Galery Foto

Ulama Sunni dan Syiah Berdoa Bersama

Sumber: NU Online

Tiga ulama yang mewakili kelompok Sunni dan Syiah berdoa bersama dalam pembukaan Konferensi Ulama dan Cendekiawan Muslim se-Dunia (International Conference of Islamic Scholars-ICIS) ke-3 di Hotel Borobudor, Jakarta, 30 Juli 2008 yang telah lalu. Di antaranya, Ayatollah Ali Taskhiri (ulama asal Iran dan Ketua Dewan Perbandingan Mazhab Islam), Wahbah Azzuhaili (ulama asal Suriah yang juga Guru Besar pada Universitas Damaskus, Suriah) dan KH Tolhah Hasan (Wakil Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama).

Ayatollah Ali Taskhiri (kiri) dan KH Tolhah Hasan (kanan)

Wahbah Azzuhaili (kiri), Ayatollah Ali Taskhiri (tengah), KH Tolhah Hasan (kanan)

Wahbah Azzuhaili (kiri), Ayatollah Ali Taskhiri (tengah), KH Tolhah Hasan (kanan)

Wahbah Azzuhaili (kiri), Ayatollah Ali Taskhiri (tengah), KH Tolhah Hasan (kanan)

Wahbah Azzuhaili (kiri), Ayatollah Ali Taskhiri (tengah), KH Tolhah Hasan (kanan)

***************************************************************************************************

Cucu Khomeini Temui KH Hasyim Muzadi

Sumber: NU Online

Cucu Pemimpin Revolusi Islam Iran Ayatollah Khomeini, Sayyed Yaser Khomeini, menemui Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Hasyim Muzadi, di Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta, Jumat (6/2). Dalam pertemuan itu, keduanya membicarakan permasalahan umat Islam di masing-masing negara.




****************************************************************************************************************

39 Tanggapan

  1. Allahumma sholi ala muhammad wa ala ali muhammad

    • Bissmillahihorrohmanirohim.
      Saya berlindung kepada Allah swt…atas isu dan fitnahan yang disebarkan oleh blog ini dan penulisnya…kepada saudara2ku kaum muslimin dimana pun anda berada janganlah gampang percaya begitu saja…ini menyangkut urusan dunia dan akherat..ujung2nya keneraka,janganlah main main dengan agama…antara sunni dan syiah sudah tidak bisa dpertemukan lagi, beratus2 tahun para ulama berusaha untuk berdiaolog dan berdikusi tapi nihil..tidak ada solusi selain dari pada dengan pedang (perang…). Bagi kita yang kurang menguasai ilmu (alquran dan hadist) jangan coba 2 untuk berdialog dengan kaum syiah, bisa2 kita ikut tersesat dan termakan syubhat yang mereka lontarkan…sekarang begini saja, Allah dan rasulnya sudah memerintahkan kita untuk kembali kepada Alquran dan sunnah nabi saw kalo ada perbedaan…kembali lah kepada Alllah dan rasulnya…nah untuk menguji siapa yang benar diatas agama Alah COBA LIHAT AMALAN,CARA BERIBADAH DAN CARA BERAGAMA KITA ,APAKAH ITU SEMUA SAMA DENGAN NABI SAW….??? kalo masih menyimpang ato kita masih mengikuti imam imam kita tanpa ada tuntunan atau contoh dari nabi saw bisa jadi kita sudah tersesat…
      sekali lagi berhati2lah wahai saudarku kaum muslimin….selama ini kita sudah berada diatas sunnah nabi saw dengan akidah ahlussunnah waljamaah yang lurus dan murni, jangan sekali2 tergelincir dan mau terprovokasi oleh agama syiah yang telah terkontaminasi oleh yahudi dahulu.jangan mau tertipu dengan sebutan ahlul bait mereka….itu hanya trik untuk merangkul simpati…kita sangat mencinta dan menyayangi keluarga nabi Saw tapi bukan syiah..

      • kl sesat,pasti org syiah dilarang haji sama arab saudi donk?logika dipake ya sodaraku..jgn gampang bilang sesat tar jgn2 kt yg sesat..aa gym bilang:teko yg kluar air kopi krn didalamnya air kopi masa susu?apa yg km yakini jalain aja jg bikin masalah kluar

      • sebelum mengatakan sesat pelajari dulu sejarahnya, tauhid, syariah dan teliti secara sosiologis kehidupan masyarakatnya

  2. Yang begini nih baru enak dipandang kan …!!!

  3. Assalamualikum

    ALQURAN 2:38
    Barangsiapa yang mengikuti petunjuk (AlQuran); maka tidak akan ada ketakutan dan tidak akan ada kesedihan di dalam hati mereka

    Website Jakfari ini selalu memberikan keterangan yang baik dan bermanfaat untuk melestarikan persatuan ummat Islam.

    Ketika hati saya sedang sedih karena membaca kebohongan2 tentang madhab Ahlul Bait (Syi’ah) yang sengaja dikarang dan disebarkan oleh mereka yang tidak bertangung-jawab; website Jakfari ini selalu menghibur hati saya

    Kepada redaksi Jakfari yang terhormat, teruskanlah menyebarkan agama Islam. Isya Allah, semua anggota redaksi Jakfari selalu mendapatkan pahala dan petunjuk dari ALLAH.

    Ibnu Jakfari:

    Terima kasih atas dukungannya. Amin. Semoga Allah memberkahi kita semua.

  4. syi’ah hanya memanfatkan kebodohan ulama di indonesia yang notabenenya sunni, dan memperdaya mereka untuk menuruti/ mendukung madzhab mereka ,dibaliknya ada maksud lain untuk menyebarkan madzhab mereka, yang bathil, jika mereka mengetahuinya………………………..

    • aneh ya antum ….
      ketika ummat rasulullah ini ingin bersatu pasti ada saja manhaj sempalan yg naik darah …. menyedihkan
      bahkan dengan bodohnya berkata ulama2 sunni diatas sbg bodoh lantaran bersilaturahmi dgn ulama syiah …..
      Kalau ulama2 itu bodoh …. lalu ente apa ???

      • ASkum semua..

        siapapun anda selama tuhanya sama , nabinya sama , sholatnya 5 wwaktu dan rakaatnya tidak ada beda , syahadatnya sama , menghadap sholat sma ( ke kiblat ) dialah saudara kita , haram hukumnya darah umat islam di tumpahkan oelh orang islam , yang halal adalah darah orang non islam.. jgn jgn y suka menghujat dia dalah BUKAN DARI KALANGAN ISLAM YANG HANYA INGIN MENGADU DOMBA ” ingat indonesia di ajajh 350 thun oleh belanda , dengan menggunakan strategi pecah belah” dana belanda agamnya APA..??? itu yang harus kita curigai.. bukan sesama uamt silam mentang 2 beda mahzab di bilang kafir .. yang berhak menentukan sesat dan kafir adalah allah ,( ISLAM BAGAIKAN 1 TUBUH , YANG SALING BERGERAK DENGAN PETUNJUK ALQR’AN DAN HADIST. coba KALAU ISLAM HANYA 1 MAHDZAB ..APA MUNGKIN MANUSIA HANYA BERGERAK DENGAN KAKI YANG SAMA LANGKAH YANG SAMA , TANGAN SAMA TIDAK ADA KANAN DAN TIDAK ADA KIRI… perbedaan adalah rahmat allah seperti tubuh kita …

      • akhi antum hrs sering2 baca sejarah Islam. Syiah itu adalah sekte bukan mazhab mrk sdh kluar dr ajaran Nabi Saw. antum jg srg baca tntg kesesatan sekte syiah

        Ibnu Jakfari:
        Apa bedanya sekte dengan mazhab?
        Apa buktinya Syi’ah sudah keluar dari ajaran. Nbi Saw? Ajaran yang mana? Ajaran yang memuji kezaliman Muawoyah dan para penguasa tiran?
        Ajaran yang mengatakan bahwa Nabi menggilir 9 istrinya dalam satu malam dengan sekali mandi?
        Ajaran yang mengatakan Allah butuh tempat dan sering mondar-mandir turun setiap malam ke langit bumi untuk bagi-bagi anugerah dan ampunan?
        Ajaran Nabi Saw yang mana yang Anda maksudkan??
        Ajaran Nabi ala Ibnu Taimiyah?! ala Ibnu Abdil Wahhab?! Ala Ben Baz? Ala Qurdhawi?!

    • Manusia penuh curiga – apa sih yang dicari- ceri pelacur yang masuk syurga gara2 menolong anjing kehausan yang notabene orangnya najis karena pelajur, anjingnya pu najis, amalnya gak jelas- tapi karena IKLAS – Alloh masukkan ke surgaNYA.

    • Namanya :ABDULLOH M–

      EH..Dul kalo kaga becus berbahasa arab jangan nimbrung.

      Masa KETIK ABDULLOH aja kaga bisa ..bleh..

      biasanya yang kaga becus ngatur jarinya di key board itu orang bodoh katotoloyo.

      KETIK yang benar–>>A B D U L L A H>>bukan ABDULLOH—

      DASAR BEGO LU –BEGO katotoloyo.

    • betul itu
      sebab syi’ah sendiri punya ideologi yang disebut TAQIYYAH (berdusta)
      hati hati kaum muslimin akan tipu daya mereka.

    • Buat abdullah

      Yuuuk kita belajar lebih banyak lagi tapi jangan cuma di hapal saja tanpa di pahami biar tidak NABRAK SANA SINI…selamat belajar

  5. @abdullaoh m
    tidak ada golongan yang paling sedih dan benci melihat persatuan umat islam kecuali zionis dan antek2nya.

  6. muga dirahmati dan diberkati Allah bagi semua Pencinta Ahlul Bait

  7. Bodohnya Nahdiyin dikibulin syi’ah,itulah ulama-ulama nya NU

  8. jakfari = ngajak orang kafir menari-nari ………………..

  9. MARI BERSATU DIATAS KEBATILAN!
    Itulah semboyan mereka

  10. @abdulloh.m dan ali,Jangan kalian menyakiti hati saudara2 Islam mu yang lain, jangan kalian macam saudara2 kita wahabi yang menilai saudaramu yang diluar firqah/millah/madzhab kalian sebagai bodoh, tuli, buta dan gagap agama. Maka fatwa ulama2nya hanya ada empat : BIDAH, SESAT, KAFIR, dan BUNUH. Maka rusaklah icons islam diseluruh dunia bahkan Masjid Rasullah pun dibakar, tak hanya itu andai umat islam tak mengangkat pedang melawan maka Baitullah di Mekkah pun lenyap bersamaan dengan lenyapnya pusara2 suci kerabat dan sahabat2 Rasulullah SAW karena alasan/kekuwatiran syirik (?).
    Hentikan segala macam bentuk provokasi dan fitnah qubra yang mencabik-cabik UKHUWAH ISLAMIAH, lihat! sungguh Islam telah dikepung oleh kekuatan2 kufar dari segala penjuru baik dari arah utara-timur-selatan-barat, sebutlah nama sebuah negara Islam yang mana saja yang kalian tahu, maka kalian akan saksikan penderitaan umat islam kalaulah bukan diperangi, perang saudara (a.l dipicu perbedaan madzhab/firqah), ketergantungan hidup pada negara lain atau penjajah; kemiskinan dan kebodohan. Lihatlah keadaan yang lebih ironis di negara2 yang umat Islamnya minoritas mereka diberangus hak hidupnya, dihancurkan aqidahnya (pemurtadan), di-genosida jiwa2 mereka. Sementara itu apa yang kalian lakukan hai wahabi? kalian lebih suka menghukumi dari pada menyeru dengan maruf, Kalian kumpulkan dana yang sangat besar dan galang masa untuk menghancurkan simbul2 Islam yang tidak sepaham dengan madzhab dan aliran kalian, kalian bakar harta benda-masjid-madrasah mereka, kalian bantai orang tua, perempuan dan anak2 kecil mereka, Kalian bak Tuhan yang dengan lancang masuk ke wilayah kekuasaan Rabbi “Wilayah Ilahiah” dengan menetapkan seseorang muslim itu telah sesat, menjadi kafir, dan masuk neraka hanya karena masalah furuiyah dan bukan menyangkut aqidah yang fundamental (Rukun Islam dan Rukun iman). Padahal Firman Allah dan Sabda Rasul sangat jelas dan terang bahwa surga atau neraka itu adalah Hak Allah dan Penghargaan atau Hukuman yang Allah berikan atau timpakan itu tergantung Ketakwaan dan Ibadah seorang hamba kepada Rabbi; Baginda Rasul SAW menjelaskan takwa itu berada disini baginda menunjuk dadaNya tiga kali.
    Sadarlah kalian Wahabi bahwa Islam adalah umat yang satu, Muslim adalah umat yang berikrar dan mengimani Allah yang satu tiada Tuhan Selain Allah, bahwa Muhammad SAW adalah RasulNya yang membawa risalah islam dan sebagai Rasul pungkasan yang tidak ada nabi atau Rasul setelah beliau, Al-Quran dan as Sunnah adalah pedoman kita, Ka’bah kiblat kita, Shalat kita lima waktu, kita ber Haji ke Baitullah, kita berhukum dengan Al-Quran dan sunnah yang berasal dari Rasul SAW bukan yang lain. Perbedaan firqah/madzab/sekte dalam Islam pada hakikatnya adalah sebuah keniscayaan yg pasti terjadi karena hal itu telah dikabarkan oleh Rasul SAW.
    Jagalah ukhuwah Islamiyah, dan jangan kalian menjadi kepanjangan tangan Salibi, Zionist dan klan2nya yang lain dengan meminjam dan menggunakan tangan2 kita umat islam, issues mengenai firqah/madzab dihembus2kan, kita diadu domba, celakanya fanatisme firqah/madzab yang besar menutup mata2 kita terhadap peringatan Allah dan Rasul serta sahabat2 utamanya. Jangan jadi arogan dengan mengclaim firqah/madzab kita yang paling bener dan pasti masuk surga yang lainnya kafir dan masuk neraka, Kita lancang bukankah itu urusan dan kewenangan Allah sang alKhalik bukan wewenang manusia yang mahluk. Semoga Allah menyadarkan kita dan mereka untuk kembali berpegang pada 2 pusaka yang telah kita terlantarkan, menutup comment ini, ana teringat Allahyarham BUYA HAMKA dalam tausyiahnya menyambut abad ke XV Hijrah beliau mengingatkan ada tendensi umat islam telah melupakan KITABnya, beliau mewanti2 awas jangan kita menjadi KAFIR KITABI yang mengkafiri kitab kita sendiri, Kepada Allah kita memohon pertolongan untuk mengembalikan Ruh Islam yang kian meredup ini sebagaimana tuntunan Rasulullah SAW, Amin Ya Allah Ya Rabb. Mari kita jaga Ukhuwah Islamiyah. ISHADU BI ANA MUSLIMIN! Wasalam WW

    • setuju mas untuk semangat dalam persatuan…. hanya saja ada pertanyaan mendasar, sebenarnya siapa sih wahabi? nisbah ke siapa? siapa pertama kali yang menisbatkan kepada nama wahhab? sudah tau sejarah pastinya? di buku apa bisa di dapatkan infonya? mas sudah membaca dari dua pihak? buku dari pihak wahabi dan dari pihak pengecam? sudah ada perbandingan?
      dan adakah bukti bahwa mereka membantai?

      ….kalian bantai orang tua, perempuan dan anak2 kecil mereka,…….

      mohon di infokan buku dari kedua belah pihak, semoga bermanfaat…

      • Ga usah susah2 dan jauh2 ya akhi..silahkan rujuk sejarah perang paderi yg sangat mengerikan di tanah air kita sndiri…selebih nya antum silahkan google sndiri…smoga manfaat…salam damai indonesiaku

  11. Minggu lalu, seperti biasa saya sholat jum’at dikantor yang dikelola oleh Salafiun:
    khotib menyampaikan khutbah tentang bahayanya syiah dan syiah bukanlah agama Islam.
    pengen saya tinggal khutbah itu namun saya urung untuk sabarkan diri dengan bergumam doa keburukan kepada khotib dan imam.
    setelah sholat teman-teman geleng2 kepala atas ucapan khotib..
    _____________________

    Ibnu Jakfari:

    Sabar mas Fikri… sekarang ini memang kerjaan yang paling mendatangkan keuntungan adalah menfitnah dan mengadu domba antara Syi’ah dan Sunni!
    Imam Ali as. saja dikafirkan… jadi jangan kaget kalau para pecinta dan pengikut setianya juga dikafirkan!!!
    Caranya gampang supaya ustadz itu tidak lagi memfitnah! carikan pekerjaan baru… ternak bebek! atau buka toko meracang… atau …

    • Assalamualaikum sahabatku fikri, menjelek-jelekan sesama umat muslim yg saudara seiman memang dilarang keras oleh Nabi SAW, akan tetapi antum sebaiknya harus pelajari sejarah syiah dahulu.
      Insya ALLAH antum akan mengerti kenapa syi’ah itu dikatakan di luar ajaran Islam yg rohmatan lil alamin ini.
      Semoga ALLAH SWY membuka mata hati kita semua agar waspada terhadap firqoh” yg sesat lagi menyesatkan.
      Wassalam

  12. alangkah hikmahnya jika kita terus menimba ilmu dan menyatakan dengan ilmu -bukan kayaknya ato katanya ato kira2-, dimanakan posisi syiah sebenarnya? masih islam kah ato tidak termasuk ato ternyata ada rinciannya? coba kita terus menggali ilmunya… semoga bermanfaat…

  13. Abdullah bin Saba’ adalah seorang pendeta Yahudi dari Yaman yang pura-pura masuk Islam pada akhir kekhalifahan ‘Utsman radiallahu ‘anhu. ”””

    Ibnu Jakfari:

    Biasakan tampil sebagai orang bijak.. jangan hanya bisa copas! (Maaf, blog kami bukan tong sampah limbah fitnah dan kejahilan Wahhabi)

  14. ayo bersatu . . .

  15. Om saya mau tanya acuan rafidhah untuk ahlulbait di QS:Al-Ahzab:33
    berarti Ali KW. Capcuz donk!
    dan hendaklah kamu tetap di rumahmu[1215] dan janganlah kamu berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang Jahiliyah yang dahulu[1216] dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat dan taatilah Allah dan Rasul-Nya. Sesungguhnya Allah bermaksud hendak menghilangkan dosa dari kamu, hai ahlul bait[1217] dan membersihkan kamu sebersih-bersihnya.

    Ibnu Jakfari:

    Hati-hati dalam menafsirkan Al Qur’an dengan tanpa bukti dan dasar! Allah dan Rasul-Nya mengecam keras menafsirkan Kalam-Nya tanpa dasar!
    Akan lebih afdhal jika Anda memahami ayat 33 surah Al Azhab dengan mengedepankan bukti dan nash bukan mengandalkan kejahilan!

  16. Assalaamu’alaikum wr, wb saudaraku Jakfar…..!
    Ane ada baca arikel soal syi’ah Imamiyyah yg katanya syi’ah mempunyai kitabullah selain al-qur’an yg dipegang kaum muslim sunni pada umumnya, yaitu kitabullah yg diwahyukan kepada Sayyidatuna yg sangat cantik nan mulia sederajat dengan ibunda maryam binti Imron AS, Fatimatu Az-Zahro AS.
    Apakah hal tersebut juga di anut oleh syi’ah yg di anut saudaraku Jakfar….?
    Sudi kiranya pencerahannya…!
    Innallaha ma’anaa…
    Wassalamu’alaikum wr, wb….!

    _______________

    Ibnu Jakfari:

    apa yang Anda maksudkan itu adalah Mush-haf Fatimah! Mush-haf Fatimah bukan al Qur’an! apalagi dibilang Al Qur’annya orang Syi’ah!
    Kaum penfitnah bisa membodohi kaum awam dengan isu palsu seperti itu!
    Artikel-artikel kami telah banyak yang membuktikan pandangan ulama dan mazhab Syi’ah tentang kesucian AL Qur’an. Silahkan dirujuk DISINI !

  17. POKOKNYA WAHABI ANTI PERSATUAN DAN SELALU MEMBUAT ADU DOBA ANTAR SUNNI DAN SYIAH GUNA MENGHANCURAKAN ISLAM DENGAN JARGON TAUHID MURNI ALA MEREKA ( BUKAN ISLAM ).

  18. Saudara2 ku aswaja, membaca artikel atau literatur muslim syiah bukan meniscayakan antum mesti masuk syiah, tp bagaimana kita bisa saling memahami,menghormati dan mengingatkan tentang kebenaran dan kebaikan, dalam bingkai kesantunan

    Bersatu bukan berarti melebur,namun meniscayakan kekokohan. Tentunya ada saja pihak yg akan kebakaran janggut, mudah di tebak zionis dan turunanya.

    ..prilaku merasa paling baik dan benar sndiri adalah akhlak yg menjerumuskan iblis dr ridha Allah..smoga kita dijauhkan dr anasir2 makhluk yg dimurkahi Allah..amin..

  19. Buat ali

    INGAT??????? SOMBONG ITU PAKAIN ALLAH BUKAN KITA BERBEDALAH DARI IBLIS YG ANGKUH DAN SOMBONG astaghfirullah hal INGAT??????? SOMBONG ITU PAKAIN ALLAH BUKAN KITA BERBEDALAH DARI IBLIS YG ANGKUH DAN SOMBONG astaghfirullah hal INGAT??????? SOMBONG ITU PAKAIN ALLAH BUKAN KITA BERBEDALAH DARI IBLIS YG ANGKUH DAN SOMBONG astaghfirullah hal INGAT??????? SOMBONG ITU PAKAIN ALLAH BUKAN KITA BERBEDALAH DARI IBLIS YG ANGKUH DAN SOMBONG astaghfirullah hal adzim….

  20. Buat ali

    INGAT??????? SOMBONG ITU PAKAIAN ALLAH BUKAN KITA BERBEDALAH DARI IBLIS YG ANGKUH DAN SOMBONG astaghfirullah hal adzim….

  21. Sombong itu bukan pakaian Allah. Sombong itu negatif. Sombong itu pakaian syaithan. Coba prediksi, saya ini Syiah atau Sunni, he he. Insya Allah akan kita coba ketemu lagi di kali yang lain.

  22. to @ali,@vendy and@heri, kenapa di negara arab saudi banyak simbol2 masonic atawa iblis mata satu ? krn ulamanya bego2 doyan fulus kagak berani sama rajanya krn takut miskin. itulah profil ulama2 wahabi. doyan fulus ilmunya dangkal and suka banget kafirin mazab lainnya. ingat segi empat poros setan wahabi-saudi-amrik-israel/yahudi. coba lihat menara sufwani di mekah yg katanya waktu mmt 0 yg menjulang kelangit dgn tanduk bopametnya kaum samiry… wah2 saudi sarang samiry…..

  23. TEMAN_TEMAN YANG MASIH BINGUNG MANA ISLAM YANG HAQQ , SUNNI??? SYIAH??? APA SALAFY???? HUBUNGI SAYA DI 081251962222

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: