkenan alangkah baiknya diskusinya di sini saja agar semua orang bisa melihatnya. Anda meyakini anda benar dan kami pun meyakini kami benar, topik apa yang anda ingin diskusikan tentang perbedaan Sunni Syiah? Di sini saja.

    Kaum Syiah memiliki dalil tentang IMAMAH baik Al-Quran dan Sunnah sementara anda menolak Imamah itu urusan anda, namun mari kita diskusi secara baik-baik.

    Silahkan.

  17. kawin mut’ah terbukti banyak yg aids di iran!!!
    apa pendapat SYIAH?????

  18. mas mualaf.. komen ente nggak nyambung…. kelihatan kalau emosi

  19. […] Tokoh Ahli Hadis Sunni Gemar Main Gitar!! Al Hafidza Yusuf ibn Ya’qub al Majisyun Gemar Main Gitar… […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: