Kata Albani: Ash Shalatu Khairu Minan Naum Dalam Azdan Itu Bid’ah!!

Sebuah kejutan bagi kaum Wahhabi dan juga kaum Sunni tentunya!! Ternyata kalimat ash-Shalatu Khairun Minan Naum (Shalat itu lebih baik dari tidur) yang biasa dikumandangkan dalam adzam shubuh adalah bukan dari ajaran Nabi Islam, dia adalah bid’ah. Demikian kata pendekar Sunnah kaum Salafi/Wahabi; Syeikh Nshiruddin al Albani.

Perhatikan keterangan dan Scan di bawah ini:

Tamam_Al-mena_cover

.

Tamam_al_mena_146

Tamam_al_mena_146

.
Aku berkata: Dimasyru’kannya tatswîb (membaca ash-Shalatu Khairun Minan Naum itu dalam adzan Shubuh pertama yang dikumandangkan kira-kira seperempat jam sebelum masuk waktu shubuh berdasarkan hadis riwayat Ibnu Umar ra.: “Adzan pertama setelah membaca Hayya ‘Alal falâh adalah membaca as-Shalatu Khairun Minan Naum dibaca dua kali.” Hadis ini diriwayatkan al Baihaqi (1/423),

.

Tamam_al_mena_147

.

Tamam_al_mena_148

.

Aku berkata: Atas dasar ini bahwa ash Shalatu Khairun Minan Naum bukan termasuk redaksi adzan yang disyari’atkan sebagai ajakan untuk menuju shalat dan pemberitahuan akan masuknya waktu shubuh. Akan tetapi sebagai yang diysri’atkan untuk membangunkan orang yang tidur. Dia seperti bacaan tasbîh yang akhir-akhir ini sering dibaca orang-orang sebagai ganti dari adzan pertama.

Aku berkata: Aku berpanjang-panjang dalam membicarakan masalah ini karena berlakunya pengamalan di antara kebanyakan para muadzdzin di Negara-negara Islam yang menyalahi Sunnah. Ini yang pertama. Dan kedua, karena sedikitnya penulis yang menjelaskan masalah ini……

Bahwa tatswîb itu dikumandangkan di adzan pertama pada waktu fajar seperti telah datang dalam hadis-hadis yang shahihah. Berbeda denga keterangan yang telah lalu dari Ibnu Ruslân dan ash Shan’âni. Semoga Allah membalas mereka dengan kebaikan.

Dari keterangan yang telah lalu jelaslah bahwa menjadikan redaksi ash-Shalatu Khairun Minan Naum dalam adzan kedua adalah BID’AH YANG MENYALAHI SUNNAH!! Dan lebih parah lagi penyimpangannya ketika berpaling dari adzan pertama secara total dan tetap ngotot membaca ash-Shalatu Khairun Minan Naum pada adzan kedua. Alangkan pantasnya mereka dengan firman Allah: “Apakah kalian mengganti yang baik dengan yang rendah.” “Andai mereka mengetahui.”

.

12 Tanggapan

  1. nah loh gmn donk…

  2. ketuan ya, kalau ternyata bukan ahklusunnah tapi ahlul bid’ah wal fitnah

  3. Drpd percaya ma albani, jibrin, utsaimin, ben baz, fauzan dan cs2-a, sy lbh prcya kyai2 jawa.

  4. Hanya yang sedang tidur nyenyak akan mengaitkannya dengan Bidaah.

  5. aku punya banyak teman tapi mereka semua selalu memberi ku julukan onta arab.aku juga nggak tau kenapa semua teman-teman aku memberi julukan itu.aku sangat kesal sama mereka semua akukan manusia bukan hewan/binatang(onta)

  6. Inilah klo orng ngrasa lbh hbt dr imam madhab.dh jls bhw yg myorts t yg bnr.e…malah nyempal dr jama’ah.

  7. SALAM,
    SAYA SUKA BERTANYAKAN DIMANAKAH BERMULA DAN SIAPAKAH 2 ORG PERTAMA YG DIILHAMKAN AZAN PERTAMA? BAGAIMANAKAH PULA RASUL MENGIYAKAN LAUNGAN AZAN TRSEBUT LALU DITERIMA PAKAI.
    DAN APAKAH KEUNTUNGAN SEKIRANYA KITA SALING MEMFITNAH TANPA MEMBAWA RAHMATAL ALAMIN.? KITA BOLE MEMBENARKAN SEGALA FITNAH TERANCANG OLE IBLIS TAPI ITUKAH YG DIKEHENDAKI ALLAH DAN RASUL? BOLEH SAJA KITA MENULIS 1000 KESILAPAN PARA SAHABAT DAN MEMBUANG JAUH SABDAAN AGAR SAHABATNYA DIHORMATI, TAPI JASA2 MEREKA TIDAK DAPAT KITA NAFIKAN. PAMIRLAH KEINDAHAN KEISLAMAN KITA AGAR MALU JIBRAIL PD KITA, INSYAALAH.

  8. SALAM,
    SUDAHKAH KITA MAMPU SENDIRI BERTANYA RASUL SENDIRI, SEDANGKAN KITA TAU MEREKA TIDAK MATI DAN MENERIMA REZEKI. ILMU YG TIDAK MAMPU DIAMALKAN BUKAN TAUHID. KENAPA AGAKNYA RASUL BERSABDA AGAR SEMBAHYANGLAH SEPERTI AKU SEMBAHYANG. ADAKAH RASUL MASUK AIR? SAMA2 KITA BERTAUBAT.

  9. sungguh awak pembohong besar kerana albani telah menshahihkan dalam shahih sunan abi dawud tulisannya no500 tentang ungkapan ashShalatu Khairum minnnan naum. Yg didha’ifkan oleh albani ialah hadits atTirmidzi no198 tentang Ibnu Umar mengingkari ucapan tatswîb seorang muadzdzin. Buku awak macam real. Dajjal betul kau ni , cerita pasal wahabi percaya 8 kambing tanggung arasy dalam situs ni pun ada? Memang kaki fitnah, kalau nak fitnah pun agak2 lah . atau dirimu membaca tulisan org lain, lau kamu sebarkan fitnah ini. Subhaanallah.

  10. @ abc
    saye rase awaklah yang dajjal betul, sebab kitab yg ada discan tsb, awak juga belun cek kitab itu asli atau palsu, saran aku awak harus cek dulu keaslian kitab itu baru komentar, daser dajjal kau, sok tau!!!

  11. haha artikel picisan, syeikh al-albani iu menyunnahkan bacaan taswib, beliau jg menshahihkan hadits2 tentang ini….. sebaiknya mengaji lg saja biar kita smw makin cerdas, kalo syeikh a-albani pernah melakukan kesalahan ya wajar dia jg manusia bukan malaikat, toh kebaikan’y lebih banyak….. kalo dia mendhaifkan suatu hadits coba tabayun, cek lg barangkali beliau khilaf dan pernah meralat pernyataan’y itu, kalo tak ada y wajar toh mungkin yg d dhaifkan cuma sebanyak hitungan jari itu pun dgn alasan kehati2an akan sunnah, coba hitumg berapa puluh ribu hadits yg sudah dia teliti… jgn hanya karena nila setitik rusak susu sebelangga…. Imam muhadits lain jg pernah khilaf, Al-Hakim, Adz-Dzahabai, Al-Baiahaqi ddl jg pernah karena mereka smw jg manusia… hayoooooo mending hisab diri sendiri saja, udh hafal berapa surat/juz, udh hafal brapa hadits, udh rajin blum sunnah2’y hayooo ah…😉

  12. […] Kata Albani: Ash Shalatu Khairu Minan Naum Dalam Azdan Itu Bid’ah!! […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: