Allah Mengecam Bangsa Arab Dan Membanggakan Serta Mengandalkan Bangsa Persia/Iran!

Kedatangan para rasul di tengah-tengah umatnya selalu disambunt dengan keimnan oleh sekelompok dari mereka sementara sekelompok lainnya menentangnya dengan keras. Mereka yang menerima, beriman dan membela para rasul akan dipuji Allah dan digolongkan sebagai hamba-hamba yang dicintainya. Sedangkan mereka yang kafir dikecam, ditelantarkan dan disiksa Allah baik di dunia dan di akhirat kelak bagi mereka disiapkan siksa pedih yang menghinakan.

Nabi Muhammad saw. tidak terkecuali dari hukum di atas. Kedatangan beliau saw. disambut oleh sebagian dan ditentang bahkan diperangi oleh sebagian lainnya. Mereka yang menentang adalah bangsa Arab, khususnya suku Quraisy. Mereka sangat ganas, sehingga berulang kali mereka merencanakan untuk membunuh Nabi saw. akan tetapi Allah SWT selalu menyelamantkan Nabi-Nya dari makar jahat mereka. Setelah Nabi saw. berhijrah ke kota suci Madinah pun, kaum kafir itu tidak puas, sehingga peperangan demi peperangan mereka kobarkan. Dan Allah selalu memenangkan nabi-Nya berkat perjuangan Sayyidina Ali as. yang gigih tanpa mengenal lelah dan gentar serta lari dari pedan pertempuran! Parang Badr, Uhud, Khandak, Khaibar, Hunain dan lainnya menjadi saksi kegigihan dan ketangguhan perjuangan Imam Ali as.

Sepeninggal Nabi pun agama ini pasti akan dibela oleh hamba-hamba pilihan Allah SWT!

Nabi saw. Datang Memberi Peringatan kepada Bangsa Yang Degil lagi Angkuh!

Ayat-ayat Al Qur’an menjelaskan kepada kita watak dan karakteristik bangsa Arab, khususnya suku Quraisy… mereka adalah bangsa dan suku yang degil lagi angkuh. Perhatikan ayat di abawah ini:

فَإِنَّما يَسَّرْناهُ بِلِسانِكَ لِتُبَشِّرَ بِهِ الْمُتَّقينَ وَ تُنْذِرَ بِهِ قَوْماً لُدًّا

Maka sesungguhnya telah Kami mudahkan Al Qur’an itu dengan bahasamu, agar kamu dapat memberi kabar gembira dengan Al Qur’an itu kepada orang-orang yang bertakwa, dan agar kamu memberi peringatan dengannya kepada kaum yang membangkang.”(QS. Maryam [19];97)

Kata Luddan dala ayat di atas memberikan arti:

  • Yang sangat berkeras kepala dalam menentang.
  • Yang zalim.
  • Doyan mendebat dengan kebatilan dan gemar menentang.
  • Kaum fujjâr/durhaka dan durjana.
  • Tuli dari mendengar kebenaran.

Mereka itu adalah bangsa Arab dan suku Quraisy[1]. Demikian Allah menjelaskan kepada kita karakteristik bangsa Arab dan khususnya suku Quraisy. Bangsa yang tidak dapat diandalkan untuk membela al Haq dan misi suci kerasulan.  

Allah Membanggakan Dan Mengandalkan Bangsa Iran Untuk Membela Agama-Nya!

Bukan ramalan Joyoboyo! Tapi ia adalah firman Tuhan Yang Maha Mengetahui segala sesuatu yang tersembunyi… ternyata bangsa Arab tidak dapat diandalkan untuk membela agama Allah …  mereka adalah qauman luddan/bangsa degil, angkuh, zalim, keras kepala disampin labil keimanan dan semangat perjuangannya! Dan disampin semua itu, mereka adalah bangsa yang kikir dari mengingfakkan hartanya di jalan Allah SWT!

Apa yang dapat dinanti dan diharap dari suatu bangsa yang demikian sifatnya! Bangsa seperti itu harus segera diganti…. harus segera dimusiumkan… tentunya jika pengurus musium itu tidak keberatan… atau bahkan harus digilas habis ditelan siksa Allah.

Apakah Allah akan “kehabisan stok” umat yang siap membela agama-Nya?

Tentu tidak!! Allah akan segera menyingkirkan bangsa itu dan mendatangkan bangsa lain untuk membela agama-Nya. Dan bangsa ini jauh lebih berkualitas dibanding bangsa Arab yang disingkirkan karena kemurtadannya dan keberpalingannya dari membela agama Allah. Bangsa ini tidak kikir seperti bangsa Arab yang berpailing itu…. tidak angkuh… tidak degil dan siap berjuang demi agama Allah SWT.

Bengsa itu adalah bangsa Persia/Iran! Ya. Allah membanggakan dan mengandalkan mereka untuk membela agama-Nya di saat bangsa Arab tel;ah berpaling meninggalkan agama Allah… di saat mereka lebih senang mendemonstrasikan kemurtadan dengan berangkulan dan bermesraan dengan musuh-musuh Allah; Zionis Yahudi dan Nashrani serta kaum Musyrik!

Perhatikan firman Allah di bawah ini:

ها أَنْتُمْ هؤُلاءِ تُدْعَوْنَ لِتُنْفِقُوا في‏ سَبيلِ اللَّهِ فَمِنْكُمْ مَنْ يَبْخَلُ وَ مَنْ يَبْخَلْ فَإِنَّما يَبْخَلُ عَنْ نَفْسِهِ وَ اللَّهُ الْغَنِيُّ وَ أَنْتُمُ الْفُقَراءُ وَ إِنْ تَتَوَلَّوْا يَسْتَبْدِلْ قَوْماً غَيْرَكُمْ ثُمَّ لا يَكُونُوا أَمْثالَكُمْ

“Ingatlah, kamu ini orang-orang yang diajak untuk menafkahkan (hartamu) pada jalan Allah. Maka di antara kamu ada orang yang kikir, dan siapa yang kikir sesungguhnya dia hanyalah kikir terhadap dirinya sendiri. Dan Allah-lah yang Maha Kaya sedangkan kamulah orang-orang yang membutuhkan (Nya); dan jika kamu berpaling niscaya Dia akan mengganti (kamu) dengan kaum yang lain, dan mereka tidak akan seperti kamu (ini).” (QS. Muhammad [47];38)

Asy Syaukâni berkata, “Jika kalian berpaling dari keimanan dan ketaqwaan pasti Allah akan mengganti kalian dengan satu bangsa/kaum yang lain yang mana mereka itu lebih taat kepada Allah dibanding kalian. Dan mereka itu tidak seperti kalian yang berpaling dari dari keimanan dan ketaqwaan. … “[2]

Ibnu Jarir ath Thabari menjelaskan bagian akhir ayat tersebut dengan mengatakan: “dan mereka tidak akan seperti kamu (ini)” dalam kekikiran dalam berinfak di jalan Allah seperti yang kalian diperintahkan dan mereka itu tidak menyia-nyiakan hukum-hukum Allah sedikitpun, akan tetapi mereka akan menegakkannya semua sesuai yang diperintahkan. Dan dengan tafsir yang saya sebutkan ini para ahli tafsir berpendapat. Kemudian beliau menyebutkan ketarangan para ahli tafsir klasik seperti Qatadah, Ibnu Zaid.[3]

Semua ahli tafsir sepakat bahwa yang dimaksud dengan bangsa yang akan didatangkan menggantikan bangsa Arab yang berpaling itu adalah bangsa Persia/Iran.

Ibun Jarir ath Thabari, asy Syaukani, Ibnu Katsir, as Suyuthi dan lainnya menyebutkan beberapa riwayat yang menegaskan sabda Nabi Muhammad saw. banga bangsa yang diandalkan Allah untuk membela agama-Nya itu adalah bangsa Perisi, bangsanya Salman al Farisi…

Hadis Nabi Saw. Menafsirkan Ayat Al Qur’an

Para ulama dan ahli tafsir meriwayatkan hadis dari Abu Hurairah, ia berkata, “Ketika turun ayat: “dan jika kamu berpaling niscaya Dia akan mengganti (kamu) dengan kaum yang lain, dan mereka tidak akan seperti kamu (ini).” Salman ada di samping Rasulullah saw., lalu para sahabat berkata, ‘Wahai Rasulullah! Siapakah mereka yang jika kami berpaling Allah akan menggantikan kita dengan suatu kaum itu? Maka beliau menepuk pundak Salman seraya bersabda, ”dari orang ini dan kaumnya. Demi Dzat yang jiwaku di Tangan-Nya, andai keimanan itu bergantung di bintang Sturayya pastilah akan digapai oleh manusia-manusia hebat dari bangsa Persia.”

Imam Alâuddîn al Baghdâdi al Khâzin berkata setelah menyebutkan hadis di atas, “Dan hadis ini memiliki banyak jalur dalam hadis shahih akan dipaparkan dalam tafsir surah Jum’ah.[4]

Riwayat-riwayat tentangnya dapat Anda saksikan langsung dalam”

  1. Tafsir ath Thabari,26/42.
  2. Tafsir al Qurthubi,16/258.
  3. Tafsir Fathu al Qadîr,5/43.
  4. Ad Durr al Mantsûr,6/55-56.
  5. Tafsir Ma’âlim at Tanzîl; Imam al Bangawi,6186.
  6. Tafsir Lubâb at Ta’wîl; Imam al Khâzin,6/186.

Dari firman Allah dan sabda Nabi saw. di atas dapat dimengerti bahwa bangsa Persia adalah bangsa yang gigih dalam mencari kebenaran sehingga andai keimnan itu bergantungan di bintang Tsurayya yang sangat tinggi niscaya mereka akan terbang untuk mencapainya, tidak seperti bangsa yang Nabi diutus di tengah-tengah mereka dan dari bangsa mereka tetapi mereka berpaling darinya dan menelantarkan pembelaan terhadapnya!

Sekali lagi Allah dan rasul-Nya membanggakan dan mengandalkan bangsa Iran untuk membela agama-Nya khususnya di akhir zaman di saat bangsa Arab telah berpaling dan menjual kesetiaannya kepada Allah dan rasul-Nya!

Jadi, akan sia-sialah setiap uyapa dan usuha dari siapapun untuk mengancurkan bangsa Iran sebab merekan adalah bangsa “Kebanggaan dan Andalan Allah” untuk membela agama-Nya… mereka adalah prajurit Imam Mahdi yang dijanjikan Nabi saw. akan memenuhi bumi dengan keadilan setelah sebelumnya dikotori oleh kezaliman kaun zalim… .

Hanya ada satu pulihan di hadapan umat manusia dan khususnya bangsa Arab, bergabung bersama “Bangsa Kebanggaan dan Andalan Allah” atau bergabung dengan Dajjal dan antek-anteknya yang terkutuk!


[1] Tentang ketarangan tafsiran ayat di atas saya persilahkan pembaca melihat langsung tafsir ath Thabari,16/101, ad Durr al Mantsur,4/513.

[2] Tafsir Fathu al Qadîr,5/42.

[3] Tafsir ath Thabari,26/42.

[4] Tafsir Lubâb at Ta’wîl,6/186.

46 Tanggapan

  1. ALLAHUMMASALLI ‘ALA MUHAMMAD,,,,,,REVOLUSI ISLAM IRAN yg d Prakarsai oleh IMAM KHOMEINI adalah bukti NYATA dari keHEBATan ISLAM menuju keJAYAan,,,,,kenapa saudara MUSLIM lain masih menutup diri seakan-akan BUTA dan TULI bahkan sok “IDIOT”akan FAKTA yg sudah JELAS-JELAS di AKUI oleh seluruh Negara di DUNIA, pada hal satu2nya SOLUSI KITA adalah; terus DAKWAHkan perSATUan ISLAM menuju “REVOLUSI ISLAM SEDUNIA”,,, bukan terus berdebat yg sok hebat,, Kita tdk sadar bahwa d mata para yahudi dan nasrani kita di pandang BODOH/DUNGU ,,,!!! Yaa ALLAH,,, Lindungilah UmatMU ini dari keDZALIMan orang2 MUNAFIK,,,,

  2. orang-orang iran kala ini sudah berjaya menghantar satelit ke orbit dan mungkin masa mendatang berjaya menghantar insan beriman ke planet yang tidak dicapai oleh amerika dan rusia sekarang.atas sebab inilah mereka berusaha memusnahkan teknologi nukliar iran.orang arab hanya beli teknologi as dan rusia..yang kaya orang baratlah.itu sebab barat memperbesarkan isu syiah iran agar orang islam berpecah…tiada yang menyokong iran.dengan itu mereka senang ganyang iran. syabas iran..semoga negara anda dan para mukmin di sana membawa obor kecemerlangan untuk islam seluruhnya.

  3. negri Iran adalah bukti Kebenaran Hujjah Allah, Ketetapan Allah di muka bumi, sama halnya dengan Allah tidak akan membiarkan Bumi ini tanpa kehadiran Imam Jaman walau sedetikpun…logikanya bumi ini sudah penuh oleh para pemimpin/negara-negara penzolim tentunya pasti akan Allah Swt sisakan sedikit tanah di bumi ini untuk Kebenaran yakni dengan keberadaan Pemimpin/negara yg baldatuntoyyibatunwarrobungofur sebagai buktti Hujjah Allah Swt…dan Negeri Iran adalah bukti Hujjah Allah SWT. Allahummasholli’ala Muhammad wa aali Muhammad wa ajjilfarojahum…

    • iran sok berani sama amerika/yahudi padahal mereka hanya main perang-perangan. karena mereka sebenarnya sama 2 orang YAHUDI.
      buktinya iran jelas2 berbantah2(tapi pura2) dengan amerika dan israel tapi ndak ada rudal meluncur ke sana. bahkan rudal iran meluncurnya (katanya meleset!!! BOHONG!!!!) negara islam. bandingkan dengan afganistan, hanya karena tuduhan seorang amerika (BUSH-uk) sudah di gempur habis2an. allah akan tolong hambanya kelak, yakinlah itu!!.

      • Teori konspirasi anda lucu dan usang..kalo ngobrol sama anak sospol jurusan internasional, yakinlah anda akan jadi badut dungu….hihihi…banya baca dari referensi yg beda biar kaya wawasan om….piss🙂

  4. Sejarah tidak akan pernah melupakan bahwa bangsa persia adalah majusi sebelum ditaklukkan oleh umar bin khattab. Karena itu, majusi ini memendam dendam kesumat kepada bangsa arab, bangsanya nabi dan umar. Tapi majusi tidak kehabisan akal untuk balas dendam, maka islampun di ubah menjadi agama syiah. Yaitu agama yang lahir dari dendam kesumat yang mendalam dari generasi ke generasi. Supaya lebih jelas, bacalah kitab-kitab syiah, bacalah yang banyak, maka akan didapati ungkapan demi ungkapan, ratapan demi ratapan yang mengekspresikan kebencian dan dendam kesumat yang terlalu dalam. Kemudian perhatikan juga ritual-ritualnya. Semua itu adalah ungkapan kebencian dan dendam yang bersangatan. Kalau sekarang ada yang kemudian membanding-bandingkan bangsa arab dengan bangsa persia, ini hanyalah perkara yang ringan. Tapi walau demikian, sangat jelas tergurat prinsip kebencian dan dendam itu. Maka tidak heran jika bangsa persia berencana untuk menaklukkan bangsa arab atau mengambil alih tiga kota suci. Sekali lagi, ini adalah dendam lama. Mari kita lihat apakah mereka akan berhasil.

    ________________

    Ibnu Jakfari:

    *)Sejarah tidak akan pernah melupakan bahwa bangsa Arab, khususnya suku Quraisy adalah KAUM MUSYRIK DAN musuh bebuyutan Nabi Islam dan agamanya!
    *)
    Menagapakan orang-orang seperti Anda mendadak mengecam bangsa Persia dan mengungkit-ungkit lagi kemajusian mereka ketika mayoritas bangsa Persia sekarang menjadi Syi’ah! Mengapaka dahulu ketika masih Sunni dan menjadi tertipu oleh Islam Umawi, bangsa ini dibanggakan oleh para pendahulu kalian?! Imam Bukhari, Imam Muslim, Imam Ibnu Majah, al Hakim dan ratusan lainnya bukankah mereka itu berkebangsaan Persia? Bangsa Persia pertama kali memeluk Islam, mazhab mereka adalah Sunni bukan Syi’ah! Mengapakah saat itu kalian tidak mengatakan bahwa dengan memeluk mazhab Sunni dan bahkan menjadi para imam dan panutan mazhab Sunni mereka itu hendak menghancurkan Islam yang dibawa Nabi saw. dan diwarisi oleh AHlulbait sucinya as.?!
    *) Akan lebih baik apabila Anda berbicara dengan berdasar ilmu. itu akan lebih membuat Anda terhormat!
    Wassalam.

    • Saudaraku, jangan mengubah persangkaan saya terhadap dirimu. Dengan seabreq tulisan di blog ini sepintas lalu, anda ini setidaknya banyak membaca atau berusaha memiliki jalan pikiran yang lurus.
      *) Perhatikanlah kalimat pertama anda dalam tanggapan ini. Apakah anda lupa pelajaran logika, ketika anda menanggapi tanggapan saya ? Bacalah kembali kalimat itu. Apakah anda merasa ada yang perlu dikoreksi ? Tidak ? Baik, cobalah koreksi kalimat berikut: bangsa indonesia khususnya suku sunda adalah musyrik dan musuh bebuyutan kang jalal dan syiahnya.
      *) “Menagapakan orang-orang seperti Anda….” Seharusnya, sebelum saya menjawabnya, pertanyakan dulu kepada dirimu sendiri saudaraku, mengapa dirimu menulis dengan judul seperti di atas.
      *) Karena itu, “Akan lebih baik apabila Anda berbicara dengan berdasar ilmu. itu akan lebih membuat Anda terhormat!”

    • Saudaraku, jangan mengubah persangkaan saya terhadap dirimu. Dengan seabreq tulisan di blog ini sepintas lalu, anda ini setidaknya banyak membaca atau berusaha memiliki jalan pikiran yang lurus.
      *) Perhatikanlah kalimat pertama anda dalam tanggapan ini. Apakah anda lupa pelajaran logika, ketika anda menanggapi tanggapan saya ? Bacalah kembali kalimat itu. Apakah anda merasa ada yang perlu dikoreksi ? Tidak ? Baik, cobalah koreksi kalimat berikut: bangsa indonesia khususnya suku sunda adalah kaum musyrik dan musuh bebuyutan kang jalal dan syiahnya.
      *) “Menagapakan orang-orang seperti Anda….” Seharusnya, sebelum saya menjawabnya, pertanyakan dulu kepada dirimu sendiri saudaraku, mengapa dirimu menulis dengan judul seperti di atas.
      *) Karena itu, “Akan lebih baik apabila Anda berbicara dengan berdasar ilmu. itu akan lebih membuat Anda terhormat!”

    • Saudaraku, ada apa dengan dirimu, jangan mengubah persangkaan saya terhadap dirimu. Dengan seabreq tulisan di blog ini sepintas lalu, anda ini setidaknya banyak membaca atau berusaha memiliki jalan pikiran yang lurus.
      *) Perhatikanlah kalimat pertama anda dalam tanggapan ini. Apakah anda lupa pelajaran logika, ketika anda menanggapi tanggapan saya ? Bacalah kembali kalimat itu. Apakah anda merasa ada yang perlu dikoreksi ? Tidak ? Baik, cobalah koreksi kalimat berikut: bangsa indonesia khususnya suku sunda adalah kaum musyrik dan musuh bebuyutan kang jalal dan syiahnya.
      *) “Menagapakan orang-orang seperti Anda….” Seharusnya, sebelum saya menjawabnya, pertanyakan dulu kepada dirimu sendiri saudaraku, mengapa dirimu menulis dengan judul seperti di atas.
      *) Karena itu, “Akan lebih baik apabila Anda berbicara dengan berdasar ilmu. itu akan lebih membuat Anda terhormat!”

    • Saudaraku, ada apa denganmu, jangan mengubah persangkaan saya terhadap dirimu. Dengan seabreq tulisan di blog ini sepintas lalu, anda ini setidaknya banyak membaca atau berusaha memiliki jalan pikiran yang lurus.
      *) Perhatikanlah kalimat pertama anda dalam tanggapan ini. Apakah anda lupa pelajaran logika, ketika anda menanggapi tanggapan saya ? Bacalah kembali kalimat itu. Apakah anda merasa ada yang perlu dikoreksi ? Tidak ? Baik, cobalah koreksi kalimat berikut: bangsa indonesia khususnya suku sunda adalah kaum musyrik dan musuh bebuyutan kang jalal dan syiahnya.
      *) “Menagapakan orang-orang seperti Anda….” Seharusnya, sebelum saya menjawabnya, pertanyakan dulu kepada dirimu sendiri saudaraku, mengapa dirimu menulis dengan judul seperti di atas.
      *) Karena itu, “Akan lebih baik apabila Anda berbicara dengan berdasar ilmu. itu akan lebih membuat Anda terhormat!”

  5. He, he, he…. dasar…

    • Ayo buktikan..!

      Klo Imam Bukhari, Imam Muslim, Imam Ibnu Majah, al Hakim dan lainnya bukan berkebangsaan Persia\Majusi…

      Krn klo mereka itu benar berkembangsaan persia\majusi… SESUAI KATA-KATA ANDA… Ajaran dan kitab-kitab mereka wajib di curigai punya kepentingan utk membalas dendam…

      Ayo buktikannnnn….!!!

      • Aries, apanya yang dibuktikan ? Tak nyambung !

        Imam bukhari dkk itu ahlussunnah, pengikutnya umar yang pernah menaklukkan bangsa persia, yang sebelum itu adalah majusi. Imam bukhari adalah salah satu imam ahlussunnah.

        Yang patut dicurigai adalah syiah iran…yang menggunakan bahasa persia itu

        Ibnu Jakfari:
        Alhamdulullah, Maha Suci Allah yang membagi akal kepada hamba-Nya secara berbeda… ada yang cerdas… ada yang dungu … ada yang super dungu!

  6. Sejarah, ditutup rapat2. Akhirnya islam pada umumnya kris Imamamah. Let go Iran

  7. Saya percaya dan yakin, pengikut Rasulullah Dan Imam Ali akan jaya!

    InsyaAllah. Semoga Allah menjayakan Iran karena kecintaanya pada ahlul bait nabi.

  8. Aneh para salapi wahabi ini, ketika mereka diperlihatkan keutamaan bangsa persia, maka mereka dengki dan mengungkit2 kemajusian bangsa parsi sebelum datang islam ..
    bukankah sebelum datangnya islam bangsa arab/quraisy itu terkenal adalah bangsa yg jahiliyah .. anak perempuan dianggap memalukan lalu dikubur hidup2, khamr, maupun perzinaan .. makanya masa2 sebelum itu disebut “zaman jahiliyah” …
    ayo bangsa siapa yang dulu pernah melempar tahi ke wajah suci Rasulullah ??

    • membanggakan orang2 persia, lupa klo sendirinya bukan bangsa yang sama… berlebih2an pemilik blog ini…

  9. Para A’râab/ Arab baduwi adalah bangsa yang telah dicap Allah sebagai bangsa yang paling parah dalam kemunafiqan dan tak tahu hukum2 Allah tapi faktanya berlagak sok tahu …

    Allah berfirman:
    “Orang-orang A’râab (Arab Badui) itu, lebih sangat kekafiran dan kemunafikannya, dan lebih wajar tidak mengetahui hukum-hukum yang diturunkan Allah kepada Rasul-Nya. Dan Allah Maha mengetahui lagi Maha Bijaksana. “(QS At Taubah 97)

    Di antara orang-orang Arab Badui itu ada orang yang memandang apa yang dinafkahkannya (di jalan Allah) sebagai suatu kerugian, dan dia menanti-nanti marabahaya menimpamu (Rasul), merekalah yang akan ditimpa marabahaya. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. (QS At Taubah 98)

    Di antara orang-orang A’râab (Arab Badui) yang di sekelilingmu itu, ada orang-orang munafik; dan (juga) di antara penduduk Madinah. Mereka keterlaluan dalam kemunafikannya. Kamu (Muhammad) tidak mengetahui mereka, (tetapi) Kamilah yang mengetahui mereka. Nanti mereka akan Kami siksa dua kali kemudian mereka akan dikembalikan kepada azab yang besar. (QS At Taubah 101)

    tepat sekali jika kita alamtkan ayat ini buat para raja saudi munafiq .. dan syaikh2 salafy saudi.

  10. Hadits keutamaan bangsa persia juga diriwayatkan jelas dalam hadits2 sunni Muttafaq ‘alaih tershahih Bukhari Muslim sebagai berikut:

    “Diriwayatkan daripada Abu Hurairah yang berkata, “Kami sedang duduk bersama para sahabat Rasulullah saw ketika Surah Jumuah turun kepada baginda lalu baginda membacakan ayat ” … Dan juga (telah mengutuskan Nabi Muhammad kepada) orang-orang yang lain dari mereka, yang masih belum datang …”Seseorang bertanya kepada Rasulullah saw sebanyak dua atau tiga kali tetapi baginda tidak menjawab. Bersama kami ada Salman al-Farisi. Rasulullah saw berpaling kepadanya dan meletakkan tangan baginda ke atas paha Salman seraya bersabda, “Sekiranya iman berada di bintang Tsuraya sekalipun, niscaya lelaki dari bangsanya Salman (Persia) yang akan mencapainya.” (Sahih Muslim, Kitab al-Fada’il as-Sahabah hadis 6178).

    Rasulullah saw. bersabda: Seandainya agama itu berada pada gugusan bintang yang bernama Tsuraya niscaya salah seorang dari bangsa Persia atau dari putra-putra Persia akan pergi ke sana untuk mendapatkannya. (Shahih Muslim No.4618)

    Didalam shahih Bukhari
    Rasulullah saw bersabda: “Andaikan iman terletak di bintang tsurayya (bintang kejora), orang-orang dari bangsanya Salman ini (maksudnya: Iran) akan dapat menggapainya.” (Sahih Bukhari, Kitab Tafsir, Jilid 5, halaman 108 dalam kitab Alu’lu Wal Marjan jilid II, juga oleh at-Turmudzi, dan an-Nasai).

    • Aswaja As Salapi, on Mei 21, 2012 at 9:16 am said:

      Hadits keutamaan bangsa persia juga diriwayatkan jelas dalam hadits2 sunni Muttafaq ‘alaih tershahih Bukhari Muslim sebagai berikut:

      “Diriwayatkan daripada Abu Hurairah yang berkata, “Kami sedang duduk bersama para sahabat Rasulullah saw ketika Surah Jumuah turun kepada baginda lalu baginda membacakan ayat ” … Dan juga (telah mengutuskan Nabi Muhammad kepada) orang-orang yang lain dari mereka, yang masih belum datang …”Seseorang bertanya kepada Rasulullah saw sebanyak dua atau tiga kali tetapi baginda tidak menjawab. Bersama kami ada Salman al-Farisi. Rasulullah saw berpaling kepadanya dan meletakkan tangan baginda ke atas paha Salman seraya bersabda, “Sekiranya iman berada di bintang Tsuraya sekalipun, niscaya lelaki dari bangsanya Salman (Persia) yang akan mencapainya.” (Sahih Muslim, Kitab al-Fada’il as-Sahabah hadis 6178).

      Rasulullah saw. bersabda: Seandainya agama itu berada pada gugusan bintang yang bernama Tsuraya niscaya salah seorang dari bangsa Persia atau dari putra-putra Persia akan pergi ke sana untuk mendapatkannya. (Shahih Muslim No.4618)

      Didalam shahih Bukhari
      Rasulullah saw bersabda: “Andaikan iman terletak di bintang tsurayya (bintang kejora), orang-orang dari bangsanya Salman ini (maksudnya: Iran) akan dapat menggapainya.” (Sahih Bukhari, Kitab Tafsir, Jilid 5, halaman 108 dalam kitab Alu’lu Wal Marjan jilid II, juga oleh at-Turmudzi, dan an-Nasai).

      >kalo menurut nabi gitu, kenapa nabi mendukung romawi daripada persia?

  11. Salam Semua,

    Mengapa orang2 ketika berbicara tentang Syi’ah Itsna Asyariyyah harus dikaitkan dengan negara Iran?

    Jujur saja, pengatahuan saya tentang negara Iran tidak terlalu banyak (belum pernah kesana hehehe); hanya sebatas hasil googling dan nonton acara BBC di televisi, judulnya “Welcome to Teheran” ada dua seri dan pembawa acaranya Omaar Rageh.

    Hasil dari nonton dokumenter itu ditambah hasil googling-an paling tidak saya jadi sedikit, baca: sedikiiiit sekali {^_^} tahu tentang negara Iran dan juga dampak dari revolusi Islam di Iran.

    Bwt teman2 yang bml pernah ke Iran dan ingin tahu ttg Iran. Boleh cari dokumenter BBC itu (lebih menarik nonton ketimbang googling, soalnya banyak info masih dalam bahasa persia dan arab gundul hehehe) dengan judul “Welcome to Teheran” di youtube. ada yang posting cuma kepotong-potong tdk full.

    Akhir kata, eh sebelumnya maaf kalo dah ngelantur komen ga jelas. Semoga artikel mas Ibnu Jakfari ini tidak disalah artikan!

    Allahumma salli `ala muhammadin wa’ali muhammad 3x

    salam Damai

  12. salam,
    krn saya pedagang,jadi …ma’af alur jalan pendapatnya pun juga sedikit banyak kaya pedagang…,maksud sy begini …
    marilah sunni-syi’i dllnya ga usah ber-debat ttg problema2 yg sudah benar2 usang & tak terselesaikan,tapi …
    marilah kita ber-lomba2 utk menuju yg lebih baik & bersatu, spt pedagang,presentasikan lah anda & dagangan anda sebaik mungkin,
    tanpa harus menghina,menyakiti,jelek2 in pedagang yg lain,
    mmg itu spt menyederhanakan masalah,namun kalo bisa dibuat sederhana kenapa harus dibuat ruwet….
    saya juga bisa keliru……

  13. liat saja mana yg berbuat untuk menumpas kedholiman dan mana yg menari” di atas kedholiman ummat

    • hanya bangsa persi yg paling getol berbuat banyak untuk kemaslahatan umat manusia, sementara bangsa arab yg lain foya” dengan harta yg sementara dia kuasai

  14. parang Zionis atas Gaza baru2 ini memelekkan mata umat Islam bahwa para raja dan pemimpin Arab adalah pendukung Dajjal dan Iran adalah pembela bangsa Palestina… Lihat tuuuh, Iran yang Syi’ah membentu habis habisan perjuangan bangasa Palestian!!!!
    Nama itu raja raja Arab. sibuk zina dan melacur serta minum khamer.. persis Yazid yang dibela wahabi -laknatullah alaihim jami’an

  15. Tapi menurut Ane, bangsa persia itu bukan cuma IRAN tetapi juga Afganistan dan Tajikistan. Dan saya lebih condong ke Afganistan dengan Taliban sebagai tentaranya yg hidup sangat sederhana… Itulah kenapa Afganistan jadi sasaran Amerika sedangkan IRAN tidak.

    • gimana klo jawaban nya begini,saya lbh condong ama saudi,qatar,bahrain & kuwait,yg tidur bersama di pelaminan kerajaan2,
      dgn amerika,eropa? apa ada ta? sistem kerajaan di Islam? apkah itu bukan ulahnya muawiyyah lama&baru spt al-saud,khalifa dllnya?
      lha wong negeri sampe di beri nama keluarga,apa ga edan namanya,
      & kita manggut2 aja & bangga kirim siti2 pahlawan devisa utk diperkosa,pikir dong…?
      mungkin lukman hakim ingin ke saudi? paling banter jadi jd jongos ato sopir,belajar sejarah & buang fanatisme..kira2 bgt,sorry..

  16. Di bumi ini tidak ada yang benar dan tidak ada pula yang salah, karna Jika Iran Majusi maka Arab juga Jahiliah..!
    Lalu apa hak nya anda menghakimi??? “bahwa Iran sama dengan Yahudi”, seharus nya yang anda katakan adalah “biarlah semua ini menjadi Misteri ILLAHI”

  17. Jika Iran adalah peninggalan Orang majusi, maka sesungguh nya Arab juga adalah peninggalan Orang jahiliah. Lantas apa hak nya Kita menghakimi??? hingga mengatakan bahwa “Iran sama dengan Yahudi”
    Seharusnya yang Kita katakan adalah “Hanya Allah sajalah Yang Maha Mengetajui atas semua perkara ini”.

    Karna sesungguhnya Tidak akan Masuk Surga Orang yang hanya mengaku Sunni dan Syi’ah , karna yang masuk surga hanyalah orang Shaleh dan Shalehah.

    Islam itu ada pada ahlak nya, bukan Sektenya.
    Maka percuma saja jika kita mengharamkan Nikah Mut’ah sedangkan kita berbuat Zinah.
    Dan Percuma saja jika kita menilai syi’ah sesat jika kita sendiri masih sering meninggalkan Shalat.
    Wallahualamu bishawab…,

    Salam Sejahtera untuk saudaraku semua, selaku umat islam di Seantero Dunia, semoga kelak kita masuk surga semua,, Amiin,
    Saya bukanlah sunni ataupun Syi’ah tetapi saya hanyalah seorang Muslimin yang selalu melaksanakan perintah Allah swt dan mengikuti Sunah Rasulullullah saw. 🙂

  18. Iran?…Mereka Penganut Syiah Yang Masih Dipertanyakan Keislamannya

  19. “Hai orang-orang yang beriman, apabila kamu pergi (berperang) di jalan Allah, maka telitilah dan janganlah kamu mengatakan kepada orang yang mengucapkan “salam” kepadamu[338]: “Kamu bukan seorang mukmin” (lalu kamu membunuhnya), dengan maksud mencari harta benda kehidupan di dunia, karena di sisi Allah ada harta yang banyak. Begitu jugalah keadaan kamu dahulu[339], lalu Allah menganugerahkan nikmat-Nya atas kamu, maka telitilah. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.
    Annisa:94

    • ”NDAS Q MUMET…CENUT2”
      heheee…
      Ternyata tulisan dikolom komentar2,jauh lebih menarik untuk dibaca.ketimbang artikel aslix.
      ”kita adlah apa yg kita perjuangkan.”
      saya masih sdikit ilmu tentang syiah,sunni,wahabi,slafi..dkk
      Kalian semua orang pandai n terpelajar…tp ucapan klian jauh dr kata terpelajar.

      Wallahualam..

  20. “Kalian akan perangi jazirah Arab sehingga Allah menangkan kalian atasnya. Kemudian (kalian perangi) Persia sehingga Allah menangkan kalian atasnya. Kemudian kalian perangi Ruum sehingga Allah menangkan kalian atasnya. Kemudian kalian perangi Dajjal sehingga Allah menangkan kalian atasnya.” (HR Muslim 5161)

    Arab saudi Iran sama saja pendukung zionis & kafirin

  21. mari Jaga sholat

  22. iran bukan syiah

  23. ini mah blognya org syiah,,,imam ja’fari itu imam ahlussunah bukan imam kalian para rafidhah majusi!!!dan pasukan yg di janjikan itu dr bangsa persia yg SUNNI bukan SYIAH!!!spt :iran sunni,afgan,pakistan,dan sebagian iraq…!!!

  24. ” Ada yg kurang dalam pembahasan Artikel /Tafsir anda dalam mempresentasikan surah muhammad -47…. 38.” Bahwa pernyataan di dalam artikel yg anda buat ‘ bangsa Arab akan di gantikan oleh bangsa persia dalam memimpin umat ISLAM keselurahannya kemudian hari !!! ” saya sarankan kepada anda untuk mempelajari secara teliti dan akurat tentang surah MUHAMMAD dengan salah satunya AZ-BABUN NUZULNYA agar supaya tidak menjad polemik bagi orang awam dari kaum MUSLIMIN …. yg ingin saya tanyakan kepada anda ; dari negri manakah nanti IMAM MAHDI akan muncul dan dari keturunan / nasab siapakah IMAM MAHDI itu ? dan kaum manakah ( bangsa ) yg akan ikut berperang berdampingan dengan IMAM MAHDI ? apakah semuanya dari bangsa persia ( iran ) ? dari 113 pengikut IMaM MAHDI 72 orang adalah orang ajam … nah lainnya ? memang benar banyak hadist-hadist nabi MUHAMMAD SAW yg menyatakan kelebihan – kelebihan kaum persia dari kaum
    arab kedepan hari nanti , tapi bukan keseluruhanya menggantikan kaum muslimin yg lainnya ….. dalam hal kepimpinan..jika and arif bimbinglah umat MUSLIM dalam pengetahuan agama yg sesungguhnya tanpa melihat perbedaan bangsa ,sebagaimana ajaran Agama ISLAM yg di tujukan untuk seluruh umat manusia agar menjadi insan yg baik Aqlaknya ( sifat – sifat dan perbutannya ) dalam artkel yg anda buat…….. NB..; penganut Agama ISLAM terbesar di dunia adalah orang – orang yg berasal dari negara ( negri ) indonesia . sekalipun tidak tercantum dalam hadist – hadist Nabi selain keterangan hadist nabi orng -orang terbaik dari arah ( negri ) timur namun umat MUSLIMIN di negara INDONESIA tidak pernah berkecil hati atau meninggalkan Agama ISLAM …….

  25. […] Allah Mengecam Bangsa Arab Dan Membanggakan Serta Mengandalkan Bangsa Persia/Iran! […]

  26. Anda syiah? Anda dgn pedex mencela sahabat rosul yg jelas di dlm alquran allah RIDHO thdp mrk, mencela sahabat jls jg pembatal keislaman, jadi hati2!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: