Ternyata Ajaran Fikih Sunni Diambil dari Hajjaj (Banu Umayyah)!

Ternyata Ajaran Fikih Sunni Diambil dari Hajjaj (Banu Umayyah)!

.

Dari Musa ibn Anas: Hajjaj [1] berpidato di hadapan kami dan berkata, “Basuhlah wajah-wajah dan tangan-tangan kalian hingga siku-siku dan basuhlah kaki-kaki kalian.”

Lalu saya sampaikan hal itu kepada Anas dan Anas pun berkata, “Maha benar Allah dan bohonglah si Hajjaj.

Inilah wudhu’ ajaran Hajjaj … membasuh kedua kaki bukan mengusapnya! Anas segera menuduh Hajjaj sebagai PEMBOHONG!! Yang berdusta atas nama agama!!

Tapi anehnya!!! Kebohongan Hajjaj itu kini menjadi mazhab resmi Ahlusunnah wal Jama’ah!!

Sementara Imam Ali berulang kali Menegaskan bahwa telapak kaki dalam berwudhu’ harus diusap… seperti yang diajarkan Allah SWT dalam Al Qur’an-Nya.

.

.

.

.

.

________________

[1] Hajjaj ibnu Yusuf adalah seorang gubenur kerajaan rezim bani Umayyah terkutuk, seorang penjahat perang dan pembunuh berdarah dingin. Tidak sedikit bukti kekufurannya. Ia telah menghina banyak sahabat, membunuh kaum muslimin tidak terkecuali para sahabat dan para ulama tabi’in, di antaranya adalah Said ibn Jubair; seorang tokoh ulama tafsir tabi’in.

14 Tanggapan

  1. mohon Ibnu Jakfari menterjemahkan, karena blog ini dibaca oleh umum, supaya komen lebih seru.

  2. Salam…
    Mungkin ni hanya persoalan peng(athof)an kata wa arjul dlm al-maidah:6, apakah d athafkan pd kata wujuhakum jd dbaca wa arjulakum shingga melahirkan hukum membasuh kaki sampai kdua mata kaki, bukan mengusap. Atau d athafkan pd kata bi ru_usikum jd dbaca wa arjulikum shngga melahirkan hkm mengusap kaki, bkn membsuh kaki.
    Ni khilafiyah furu’iyah yg mnrut sy dua2-a benar n bs dpakai trgntng kndisi kaki org yg berwudlu.

    • mau tanya kalo dari kaidah nahu pengathofan itu dilakukan ke/pada amar yg terdekat atau yg terjauh mas…
      kalo dibebaskan maka bisa saja nanti pengathofan yg dilakukan pada kata kerj yg sangat jauh donk…

      jika yg terdekat maka istilah mengusap ke kaki lebih tepat
      jika ke yg terjauh maka basuh bisa mewakili..
      walau menurut saya ini aneh bin ajaib….heheheh

      pls share,…ilmunya…

  3. Dari kutipan Musnad Ahmad b. Hanbal di atas, ada perbedaan antara hadis bernomor 920 dgn hadis bernomor 921. Hadis no. 920 menggunakan redaksi “mas’h”, sedangkan hadis no. 921 menggunakan redaksi “ghusl”.
    Apa penjelasan Bapak Ibnu Ja’fari ttg perbedaan redaksi dari kedua hadis tsb?
    ________________

    Ibnu Jakfari:
    Itu biasanya menjadi garapan para pengharmonis hadis-hadis yang mutanaqidhat.

  4. Ternyata ini blognya agama syi’ah ya… PANTES. ga heran jika blog ini sangat bernafsu memusuhi ahlussunnaah.
    gabung ke sini http://www.facebook.com/home.php?#!/profile.php?id=100000567795267&ref=ts

    • u/ beritamuslim,

      Pantes aje ente gak pinter-pinter , belajar tentang mazhab
      jangan dibatesin sama ilmu ente yg cetek …. baca … baca dan baca…..

  5. @ beritamuslim

    Memang benar blog ini Syiah, apakah anda keberatan????

    Blog ini saya rasa tidak bermaksud untuk memusuhi Ahlusunnah karena Syiah adalah Ahlusunnah yang sejati, artinya pengikut sunnah Nabi.saw dan Ahlulbaitnya yang suci.
    Sementara mazhab yang anda kenal dengan nama Ahlusunnah wal jama’ah ang anda ikuti itu BUKANLAH pengikut Sunnah Nabi.sawyang asli tapi cuma pengikutsunnah Sahabat tapi bukan sahabat yang benar-benar taat dalam mengikuti Nabi.saw tapi sahabat yang sering menyimpang seperti Abu Hurairah dan Sahabat yang munafik seperti Muawiyah.

    Kemunculan blog2 Syiah adalah untuk menunjukkan bahwa AJARAN ISLAM YANG ASLI YANG DIBAWA OLEH ORANG2 YANG TULUS ADA PADA SYIAH sementara ajaran Islam yang sudah diselewengkan itu ada pada AHLUSUNNAH.
    Saudara Ibnu Jakfari sedang membuktikan pada anda penyelewengan2 dalam mazhab anda agar anda bertobat dan mudah-mudahan anda salamat dunia akhirat karena bila anda mengikuti Ahlusunnah wal Jamaah jangankan di akhirat tapi di dunia saja sudah pasti TIDAK SELAMAT karena MUSTAHIL UNTUK MENERAPKAN SYARIAT ISLAM DENGAN MAZHAB AHLUSUNNAH WAL JAMAAH sebab ajaran Ahlusunnah SUDAH DISELEWENGKAN sehingga muncullah firqah2 yang saling bertentangan dan saling mengkafirkan.

    as-Salam man ittaba’al hudaa…!

  6. maaf klo OOT.
    senang sekali rasanya saya menemukan blog ini, yg bs memberikan gambaran bgmn syiah itu bgmn. blog ini bantahan dr berbagai tulisan yang terus menerus menghujat syiah yg tidak memahami syiah itu bgmn semestinya.

    sy adalah org yg baru beberapa hari ini mencari referensi ttg syiah, katanya syiah itu ajaran sesat, menyimpang dr islam.mudah sekali menemukan info demikian di internet cukup dgn keyword “syiah” pasti sudah dapat. sy orgnya kok jd penasaran mmg kok bs di blg sesat yah?sy bc berbagai blog kok isinya ampir sama yah (tuduhan2an terhadapat syiah sama) ktnya syiah mengkafirkan sahabat, qurannya beda, mnghalalkan mu’ah (nikah kontrak) dll lg.

    dan ternyata di blog ini ada semua bantahannya dan di bantah dgn rasional, berdasar dalil sehingga mudah di cerna bg org awam ttg syiah seperti sy, namun itu semua blum cukup akhirnya sy mencari sumber ajaran syiah langsung imam meraka melalui internet.misalanya di disini http://www.al-shia.org/html/id/index.php?p=4&part=1&url=olama/index.php?n=1 sy belum mendapatkan satu pun seperti yg di tuduhkan kepada syiah.tp lebih afdhol lg klo kt membaca blog org indonesia yg pernah/skrg ini menetap di iran, seperti di http://sophiazahra.multiply.com/ http://bundakirana.multiply.com/ http://abi-azzahra.blogspot.com blog trakhir adalah org indonesia yg belajar di qom, Iran

    maaf sy bknnya mpromosi blog cmn memberikan gambaran/referensi lain. byk hal yg membuat sy kagum kepada negeri Iran, bgmn mereka menghargai wanita, membela palestina,dll yg jauh sekali dr yg di tuduhkan kepada syiah. kesimpulan sy sepertinya ini ada suatu gerakan yg begitu membenci syiah dgn mencitrakan kejelekan syiah oleh kelompok tertentu.

    jika ada perbedaan marilah kt berpikiran terbuka, duduk bersama mendiskusikan bukan dgn saling menghujat.

    untuk admin terus lah menulis, sy sangat menantikan tulisan anda.

  7. buat beritamuslim@
    kalau belum tau syi’ah ya begitu itu jahilnya kalau bicara..
    mas dulu saya juga jahil kaya’ kamu gitu tapi karena saya mau tau yang orisinil ya ketemulah dengan kebenaran Allah…………..

  8. Diriwayatkan dari Dawud bin Farqod. Dia berkata : “Saya berkata pada Abi Abdillah AS. Apa pendapatmu tentang membunuh seorang Nasibi/Ahlu Sunah? Ia berkata: halal darahnya akan tetapi hati-hatilah dan bila kau dapat runtuhkan dinding atas mereka dan tenggelamkan mereka kedalam air supaya tidak ada bukti/ jejak”.(Wasa’ilusyi’ah 18/463, Biharul Anwar 27/231).

    Komentar Imam Khumaini terhadap kutipan di atas : “jika kamu dapat mengambil hartanya maka ambillah, jangan lupa memberi kami seperlimanya”. Di samping ketarangan di atas, Khomeini mengatakan dalam kitabnya Tahrirul Wasilah jilid 1 hal 352 : pendapat yang terkuat adalah menyamakan Nasibi/ahlu sunah dengan orang kafir dalam hal diperbolehkan mengambil hartanya sebagai ghanimah dan wajibnya memberikan seperlima dari rampasan harta itu, dan yang jelas diperbolehkan mengambil harta mereka di mana saja dengan cara apa saja serta wajib memberikan seperlima dari harta tersebut pada kami.

    Aneh Kok sesama islam di bunuh..gmana nih boz

    ____________
    Ibnu Jakfari:

    Setiap saat saya selalu bersyukur kepada Allah atas nikmat akal sehat dan kesadaran serta nikmat diberikannya saya hidayah kepada cara berpikir yang benar.
    Akhi ohang… saya tidak mengerti apakah Anda sedang tertipu karena kajahilan Anda atau sedang hendak menipu karena menganggap semua orang juga bodoh sehingga mudah ditipu??? Hanya Allah yang tau!!!
    Tapi Anda perlu tau bahwa Ahlusunnah dan nashibi itu berbeda?
    Jangan dicampur adukkan antara keduanya!
    Anda bukan yang pertama kali terjebak dalam kejahilan seperti ini…. banyak juga yang tertipu oleh fitnah Wahhabi Arab dan kemudian bangga jadi agen Wahhabi dan/atau Zionis sebagai tukang tipu!
    Hadis dan fatwa ulama Syi’ah sangat jelas dalam hal ini (bahwa nashibi bukan Sunni dan nashibi punya hukum hakikatnya adalah kafir!!)! Apa Anda keberatan jika ada seorang membenci Imam Ali dibilang kafir indallah yaitu hakikatnya kafir dan akan dimasukkan ke dalam api neraka?

  9. kalo ingin mengetahui tentang syiah dan ulamay..silahkan buka situs hakekat.com….pasti kita akan melihat apa dan bagaimana syiah itu….

    • Gimana mungkin lah wong hakekat com bodoh sejarah dan 80% pendapat sendiri,bahkan dia memotong hadis dri kitab syiah dan menukil dri sumber yg tdk dapat dipercaya,bhkan juga prnh berbohong ttg syiah,mna mungkin syiah indo dibiyayai iran wong negara iran ga bgitu kaya dan kami sring nombok dlm biyaya,iran cma nyetor buku2 saja, pelajari dri sumbernya bkn dri org yg mbencinya

  10. syiah sekarang sedang berusaha menipu umat islam dengan berpura-pura vokal pada barat dan yahudi padahal mereka sebenary berhubungan baik…lihat saja sinagog begitu begitu bebasy di iran begitu juga pemeluknya..beda banget dengan orang dan masjid ahlussunnah…selalu dicurigai, diintimidasi bahkan dibinasakan….saudaraku jangan tertipu oleh syiah….mereka adalah serigala berbulu domba…buka sejarah bagaimana orang syiah menghianati umat islam pada masa bani abbasiah….sehingga dibantai oleh orang tartar….

    Ibnu Jakfari:

    Mungkin benar… yang benar permusuhannya terhadap Zionis dan AS adalah kerajaan Saudi Wahhabi iya?….. Kasian saudara ini hari gini masih saja mengulang kebohongan musuh-musuh Islam dan penjilat bani Umayyah!!
    Jangan salahkan siapa- siapa mas kalau kaum Muslim di masa dinasti Abbasiyah dibantai oleh kaum Tatar… salahkan Khalifahnya yang tergelam dalam kebejatan dan hanya pandai pesta arak dan tari-tarian… baca sejarah biar Anda tidak selamanya menjadi korban kajahilan… maaf!

  11. […] Ternyata Ajaran Fikih Sunni Diambil dari Hajjaj (Banu Umayyah)! […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: