Ulama Ahlusunnah Saling Menyesatkan Dan Mengafirkan! (2)

Ulama Ahlusunnah Menuduh Ibnu Hibban (Penulis Kitab Hadis Shahih) Sabagai Orang Zindiq/Kafir!

Pada bagian awal kitabnya, ketika membahas macam-macam hadis, dan tingkatan hadis Shahih, as Suyuthi menulis tentang status Shahih Ibnu Hibban. Ia berkata bahwa susunan kitab Shahihnya Ibnu Hibban berbeda dengan susunan kitab-kitab hadis lainnya, baik Mu’jam maupun Musnad… hali itu dikeranakan Ibnu Hibban adalah seorang yang mumpuni ilmu Kalam, ilmu nujum/perbintangan dan filsafat… karenanya ia dituduh telah keluar dari agama… sebagai seorang Zindiq. Dan hampir-hampir  mereka membunuhnya… tetapi ia berhasil diselamatkan dan kemudian hanya diasingkan dari kota Sijistan ke kota Samarqandi!

Subhanallah! Ternyata penulis kitab hadis mu’tabarah Ahlusunnah adalah seorang yang dituduh oleh rekan-rekannya sebagai seorang Zindiq!

Dalam kamus-kamus bahasa Arab kata Zandaqah/Zindiq adalah orang yang sesat atau meragukan Tuhan, atau ateis/mulhid/tidak percaya Tuhan.! (Baca: al Mu’jam al Wasith,1/403).

Jadi agaknya aneh, jika seorang Zindiq dipercaya sebagai penyambung lidah suci Rasulullah saw.! Sebagai pembela Sunnah! Sebagai imam besar Ahlusunnah!

Saya tidak mengerti mengapa demikian? Mungkin Anda mengerti?

Data di bawah ini mempertegas vonis kafir yang dijatuhkan para tokoh ulama Ahlusunnah sedniti atas Ibnu Hibban!

Terjemahan bagian akhir yang kami beri warna kuning.

Dan di antara hal itu adalah sebab yang karenanya para ulama mengafirkan Ibnu Hibban disebabkan pendapatnya, “Kenabian itu adalah ilmu dan amal.” Ini adalah pendapatnya para Filsuf yang anti agama/Ateis….

Ibnu Jakfari berkata:

Anda berhak tidak sependapat dengan vonis mengafiran yang dijatuhkan para ulama atas Imam Besar Ahlusunnah; Ibnu Hibban…. Tetapi vonis itu telah mereka jatuhkan… Jadi bukanlah hal mengada-ngada ketika dikatakan bahwa di antara para tokoh ulama dan ahli hadis Ahlusunnah telah terjadi gontok-gontokan!





3 Tanggapan

  1. lho kamu ketahuian imamnya zindiq kok diagungkan!!

  2. kalau pak jakfari sudah mulai bongkar-bongkar bgini ya pasti orang-orang SAWAH (SALAFI/WAHABI) kerepotan…. punyeng kepalanya!!!!

  3. […] Ulama Ahlusunnah Saling Menyesatkan Dan Mengafirkan! (2) Ulama Ahlusunnah Menuduh Ibnu Hibban (Penul… […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: