Pengkhianatan Sekte Salafi Wahhâbi Terhadap Salaf Shaleh!

Pengkhianatan Sekte Salafi Wahhâbi Terhadap Salaf Shaleh!

Tidaklah mudah menawarkan hidayah Allah kepada para pengikut sekte Salafi Wahhâbi, sebab sumber hidayah ilahi utama; al Qur’an al Karîm sudah mereka nomer-sekiankan, setelah riwayat (tidak terlalu penting kualitas shahih tidaknya) dan ucapan para pembesar kaum Salaf Shaleh (itupun mereka pilih yang kira-kira dapat mendukung atau paling tidak yang tidak merugikan dokma mereka!!)…

Ini adalah kenyataan betapa pun pahit dirasa dan berat diterima!

Secara teori, mereka mengklaim mengikuti Al Qur’an dan Sunnah dengan berdasarkan pemahaman Salaf! Namun kenyataannya, kasihan sekali Salaf Shaleh, mereka hanya diperalat… dikala dibutuhkan, mereka dipuja dan dirujuk… ketika tidak sejalan dengan akidah bentukan Sekte Salafi Wahhâbi apalagi bertentangan, pasti mereka segera dibuang… kalau perlu dikecam terang-terangan!

Dalam hal akidah posturisasi Allah, Salaf diperalat… mereka mengatakan bahwa mazhab Salaf adalah meyakini tajsîm dan tasybîh (walaupun para pengikut sekte Salafi Wahhâbi keberatan disebut sebagai kaum Mujassimah dan Musyabbbihah)…

Dalam hal pembelaan terhadap kaum munafik dan fasik durjana … sekali lagi Salaf dirujuk… tentunya yang sikapnya sejalan dengan doktrin Sekte sempalan Salafi Wahhâbi kata mereka, Salaf adalah menghormati dan menjunjung tinggi harkat para munafikun seperti Mu’awiyah putra pasangan Pak Abu Sufyan (gembong kaum kafir Quraisy yang berubah setrategi dengan menjadi munafik tulen) Tante Hindun (yang terkenal doyan pria kekar, masalah warna kulit tidak menjadi masalah, seperti Wahsyi) si pengunyah jantung Sayyiduna Hamzah paman Nabi saw.! atau Amr bin al Âsh, al Walîd dkk.

Karenanya, di sini saya tidak akan membawakan ayat-ayat suci al Qur’an atau hadis-hadis Nabi saw. tentang kemunafikan kaum munafik yang dibanggakan para pengikut sekte Salafi Wahhâbi sebagai Amirul Mukmin, sahabat mulia dan pengemban amanat kerasulan yang disucikan sesuci-suciya… Dia adalah Mu’awiyah!

Kaum Salafi Wahhâbi meyakini Mu’awiyah tidak sekedar sahabat Nabi saw. yang mulia, tetapi selain itu ia adalah paman kaum Mukminin, penulis wahyu suci… pembela Islam nomer wahid setelah Abu Bakar, Umar dan Utsman!

Tidak sedikit –kata kaum Salafi Wahhâbi- hadis-hadis pujian disabdakan Nabi saw. untuk Mu’awiyah… mereka telan mentah-mentah (sampai-sampai mereka keracunan akidah sesat memuji mengidolakan gembong-gembong kaum munafik)…

Tetapi benarkan Mu’awiyah adalah hamba Mukmin kepercayaan Allah dan rasul-Nya?

Atau benarkan Mu’awiyah itu Islam dengan sebenar arti kata? Tidak munafik dan memendam dendam kusumat kepada Allah dan Nabi-Nya?

Siapakah yang lebih mengenal Mu’awiyah dan kaum munafik sejawatnya? Kita yang telah dipisah oleh waktu dan ruang dengannya atau para sahabat dan tabi’in yang hidup sezaman dengannya. Mengenalnya dari dekat menyaksikan langsung sepak-terjangnya?

Allah telah menyebutkan kemunafikan Mu’awiyah! Nabi Muhammad saw. juga menegaskan hal itu dalam banyak hadisnya!

Tetapi semua itu tidak ada nilainya di mata pengikut sekte Salafi Wahhâbi! Yang laku hanya ucapan para Salaf Shaleh!

Itu pun masih harus dipilih dan disleksi! Salaf yang boleh dirujuk untuk memberikan penilaian akan kemunafikan Mu’awiyah haruslah salaf yang juga paling tidak “agak-agak munafik” juga!! Agar tidak menyalahi pengagungan doktrin sekte Salafi Wahhâbi terhadap Tuan mereka; Sayyiduna Mu’awiyah!

Salaf shaleh yang Mukmin apalagi pelopor dalam keimanan maka harus disingkirka jauh-jauh!

Kalau terlanjur diriwayatkan ia memberikan penilaian buruk atas Mu’awiyah bin Abu Sufyan, maka harus segera dicacat riwayatnya… berapa pun ongkosnya!

Ammâr Bersumpah Bahwa Mu’awiyah Cs. Adalah Kaum Kafir!

Tidak ada sahabat Nabi saw. yang paling menyebalkan buat kaum Salafi Wahhâbi melebihi Ammâr bin Yâsir (sahabat agung dan mulai yang surga rindu kepadanya)… pasalnya karena Ammâr ra. membela Sayyidin Ali as. Dan sangat membenci Mu’awiyah dan bersumpah mengatakan bahwa Mu’awiyah Cs. Adalah kaum kafir yang hanya berpura-pura menerima Islam sambil menanti pembela yang membelanya untuk memerangi dan menghancurkan Islam!

Banyak sekali bukti yang memuat sumpah Ammâr bin Yâsir ra. tersebut! Ia telah direkam oleh belasan kaum tabi’in terpercaya dan diabadikan dalam banyak literatur utama dan terpercaya dengan sanad yang shahih!

Dalam kesempatan ini saya hanya akan menyajikan satu saja di antara riwayat shahih sumpah Ammâr bin Yâsir ra., sambil menanti reaksi dari Barisan Pembela Kaum Munafik (BPKM) dari sekte Salafi Wahhâbi, yang pasti akan berontak dan segera menuduh kami Syi’ah Rafidhah … pembenci para sahabat dan tuduhan-tuduhan murahan lainnya!

Ya, pasti mereka akan mencarikan seribu satu alasan untuk menolak riwayat shahih yang akan saya sajikan di bawah ini! Mereka malu (jika masih punya rasa malu) kalau terbongkar bahwa mereka telah mengkhianati para Salaf Shaleh yang tegas-tegas bersumpah mengatakan bahwa Mu’awiyah –Tuan kebanggaan kaum Salafi Wahhâbi- dan antek-anteknya adalah kafir!

Ibnu Abi Khaitsamah meriwayatkan dalam Târîkh-nya yang dikenal dengan nama Târîkh Ibn Abi Khaitsamah,2/991, ia berkata:

.

حَدَّثَنَا أبي (زهير بن حرب ثقة) ، قال : حَدَّثَنا جَرِير ( هو ابن عبد الحميد ثقة)، عَنِ الأَعْمَش ( ثقة) ، عن مُنْذِرٍ الثَّوْرِيّ ( ثقة) ، عن سَعْد بن حُذَيْفَة ( ثقة) ، قال : قال عَمَّار (بن ياسر) – أي يوم صفين- : ( والله ما أَسْلَموا ولَكِنَّهُم اسْتَسْلَمُوا وأسرُّوا الْكُفْر حَتَّى وجدوا عليه أَعْوَانًا فأَظْهَروه ) اهـ.

“Ayahku (Zuhair bin Harb) berkata, ‘Jarîr (bin Abdul Hamîd) telah menyampaikan hadis kepadaku dari A’masy dari Mundzir ats Tsuari dari Sa’ad bin Hudzaifah ia berkata: “Ammâr (bin Yâsir) berkata (pada hari peperangan Shiffîn), Demi Allah, mereka tidak masuk Islam akan tetapi mereka menyerah. Mereka merahasiakan kekafiran sehingga setelah mendapatkan para pembela, mereka menampakkannya!’”

.

Ibnu Jakfari Berkata:

Saya berharap para pengikut sekte Salafi Wahhâbi, khususnya para ustadz (sebab kaum awam mereka hanyalah korban pembodohan, walaupun tidak sedikit ustadz-ustadz yang awam; sama-sama korban pembodohan) mau melihat ucapan Sayyiduna Ammâr ra. dan menjadikannya sebagai pedoman dalam menilai siapa yang laik dipuji… disanjung… diidolakan dan dicintai serta kecintaan kepadanya dijadikan sebagai bagian dari akidah penentu surga neraka!

Apakah kurang jelas penegasan Sayyiduna Ammâr ra. Yang ia kuatkan dengan sumpah itu?!

Apakah Sayyiduna Ammâr bin Yâsir bukan Salaf Shaleh! Dan yang Salaf Shaleh hanya gembong-gembong kaum munafik dari keturunan pohon terkutuk; bani Umayyah?!

Saya hanya meminta kejujuran kalian dalam beragama! Pikirkan, sampai kapan kalian terus membela aimmatul kufri,para pemimpin kaum kafir/munafik seperti Abu Sufyan, Mu’awiyah, Yazid, Hajjâj bin Yusuf, Marwan bin Hakam, Abdul Malik bin Marwan dkk. dengan mengatas-namakan Ahlusunnah wal Jama’ah?! Dengan mengatas-namakan Salaf Shaleh?!

Ahlusunnah adalah pembela kaum shalihin…. bukan pembela kaum dzalimin!!

Sekali lagi, saya hanya menyajikan satu dari ucapan Sayyiduna Ammâr ra. Sebagaimana saya sengaja tidak menghadirkan ayat-ayat al Qur’an dan sabda-sabda Nabi saw. tentangnya… sebab makanan doyanan para pengikut sekte Salafi Wahhâbi adalah yang diramu tangan-tangan Salaf Shaleh!

Salam sejahtera bagi yang mau tunduk kepada petunjuk Allah.

37 Tanggapan

  1. kami tunggu jawaban ustad salafi, pingin denger kayak apa pembelaan terhadap sanjungannya…….
    silahkan.

    • sampaikanlah da’wah karena ALLAH, bukan kepada golongan
      dengan Hikmah dan dengan cara yang baik
      sesungguhnya ALLAH lah yang maha mengetahui siapa di antara kita yang mendapat petunjuk

  2. Bertaubatlah,berhentilah dari membuat fitnah dan memutar balik fakta.semoga Allah memberikan hidayah kepada anda.

    ___________
    Ibnu Jakfari:

    Tolong sebutkan fitnahnya ya akhi, jangan2 anda yg memfitnah
    semoga Allah SWT memberikan hidayah kepada anda.

  3. Ntar dulu, para ustadz salafi lg berusaha keras nyari hadis2 yang membantahnya walopun hadis2 tsb, palsuuuu, dhoiiiif, dimanipulasiiiii, hehehe

  4. ustadz bolehkah saya mengamal kan do”a ini

    . “Ya Allah laknatlah Umar, lalu Abu Bakar dan Umar, lalu Ustman dan Umar, lalu Mu’awiyah dan Umar, lalu Yazid dan Umar, lalu Ibnu Ziyad dan Umar, lalu Ibnu Sa’ad dan Umar, lalu bala tentaranya dan Umar. Ya Allah, laknatlah Aisyah, Hafshah, Hindun, Ummu Hakam, dan laknatlah orang-orang yang ridla dengan perbuatan mereka hingga hari kiamat.”

    • itu do’a org2 syia’h,

    • waduh….shia pasti pengikut khawarij ya ??
      doa itu di ahlusunnah gak ada….
      di syiah gak ada…..
      gak tau ya kalau di wahabi…

      atau mungkin mau bikin fitnah buat ahlu sunnah???
      atau mungkin mau bikin fitnah buat syiah ???

      hehehehhe… bikin fitnah jangan gitu ah…..terlalu picisan tipuannya?

  5. Wahabi ngejawab tuh. Riwayat ucapan ‘Ammar bin Yasir ra. di atas diriwayatkan melalui A’masy yg merupakan seorang mudallis, dan dalam riwayat tsb A’masy meriwayatkannya secara ‘an’anah, jadi status riwayat tsb dha’if.
    Gimana tanggapan baliknya?

  6. Ada sanggahan dari Salafi thd hadis ucapan ‘Ammar bin Yasir r.a. di atas, yaitu bhw hadis tsb tidak shahih karena diriwayatkan secara ‘an’anah oleh A’masy yg dikenal sebagai mudallis. Riwayat dari seorang perawi mudallis dinilai dha’if jika ia menyampaikan secara ‘an’anah. Jadi, riwayat di atas tidak cukup kuat utk diterima.
    Bagaimana tanggapan baliknya?

    Ibnu Jakfari:

    Akhi Badari
    Silahkan mereka memaatangkan dulu pengkajian tentang ilmu hadis dan sejarah para parawi dan sikpa ulama Ahli Hadis pasti Anda mengerti kelemahan anggapan di atas!

  7. ustdz salafi lagi pd ngumpet, ngacir kabur….!!!

  8. Ga tau bnyk sejarah n dangkal ilmu.

    Yg q tau, sejarah mencatat, perpecahan umat hanya menimbulkan mala petaka.

    Politik kotor hanya menyengsarakan rakyat..

    Tidak patuh pd pemimpin awal dari sebuah bencana.

    Salam

  9. He…he…he…wah~abies kok gak kdengaran suaranya,malu kali ye kebongkar boroknya,emang sejarah bisa di bohongin..? ,jilat tuh sendal muawiyah & cs nya.gkar boroknya,emang sejarah bisa di bohongin..? ,jilat tuh sendal muawiyah & cs nya.

  10. ini pada ngomong apaan ……

  11. kita siapkan saja diri kita masing masing untuk menghadap ALLAH SWT, nggak usah banyak komentar
    “jika kalian tahu apa yang aku tahu, maka kalian akan sedikit tertawa dan banyak menagis”

  12. Seolah-olah situs ini lebih mengerti agama Islam daripada Sahabat…

    alhamdulillah saya tobat dari syiah,,

    Semoga Allah menerima tobat saya, dan menguatkan iman saya dlm manhaj salaf

  13. Ayo donk biar seru muat “pahlawan” Islam Abu Luluah, pembunuh Umar… Atau Abdullah Bin Saba’… Kapan? klo bisa secepatnya ya…. Dinanti…. gak perlu takut…

    • lho….abdullah bin saba khan produksi bos ente.
      ente dong yang keluarin jurus ibn saba nya…….
      masa’ produser nanya sama pemirsa !!!

  14. saya sangat setuju dgn kangmas jakfar, tp syg kurang stuju dgn cara pnyampaiannya, krn hidayah tdk bs di paksakan, lbh baik kembalikan pd yg Maha kuasa, dan masing2 orang yg brsangkutan, krn biar bgmanapun kt takkan prnh mampu menginsyafkan diri kita atau orang lain bilat tiada prtolongan Yang Maha Kuasa, dan smg kt dan saudara kt yg ikut faham salafy sgera mndapatkan Hidayah..NYA Amin..!

  15. 1. Anda salah, ahlusunnah tidak membenci seorang sahabatpun, juga ‘Ammar bin Yassir
    2. Sudahkah Anda membaca dalam kitab Al Kafi 2/244(kitabnya orang syi’ah) bahwa sahabat yang beriman setelah wafatnya Rosululloh SAW hanya 3 (tiga) orang saja, Abu dzar Al ghifari, Salman al farisi dan Miqdad Al Aswa
    3. Tulislah dari mana Anda mengambil ucapan sahabat mulia ‘Ammr bin Yasir tsb, dalam kitab apa, hal berapa serta penjelasan dari ucapan beliau tersebut.

  16. silahkan bagi kalian, yg tdk mau minum kopi, tp jangan salah kan orang laen yg minum kopi, silahkan bila kalian tdk mau berziarah ato bertawasul, tp jgan salahkan orang yg mau brziarah atau bertawasul, krn Rosululloh Saw jg prnah mendoakan orang di kuburan, sdgkan Nabi Adam as, jg prnh brtawasul, maka dr itu, hindarilah pertikaian hy krn yg satu minum Susu, dan yg satu minum Air..

  17. seluruh umat Muslim di Dunia mengakui, bl kanjeng Syeh Abdul Qodir Jaylani orang Tarekat atau sufi, mereka semua mengetahui itu, kecuali wahaby so’ SUCI, wahaby so’ SUCI brkata, bl syeh Abdul Qodir TIDAK ber Tarekat, dan ajaranya sama sprti yg di ajarkan oleh wahaby yg so’ SUCI..

  18. DASAR SYIAH KEPARAT YG PUNYA BLOG INI !!!!

  19. dri isinya,jlas skli bgi org awam,,lbh mngedepankan :HAWA NAFSU:jd ngk ada bobotnya:finah blaka

  20. Semoga kita semua termasuk juga anak keturunan kita mendapatkan hidayah dari Alloh dan dibukakan mata hati kita untuk memahami hakekat ajaran Islam yang sebenarnya, bukan sekedar mengandalkan ra’yu dan hawa nafsu belaka…….. semoga. Islam akan berjaya dengan kaumnya yang mau meniti di atas pemahaman yang haq. Dan sebaliknya,,,,,,, Islam akan runtuh dan mudah tercabik-cabik/ tercerai-berai bila kaumnya tidak lagi rujuk pada pemahaman yang benar.

  21. Semoga Alloh tetap membodohkan pemilik blog ini dan para pendukung setianya……, karena dengan demikian akan senantiasa dangkal pola pikirnya dan statement2 yang dibuatnya (statement picisan), serta bakal jadi bahan lelucon dan menggelikan bagi yang paham terhadap dinul haq. Jujur……, tidak menambah keimanan kita yang membaca sekalipun sebesar biji sawi! Taubatlah ……. Karena hanya dengan taubat mudah2 an Alloh mengampuni dosamu dan membimbingmu ke jalan yang benar……

    • bisa tebalik juga khan…..semoga allah menyesatkan kaum sesat wahabi dan menempatkannya bersama pemimpinnya si durjana pemimpin kaum munafik muawiya LA di kerak neraka……

  22. orang gila yang punya blog ini dan memuat tulisan di atas….. orang bodoh gak punya ilmu bicara…!!!! bukan gak mau nyantumi ayat ayau hadis, tapi karena gak pecus sema sekali… orang itu tidak lain hanyalah syaitan yang menyebar fitnah di tengah2 umat dan memecah belah mereka agar mengikuti langkah2 syetan yang durhaka dan durjana. Na’udzubillah mindzalik. wallohu musta’an.

    • maling teriak maling ni ye…..
      bukannye ente pade (kaum khawarij nashibi wahabi) yang bikin pabrik fitnah ???!!!!

  23. emang salafi wahabi alias neo khawarij alias nashibi yang lebih gak kurang cuma tukang tiiipppuuuuu.

  24. aku pusing bacanya.. bingung, ga’ tau tuh pd ribut, Jujur aku emng ga’ tau mazhab2 entah itu syi’ah, wahabi, salafi, halahmz…

  25. Tolong para ustaz wahabi yang pintar pintar tuk menjawab dengan ilmiah biar kita smua tau’ bukan hanya bisa berkata tanpa dalil

  26. […] Pengkhianatan Sekte Salafi Wahhâbi Terhadap Salaf Shaleh! Pemujaan Terhadap Muawiyah […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: