Menurut Riwayat Sunni: Sayyidina Umar ra. Menikahi Dan menggauli Paksa Janda Berduka!

Menurut Riwayat Sunni: Sayyidina Umar ra. Menikahi Dan menggauli Paksa Janda Berduka!

Banyak cara yang dapat dilakukan sang Khalifah untuk mendidik rakyatnya, khususnya kaum wanita, apa lagi yang mulai jual mahal dan enggan menerima pinangan kaum pria berhati santun dan taqwa…

Itulah kira-kira yang dilakukan Khalifah Umar ibn al Khaththab ketika mendidik seorang janda kembang yang keterlaluan dalam kesetiaannya kepada suaminya yang telah meninggalkannya untuk selamanya dan menantinya di surga untuk berkumpul kembali seperti yang dijanjikan Allah dalam firman-Nya.

Ibnu Sa’ad dalam kitab Thabaqât-nya meriwayatkan:

Atikah binti Zaid dahulu adalah istri Abdullah ibn Abu Bakar. Ia mensyaratkan kepadanya agar tidak menikah dengan seorang pria pun sepeninggalnya. Setelah Abdullah meninggal dunia, Atikah setia memegang janjinya. Ia enggan menikah lagi. Banyak pria meminangnya tetapi ia menolaknya. Maka Umar menemui walinya dan berkata, ‘Sebut namaku kepadanya (sebagai yang juga berminat mengawininya). Ia menyebutkan nama Umar, dan Atikah pun menolak lamaran Umar. Maka Umar berkata kepada walinya, “Nikahkan aku dengannya (tentunya dengan tanpa ridha dan restu Atikah), maka ia menikahkannya dengan Atikah. Umar mendatangi Atikah dan memaksa untuk tidur dan “berkumpul” dengannya. Atikah mengelak dan berontak.. tetapi keperkasaan Sayyidina Umar mengalahkan kelemahan tubuh sang Atikah si janda duka. Sayyidina Umar berhasil menggaulinya. Dan setelah selesai hajatnya Sayyidina Umar keluar sambil berkata, ‘Wao! Wao! Wao! Sayyidina Umar segara keluar dan meninggalkannya dan tidak lagi mendatanginya. Maka Atikah mengutus pembantunya mendatangi Umar dan memintanya segera datang seraya menitipkan pesan, ‘Datanglah segera! Aku telah bersiap untuk Anda.

Baca kisah terapi janda duka yang enggan menikah di atas dalam kitab ath-Thabaqât,8/265.

Ibnu Jakfari:

Saya tidak akan berkomentar apapun tentangnya, sebab apa yang beliau lakukan bisa jadi termasuk hak priogratif sang Khalifah… sebab Anda pasti tau bagaimana hukumnya menikahi paksa apalagi seorang janda tanpa izin dan restunya… tetapi janganlah hal itu Anda risaukan dan permasalahklan! … yang penting lihatlah hasil akhirnya… kini si janda itu “sembuh dari sakitnya”! Kini ia sudah dapat menjalani kehidupannya dengan normal!

Semua itu berkah didikan dan trapi islami yang dilakukan sang Khalifah!

9 Tanggapan

  1. Saya menolak riwayat2 seperti ini, khususnya riwayat2 penghinaan terhadap nabi mulya saw yang diungkap blog ini…

    tapi yang membuat saya bingung kepekaan kebanyakan orang hanya timbul jika sahabat yang di hina, mereka akan marah besar,…… akan tetapi kalo nabi saw dihinakan oleh riwayat2 palsu mereka diam dan bahkan para ulama dan ahli hadis pun membenarkannya astaghfirullah….

    sebagai contoh ketika hadis-hadis bukhari/muslim yang mencoreng kemulyaan nabi saw seperti nabi menggilir 9 istrinya
    ( https://jakfari.wordpress.com/2010/04/10/potret-sang-nabi-mulia-dalam-hadis-bukhari-2/ ) dll penghinaan terhadap nabi saw yang diungkap blog ini… hampir semua ulama dan ahli hadis besar membenarkannya. Nah sebaliknya jika yang dihinakan oleh riwayat2 palsu ini sahabat mereka marah…

    karena itu marilah kita perhatikan komen2 para pembaca terhadap 2 kasus ini yakni hadis2 penghinaan terhadap Rasulullah saw dan sahabat mana yang lebih dibelah oleh pembaca…

    saya rasa ini mungkin Ustad Ibnu Jakfari lagi mentes kepekaan kita terhadap kisah-kisah seperti ini…..

  2. Setuju dgn mas Syarief.. Termasuk riwayat2 yg mediskreditkan bahkan menistakan para ahlul bayt a.s pun mereka terima mentah2.. Ga pake otak!!! Termasuk ttg paman nabi Abu Thalib yg diriwayatkan meninggal dunia dlm keadaan kafir/musyrik, na’udzubillaah.. Mereka lupa siapa Abu Thalib itu.. Dia lah sang penjaga Ka’bah, BAYTULLAAH, rumah اللّهُ.. Apakah اللّهُ akan ridho bila rumahNya tsb dijaga dan dipelihara oleh seseorang yg tdk bertauhid, kafir, musyrik..?????

  3. pasti itu hanya riwayat buatan kaum syiah yang disisipkan ke dalam buku ulama kami Ahlusunnah wal Jama’ah rahimahumullah.
    Saya tidak pernah mau percaya dan bis ditipu tuyul-tuyul syiah seperti si jakfari ini

    Ibnu Jakfari:

    Jika semua yang tidak sesuaai selera Anda, Anda vonis palsu! Sisipan Syi’ah ke dalam kitab-kitab ulama Anda, lalu apa nilanya kitab-kitab kalian itu?!
    Takutlah kepada Allah dan jangan fanatik dalam menerima kebenaran.
    Wassalam.

  4. Ustadlah yg seharusnya lebih takut pada ALLAH. Apa ustad sudah mncek kebenaran hadis2 yg menghina nabi saw n sahbatnya? Jika hadis itu salah maka ustad termasuk tukang fitnah yg ada dalam barisan dajjal laknatullah alaih. Seandainya hadis itu benar maka sebaiknya kita keluar dari islam tdk peduli aliran/paham apapun krna pembaw islam sedemikian rendah akhlaqnya, kita cari agama baru gimana ustad? Pikirkan kata2 ku dg otak ustad!

  5. @antisyah: disisipkan? truz gimana caranya kita menceritakan kebenaran. Terimalah kebenaran walaupun itu pahit, dan low ini emank titpan syiah. bolehkah saya meminta buktinya secara data yang akurat?

    @Iskandar: agama baru? emank ada agama yang lebih bagus dari Islam yach. Saya ingin bertanya satu hal saja tentang penciptaan manusia? tapi jgn diambil sumbernya dari Qur’an karna Qur’an poenya orang Islam. Sanggupkah antum menjelaskannya? atau tidak saya menantang ceritakan jumlah Nabi yang berada dibumi ini sebelum masa Nabi Adam as dan Sesudah Masa Nabi Adam as tapi sekali lagi jgn dari Qur’an atau Hadist2 Rasulullah Saw karna Qur’an poenya Islam dan Rasulullah Saw pembawa risalah Islam

  6. Bissmillah. Ya Akhi anda menjelekan Sahabat Rasulullah,dng hadits yg anda tafsirkan dng kebencian,kalau Para Sahabat yg mendapat PENDIDIKAN LANGSUNG dr Rosulullah melakukan tindakan yg bertentangan dng Sunah,sama saja ANDA MELECEHKAN ROSULULLOH, bahwa Rosululloh tdk bisa mendidik para Sahabatnya. Pakai Akal Akhi.

  7. Assalamu’alaikum ustadz. Semoga Allah melindungi saya dari kesesatan kaum kafir syi’ah. Sdh banyak ayat2 dlm Al-Qur’an yg menjelaskan tntg keutama’an para sahabat r.a. . Dgn tulisan bohong ini anda memfitnah para sahabat dgn novel busuk buatan anda. Naudzubillah. Apakah anda sudah merasa benar dgn bernadzar di kuburan…? Apalagi menghalalkan darah selain dari kalian,apakah Rasulullah menghalalkan hal tsb…? Wassalam

  8. […] Menurut Riwayat Sunni: Sayyidina Umar ra. Menikahi Dan menggauli Paksa Janda Berduka! […]

  9. Misionaris memang penipu.
    Segalanya halal demi tegaknya kaum pendusta!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: